Sayuran Yang Bisa Ditanam Indoor

JAKARTA, KOMPAS.com –
Menanam sayuran tidak harus di pelataran rumah atau di kebun. Sira juga bisa menanam plural jenis sayuran di dalam rumah dengan pot tanaman.

Dengan plural metode dan perangkat yang tepat, Beliau dapat sukses memanen beberapa sayuran kesukaan dalam waktu sejumlah wulan. Namun, terbiasa diingat, prospek Ia tidak bisa memanen sayuran sebanyak takdirnya ditanam di kebun maupun halaman rumah.

Dilansir dari
The Spruce, Kamis (18/3/2021), berikut beberapa sayuran yang mudah ditanam di internal ruangan.

Baca pun: Punya Taman Kecil? Tanam Variasi Sayuran Ini

1. Wortel

Mengebumikan wortel di vas di dalam rubrik bukan tetapi praktis dan menambah dekorasi dapur, namun pula memecahkan ki kesulitan jika petak di halaman rumah Anda berbatu atau tidak gemuk.

Tipe wortel yang lebih kerdil paling kecil mudah ditanam di privat. Wortel membutuhkan bertambah cacat urat kayu moga lebih cepat dipanen.

Jambangan yang tangga, seperti jambang di kuala jendela, sangat arketipe. Tutupi benih dengan lumut gambut lembab agar semen tidak mengering.

Jagalah semoga tanah tetap lembab, dan sperma Anda akan berkecambah dalam dua minggu, walaupun jumlah hari lakukan boleh memanen akan tersangkut pada tipe yang Dia tanam.

Baca lagi: 9 Kesalahan Umum dalam Bertegal Sayuran

Ilustrasi tanaman cabai di dalam pot.
PIXABAY/LEELUU
Ilustrasi tanaman cabai di dalam pot.

2. Merica

Cabai banyak ditanam di pelataran rumah oleh masyarakat, doang juga bisa ditanam di kerumahtanggaan ruangan.

Tanam beberapa lombok berusul biji atau pindahkan beberapa pokok kayu berusul kebun Engkau ke jambang untuk diletakkan di dalam apartemen. Engkau boleh jadi tidak mendapatkan panen ki akbar, saja mereka akan berbuah.

Gunakan jambangan yang tingginya minimum 8 inci dan pastikan cabai Kamu mendapatkan terang sekurang-kurangnya 10 jam setiap hari.

Selain itu, Anda harus merelakan tanah mengering di antara penyiraman, sehingga Engkau tak berisiko menenggelamkan tanaman.

Cili melakukan penyerbukan koteng, semata-mata Sira bisa jadi perlu membantunya. Anda dapat melakukannya dengan mendorong pokok kayu bikin mengguncang serbuk sari dari suatu bunga ke anak uang lainnya atau menggunakan kapas untuk menerangkan setiap bunga dengan tepung sari.

Ilustrasi selada yang ditanam dengan sistem hidroponik.
PEXELS/JATUPHON BURAPHON
Ilustrasi selada yang ditanam dengan sistem hidroponik.

3. Selada

Beberapa jenis selada bertunas cepat dan berakar dangkal, sehingga tidak membutuhkan pot nan n domestik.

Pilih penanam dengan kedalaman dua hingga empat inci dan isi dengan persil nan lembab dan memiliki drainase yang baik.

Taburkan benih selada dengan menekannya secara lembut ke permukaan tanah, adv amat semprotkan air kerjakan menjaganya tetap lembab. Dia akan melihat perkecambahan kerumahtanggaan periode sekitar suatu minggu.

Biarkan tanaman bertaruk setidaknya empat sebatas 6 inci sebelum Anda mulai memanen. Runjam ataupun tarik daun terluar dan biarkan bagian tengah pohon terus tumbuh.

Baca sekali lagi: Uang sogok untuk Kamu yang Baru Memulai Menanam Sayuran

Ilustrasi microgreens
Shutterstock
Ilustrasi microgreens

4. Microgreens

Microgreens merupakan kecambah segak mungil yang yakni salah satu makanan yang paling mudah untuk ditanam di privat ruangan, terutama mengingat mereka tidak memakan banyak ruang atau waktu.

Umumnya, ini adalah campuran biji-bijian pecah plural sayuran dan tanaman, seperti bit, rades, kangkung, radis Swiss, dan kemangi.

Karena sayuran yunior ini akan dipanen bagaikan bibit, Anda tidak membutuhkan banyak persil. Pot tohor dengan kedalaman selingkung dua inci galibnya dapat digunakan dengan baik.

Isi dengan petak lembab dan sebarkan mani, hanya pastikan tidak menutupi mereka dengan saduran atas lahan. Patut tekan perlahan agar semen bersentuhan baik dengan persil lembab dan tidak akan mengering.

Baca sekali lagi: 6 Sayuran nan Mudah Ditanam di Rumah

Semprotkan air kerjakan menjaga kelembaban tanah, dan Anda akan melihat perkecambahan n domestik bilang hari. Mulailah memanen ketika sari telah mengembangkan dua set daun.

Gunakan gunting bikin memotongnya di permukaan tanah, dan Sira boleh mendapatkan lonjakan pertumbuhan pun.

5. Patera bawang

Sungguhpun Anda tidak bisa mengebumikan bawang pongkol tradisional di dalam ruangan, daun bawang bisa ditanam. Anda boleh memasukkan patera bawang dalam segelas air dan mencelupkan sekuplet bawang internal satu gelas dengan hanya sekitar satu inci air di babak bawah.

Banyak hamba allah lebih lagi berhasil menanam lagi ujung akar tunggang daun umbi lapis sesudah menggunakan pucuk. Ketika akarnya telah mencapai sejumlah inci panjangnya, pindahkan ke pot dengan fusi media tanam yang dangkal dan biarkan mereka terus bertaruk.

Panen pucuk hijau dan sisakan sekitar suatu inci batang untuk tumbuh kembali.

6. Tomat

Tomat adalah tumbuhan tropis yang ranah pada pengunci musimnya, dan kembali lagi puas perian berikutnya. Jika Anda sudah n kepunyaan tanaman tomat segara di tipar, mandu terbaik adalah membiarkannya di sana.

Semata-mata, jika Kamu cak hendak menanam tomat di kerumahtanggaan kolom sejauh tahun, Anda dapat mulai menanam tomat pecah biji di akhir musim panas.

Setelah bibit sama 4 inci, pindahkan ke vas permanen dan pastikan mereka memiliki setidaknya 10 jam cahaya per musim. Jumlah pencahayaan mana tahu terdengar berlebihan, namun jika mengasakan buah-buahan, itulah nan dibutuhkan tanaman ini sepanjang tahun.

Beri gizi bagi pohon tomat Anda dengan rabuk organik yang larut dalam air sesudah diganti potnya. Sehabis tanaman tiba menciptakan menjadikan anakan, goyangkan secara berkala agar serdak sari runtuh dari satu anak uang ke bunga lainnya.

Baca juga: Usir Insek Tanaman Sayuran, Pakai Minyak manis sebatas Langir Bayi

Anda perlu melakukan penyerbukan manual ini. Jika tidak, tidak akan ada buah nan terbentuk.

Bagi percobaan permulaan Sira intern berkebun sayur intern ruangan, selada, sayuran hijau, dan pokok kayu herbal kemungkinan besar akan menawarkan probabilitas sukses terbaik.

Karena persyaratan cahaya dan kelembaban yang tataran berpangkal sayuran seperti tomat dan merica, menyelamatkan pohon ini untuk dipanen di dalam ruangan dapat memakan periode lama dan mana tahu akan melibatkan biaya peralatan khusus sama dengan penyinaran pelengkap dan, dalam kasus tomat, adalah jambangan besar.

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
setiap hari berpokok Kompas.com. Mari berintegrasi di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Beliau harus install permintaan Dawai tambahan pula dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/03/18/202200276/6-sayuran-yang-mudah-ditanam-di-dalam-ruangan?page=all

Posted by: holymayhem.com