Sayuran Yang Bisa Ditanam Kembali Bawang

KOMPAS.com
– Cak bagi kita yang adv amat di kondominium atau tempat habis yang enggak ada pekarangan, terkadang kepingin n kepunyaan area berhuma buat menguburkan sayuran.

Tak mesti kacau, ia boleh menanam hanya dengan pakai bekas seperti stoples dan air ataupun pot. Suka-suka banyak jenis sayuran yang bisa ditanam sekali lagi (regrow) bahkan tanpa lahan.

Baca juga: Cara Tanam Pula Sempuras Potongan Sayuran di Rumah, Ayo Cobain!

Jadi sebelum kamu membuang cirit potongan sayuran, cari tahu lewat apakah bisa ditanam kembali. Mandu ini sungguh menghibur, percuma, hasilnya bisa berkelanjutan dan nikmat.

Berikut daftar tumbuhan sayur nan bisa ditanam kembali serta kaidah menanamnya, seperti dilansir berbunga Spud Vancouver.

1. Patera berambang

Daun bawang teragendakan layak mudah untuk ditanam sekali lagi terlebih bagi para pemula. Kamu pas memotongnya 2 cm di atas akar tunggang dan menaruhnya di dalam segelas air.

Ilustrasi menanam kembali sisa potongan seledri.
SHUTTERSTOCK/KUNGTALON
Ilustrasi menyelamatkan kembali sisa potongan seledri.

2. Seledri

Potong seledri sepanjang 7,6 cm di atas akar susu. Tempatkan di dalam air dan di pangkal pendar matahari. Seteleh bertunas patera hijau, tunggu seminggu sebelum dipindahkan ke intern pot mandraguna tanah.

3. Romaine lettuce, bok choy, dan kol

Letus roma (romaine lettuce) juga gampang ditumbuhkan seperti seledri. Taruh potongan akarnya di dalam air. Saat daunnya bertunas letakkan di tanah.

Ilustrasi menanam kembali (regrow) sisa potongan sawi putih pakai mangkuk dan air.
SHUTTERSTOCK/ON SET
Ilustrasi mengetanahkan kembali (regrow) sempelah potongan sawi hijau pakai mangkuk dan air.

4. Wortel

Wortel juga bisa ditanam pun dengan pendirian menyelang bonggolnya dan ditaruh di air. Setelah tumbuh daun, baru letakkan di persil. Jangan lalai menaruhnya di kancah yang dijangkiti sinar matahari yang cukup.

5. Dasun

Kucai bisa ditumbuhkan dengan kaidah yang sebagai halnya daun bawang. Cucuk akarnya, titip di air dan setelah daunnya merecup tumpang di kapling.

6. Bombai

Engkau juga dapat menanam kembali bombai dari potongan pangkalnya. Pastikan harus suka-suka akarnya yang melekat. Tanam serempak di kapling. Siram secara berkala untuk menjaga kelembaban tanah.

Semi nan tumbuh selalu dipotong, sehingga menghasilkan umbi yang banyak. Dengan sedemikian itu, kamu tidak perlu sekali lagi membeli umbi lapis.

Ilustrasi menanam kembali bawang.
SHUTTERSTOCK/RUSANA KRASTEVA
Ilustrasi menanam sekali lagi bawang.

7. Basil, patera mint, daun ketumbar

Sebagian besar rempah boleh dengan mudah ditanam kembali.

Potong sekitar 5-7 cm batangnya. Letakkan dengan bersimbah di intern segelas air. Momen tumbuh taruk baru, pindahkan ke dalam jambang pintar petak dan kamu akan merasakan aroma sayuran tersebut.

8. Ubi Jalar

Mengetanahkan ketela rambat sangatlah mudah, doang dia akan membutuhkan properti kokoh nan mungkin lain cocok lakukan flat.

Tancapkan tusuk gigi di sekeliling ubi misal penopang di gelas. Tuang air ke privat gelas tersebut sampai mengacapi setengah penggalan ubi. Saat muncul tunas selama 7,5-10 cm, pindahkan ke media persil.

Ilustrasi menanam kembali (regrow) sisa tanaman sayuran.
SHUTTERSTOCK/MEHRIBAN A
Ilustrasi menanam juga (regrow) feses tanaman sayuran.

9. Kentang

Membiarkan ubi benggala semacam itu saja di sudut yang gelap sebenarnya bisa membuatnya tumbuh pula. Namun, ada prinsip nan lebih cepat dan makin baik.

Potong ubi belanda menjadi dua adegan. Tanam kentang di tanah dengan posisi mata kentang menghadap ke atas. Dua minggu kemudian, tunas akan tumbuh di mata ubi belanda.

10. Nanas

Enggak hanya sayuran, kamu juga bisa menanam kembali buah nanas di flat.

Caranya pun juga tidak serumit yang dibayangkan. Kamu cukup menahan perasaan saja, sebab nanas butuh waktu sepanjang dua musim bakal dapat menghasilkan buah pertamanya.

Caranya adalah pegang mahkota nanas di dekat daun, puntir dan tarik sehingga tangkainya masih bersebelahan. Buang beberapa daunnya supaya tangkai kelihatan. Pastikan bukan suka-suka daging buah yang masih menempel karena akan takhlik batang membusuk.

Taruh mahkota nanas ke dalam segelas air dan tunggu sebatas unjuk tunas bau kencur, kira-agak butuh waktu 3 minggu. Kemudian pindahkan ke dalam jambang berisi tanah nan cepat kering.

Jikalau tanaman nanas lain gampang rebah ketika di dorong dengan lembut, artinya penanaman berdampak.

Mengebumikan lagi sayuran yang kita konsumsi akan suntuk mengademkan dan menghemat biaya. Beliau bisa berangkat mengepas di apartemen!

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap perian berusul Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install permintaan Telegram tambahan pula suntuk di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/food/read/2020/07/20/122100675/yuk-tanam-kembali-10-sisa-potongan-sayur-berikut-cara-dan-alat-sederhana?page=all

Posted by: holymayhem.com