Rubrik Penilaian Cara Membuat Tanaman Gantung

DEPOK, KOMPAS.com –
Seiring melesatnya gaya budidaya beragam pohon solek yang dilakukan masyarakat di Indonesia, hal ini masuk serta membuka banyaknya kegiatan kontes tanaman hias untuk mendapatkan atau menemukan yang terbaik.

Bintang sartan, menanam dan merawat tanaman hias detik ini seolah tak cuma hobi untuk membelantarakan langsung mempercantik dekorasi kondominium, karena ini juga bisa menjadi sumur uang ketika tanaman hias ikut dikonteskan atau diperlombakan.

Kontes tanaman hias seorang bukan suatu hal baru, namun kegiatan ini semakin berkembang ke segala apa penjuru Tanah tumpah akibat ramainya fenomena menyelamatkan pohon rias sepanjang awal pendemi Covid-19.

Baca sekali lagi: 5 Tanaman Rias Indoor yang Dapat Meningkatkan Kesejahteraan

Apabila dia memiliki sebuah tanaman hias yang tampilannya terpandang serupa itu cantik dan menarik, kamu bisa saja mengadunya dengan tanaman hias nan lain lakukan memenangkan sebuah kontes.

Bertutur mengenai kontes tanaman hias, mungkin engkau bertanya “apa saja hal-hal yang menjadi penilaian lakukan bisa memenangkan sebuah kontes pokok kayu hias?”.

Terkait hal tersebut, Handry Chuhairy, riuk suatu juri dalam Kontes Aroid Nasional sederum tuan Han Garden, menuturkan bahwa sekurang-kurangnya ada 3 poin berguna internal penilaian yang dilakukan penengah pada kontes tanaman hias.

“Penjurian kontes tanaman solek sekarang ini skalanya dibagi 3 patokan, pertama Karakter, kedua Perform (penampilan), ketiga Kesehatan,” jelas Handry detik ditemui
Kompas.com
dalam Kontes Aroid Nasional di area Bojong Sari, Depok, Jawa Barat, Ahad (4/4/2021).

Baca pun: 7 Tanaman Hias yang Cocok di Sudut Ruang Tamu

Dari ketiga kriteria tersebut, Handry mengatakan bahwa Karakter memiliki bobot penilaian sebanyak 40 persen, sementara Perform dan Kesehatan saban memiliki bobot penilaian sebanyak 30 komisi.

Tercalit Karakter, Handry menjelaskan bahwa hal itu menilai sebuah tanaman rias bermula daun, batangnya, hingga kelangkaannya.

Jadi, populasi tanaman hias nan menirukan sebuah kontes tumbuhan rias kembali tersurat dalam kategori penilaian, dan ini perlu diperhatikan.

“Cak bagi Perform, itu secara pandangan permulaan kesan keseluruhan. Jadi kesan keseluruhan tinimbang tanaman itu dilihat. Jadi berpunca daun kecil-besar, membentuk satu pucuk, dan juga daripada pemanfaatan pot (tanaman hias) itu sendiri,” jelas Handry.

Darurat mengenai kesehatan, hal itu menilai tanaman hias mulai sejak perakaran, kekilauan daun-daun, hingga enggak adanya penyakit ataupun ofensif hama pada tanaman solek.

“Terkait kebugaran, patera tanaman hias itu sudah maksimal ataupun tidak. Apakah dia ada oleh-oleh genetik, enggak membuka dengan sempurna dan lain sebagainya itu dinilai. Jadi tiga itu secara umum menjadi penilaian dari lomba tumbuhan hias,” tutup Handry.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
saban hari dari Kompas.com. Yuk bergabung di Grup Dawai “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://cakrawala.me/kompascomupdate, kemudian join. Kamu harus install tuntutan Dawai bahkan dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/04/04/175100376/begini-standarisasi-penilaian-dalam-kontes-tanaman-hias?page=all

Posted by: holymayhem.com