Jangan Dibuang, Sisa Potongan 8 Sayuran ini Bisa Ditanam Kembali di Rumah


Ilustrasi menyelamatkan seledri (Pexels/Milada Vigerova)

JAKARTA – Daripada dibuang, kotoran rincihan varietas sayuran tertentu boleh ditanam lagi di kondominium.
Padalah,
bagi Anda nan tidak memiliki lahan untuk bercocok tanam, sunyi. Varietas-diversifikasi sayuran ini dapat ditanam di pot kecil alias bahkan dapat tumbuh dengan sahaja menggunakan wahana tanam air doang.

Sayur-sayuran ini dapat ditanam kembali atau dikenal berwatak
regrowth. Itu artinya, kita juga dapat mengurangi jumlah sampah organik apartemen tangga. Tertambat untuk mencoba mengoptimalkan kembali bonggol dari 8 jenis sayur-sayuran ini?
Yuk, disimak jenisnya apa saja.

Daun dasun

Daun bawang tergolong paling gampang untuk ditanam kembali. Bahkan Kamu dapat menyimpannya tidak di dalam lemari penyaman tetapi dengan meletakannya di pot sakti kapling atau beling berisi air. Justru, cara penyimpanan sejenis ini membuat patera bawang tidak meringkai dengan cepat.

Untuk menanamnya kembali, Kamu dapat mencoket adegan daunnya yang berwarna hijau dan menyisakan tiga ruas jari bagian paling kecil dengan dengan akar. Lantas, masukkan dalam kaca berilmu air atau di dalam jambangan berisi alat angkut tanam baik dari persil maupun gel.

BACA Pun:


Lettuce, sawi, dan pokcoy

Ketika membuat hidangan dengan kedua sayuran ini, tentu episode bonggolnya tidak disertakan dalam masakah Anda. Ketimbang dibuang, cobalah untuk menanamnya pula. Caranya, tusuk bagian empat sisi dari tonggong dengan penggal gigi. Sediakan kobok mungil berisi air dan letakkan di diameter atas.

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh daunnya. Pada hari ketiga, daun kecil telah mulai bersemi dan Anda dapat memotongnya setiap boleh jadi mau mengolahnya menjadi suguhan.

Wortel

Meski membutuhkan guru nan dingin mudah-mudahan bagian radiks wortel dapat tumbuh. Tetapi tak terserah salahnya mencoba untuk menumbuhkannya lagi. Bagaimana caranya?
Sudahlah, ketika memotong wortel, sisakan sehelai ruas jari di bagian paling sepuh atau penggalan dasar.

Cara selanjutnya, lakukan penghijauan lagi seperti pada lettuce dan pokchoy. Wortel akan membutuhkan waktu nan lama untuk tumbuh.

Kucai

Rancangan kucai mirip dengan daun kucai tetapi ukurannya lebih kecil. Kebanyakan dipakai untuk toping mi ayam jantan atau campuran tinju senggang campur. Pendirian menanamnya begitu juga menanam kembali pangkal daun dasun.
Nah, pasca- tumbuh daunnya dapat dipindahkan ke tanah agar lebih rimbun.

Berambang bombai

Ketika memasak dengan bumbu bawang bombai, sayat dan sisakan bagian tengah paling internal. Sebab episode tersebut bisa ditanam kembali. Apabila menanamnya kontan di tanah, wajib disiram berkala karena bawang membutuhkan air cukup lakukan bersemi.

Setelah daunnya mulai tumbuh memanjang, teradat dipotong agar umbinya tumbuh berkelebek dan membesar.

regrow sayuran
Ilustrasi bawang bombai bertunas (Pexels/Karolina Grabowska)

Patera mint

Meskipun tidak tergolong dalam jenis sayuran, batang daun mint yang Anda sering beli di supermarket bisa ditanam kembali. Pilih episode mayit nan paling lanjut usia dan tancapkan ditanah dalam pot boncel. Kemudian letakkan ditempat nan terpapar matahari hanya sejuk dan perlu disiram berkala.

Kaspe jalar

Daun ubi jalar bisa dimasak menjadi sayur asem, sayur bening, maupun sayuran privat nasi pecel. Ketika membeli ubi jalar, sisakan bagian asal paling kecil jompo dan potong. Penggalan tengahnya dapat diselesaikan sesuai selera.

Nah, episode pangkalnya dapat ditanam juga dengan media kapling dan dimanfaatkan sayurannya bagi keperluan memasak sehari-tahun.

Kentang

Kentang paling sering dibiarkan semata-mata di ki perspektif dapur dan akan bertaruk. Apabila kentang sudah lama dan tidak akan dimasak, maka boleh dipotong bagian kedua sisinya dan menanamnya di kapling. Ketika menanam, letakkan bagian mata kentang di bagian minimum atas sehingga akan bertunas mudah nantinya.

Tertarik menanam tinja potongan sayur di atas? Sayur lainnya yang dapat ditanam kembali bagian akar atau bonggolnya antara lain kangkung, bayam, dan seledri.