Sayuran Yang Cocok Ditanam Di Air

Liputan6.com, Jakarta
Dari berbagai varietas sayuran, cak semau sayuran yang bisa ditumbuhkan pun di dalam air. Metode berdapat tanam melalui air atau hidroponik kini makin digemari. Hidroponik ialah metode menanam tanaman di n domestik air, sonder kapling.

Kebanyakan tumbuh-pohon akan senang merecup di air, namun kebanyakan tanaman semenjak stek makin mudah untuk mulai ditanam di dalam air. Sayur sebagai halnya daun bawang dan pok coy sangat seia bakal media tanam ini.

Para orang tani profesional sudah mengerjakan metode ini dengan sukses. Ia juga dapat menerapkannya secara sederhana dengan bahan-mangsa yang mudah didapat kembali. Enggak perlu memerlukan peranti yang rumit atau esensi yang mahal. Engkau sampai-sampai bisa memanfaatkan sisa sayuran yang terserah di perapian. Untuk alat engkau patut menyiagakan gelas, botol, ataupun mangkuk mandraguna air.

Menguburkan sayuran di air pastinya akan memberi kebahagiaan tersendiri. Kamu akan memiliki kegiatan rutin merawat pohon. Selain itu kamu lagi dapat menikmati langsung hasil tanam sekaligus mendapatkan manfaat sayur organik yang afiat. Berikut 5 sayuran nan dapat ditumbuhkan kembali di privat air, sebagaimana dirangkum Liputan6.com berpokok berbagai sumur, Rabu30/10/2019).

Daun Bawang

Ilustrasi Foto Daun Bawang (iStockphoto)

Ilustrasi Foto Daun Bawang (iStockphoto)

Tipe sayuran yang dapat mudah merecup dengan sendirinya di air adalah patera bawang. Yang anda butuhkan hanyalah kilat matahari, botol atau beling transparan, dan umbi patera kucai. Usahakan memilih bagian putih kucai dengan akar nan masih utuh.

Sembelih 2-3 cm fragmen bawah patera berambang yang masih terserah akarnya. Tempatkan pada botol atau gelas berisi air. Pertumbuhan baru akan muncul dari pusat pohon. Letakkan pada panggung teduh dengan patut semarak matahari. Ganti air secara rutin momen mulai keruh.

Kalau beliau kepala dingin menunggu, patera bawang akan bertaruk kembali ke ukuran begitu juga detik kamu membelinya. Puas noktah ini, sira boleh menyusup bagian atas untuk dimasak dan memulai proses penumbuhannya lagi.

Pok Coy

Pok Coy  (sumber: Pixabay)

Pok Coy (sumber: Pixabay)

Pok Coy alias Bok choy juga dapat dengan mudah ditumbuhkan kembali di kerumahtanggaan air. Kamu patut memanfaatkan kutil putih kehijauannya. Cuci bersih pok coy, ambil daunnya untuk dimasak. Potong radiks batang dan letakkan lega gelas alias mangkuk berisi air.

Pertumbuhan baru dimulai dari pusat dalam 1-2 tahun dengan pertumbuhan yang berguna dalam periode adv minim dari seminggu. Pok coy dapat dimakan mentah, dalam salad dan dimasak internal berbagai olahan.

Seledri

Ilustrasi seledri. (dok. pixabay.com/MabelAmber)

Ilustrasi seledri. (dok. pixabay.com/MabelAmber)

Cara menguburkan seledri di air, iris sekitar 2 dim dari ujung akar susu seledri. Atur seledri dalam mangkuk alias toples kaca cetek. Isi dengan air secukupnya buat merendam suatu dim dari ujung akar tunggang. Tempatkan kobok maupun toples di tempat yang dapat mendapatkan cahaya alami nan baik selama beberapa jam sehari.

Ganti air setiap beberapa hari, pastikan ujung akar seledri selalu terendam. Setelah bilang hari, dia akan start melihat daun-daun kecil muncul dari bagian paruh atas. Sekitar satu minggu kemudian, kamu bisa menyibuk batang kecil dan daun. Anda bisa menanam seledri di tanah pot atau bersama-sama ke tipar setelah seledri mulai makin banyak.

Wortel

ilustrasi wortel/Photo by Kristen Kaethler on Unsplash

ilustrasi wortel/Photo by Serani Kaethler on Unsplash

Wortel bisa ditumbuhkan pula melangkaui tunasnya. Anda bisa memaksimalkan wortel di privat air. Potong bagian atas dari wortel dimana akan tumbuh tunas. Masukkan ke privat wadah air yang dangkar di wadah yang sinar bakal menumbuhkan pula wortel. Terus ganti air setiap hari dan dalam beberapa tahun.

Kamu akan melihat daun plonco kecil tanda tunas sudah mulai bertunas. Kamu bisa mengolah daun wortel sama seperti beliau memperalat peterseli, baik sebagai hiasan atau tambahan masakan. Patera-daun ini boleh dimanfaatkan untuk tambahan masakan seperti salad, tumis, atau sup. Patera wortel memiliki kandungan kalium, zat hijau, dan nutrisi lain dengan manfaat pendukung kesegaran.

Bawang putih

Bawang putih (Foto: iStockphoto)

Bawang putih (Foto: iStockphoto)

Tahukah kamu berambang putih akan mulai kesuntukan rasanya yang mengantup ketika tunas mulai bertunas. Bawang putih pula akan terasa lebih pahit saat tunasnya merecup. Jadi seandainya kamu menemukan bilang siung bawang steril yang start bersemi, kamu dapat mencoba cak bagi menanamnya. Masukkan ke kerumahtanggaan secangkir air untuk memaksimalkan daun kucai putih.

Akar tunggang akan bersemi n domestik beberapa hari dan daun akan bertunas segera setelahnya. Daun dari berambang steril ini pun legit n domestik lampiran masakan. kecambahnya memiliki rasa yang renik, cocok bikin salad, pasta, alias hiasan. Metode ini juga bisa digunakan bagi memaksimalkan bawang abang dan berambang bombay.

Selada

ilustrasi selada/copyright Unsplash/Adolfo Félix

ilustrasi selada/copyright Unsplash/Adolfo Félix

Selada ialah sayuran paling populer internal metode hidroponik. Mereka tumbuh lewat cepat dalam sistem hidroponik dan patut mudah lakukan dirawat. ntuk memaksimalkan, binasakan semua daunnya, tetak batang yang masih cak semau akarnya sekeliling 3 inci berpunca bawah.

Tempatkan bangkai nan tertinggal di cawan, gelas atau vas dengan air. Tempatkan di ambang aliran udara dengan sinar matahari cukup. Ubah air intern kobok setiap 1 hingga 2 perian. Ketika mulai berdaun banyak, kamu dapat meimindahkannya ke kendaraan tanam nan lebih luas.

Source: https://id.berita.yahoo.com/6-sayuran-ini-bisa-ditanam-073519890.html

Posted by: holymayhem.com