Rak Tanaman Sayur Dari Kayu

Anda suka berkebun namun lahan rumah Anda tak memadai luas buat ditanami makanya pohon-tanaman favorit Anda? Mulai sekarang Anda tidak terlazim khawatir. Berkebun dengan sistem vertikal yaitu alternatif yang suntuk masuk akal lakukan dilakukan di lahan yang sempit. Anda bisa takhlik kebun vertikal (bertingkat) dengan memanfaatkan rak tumbuhan pecah tiang ataupun buluh, atau peralatan-peralatan bekas lain nan sudah bukan dipakai lagi. Bilang alternatif untuk mewujudkan kebun vertikal boleh Anda dapatkan di sini.

Rak Bertingkat

Situasi yang perlu Beliau bikin sebelum mulai berbendang di lahan sempit adalah menentukan panggung buat menanam dan apa yang akan Anda tanam. Anda bisa meletakkan kebun Anda di depan, samping atau di pinggul rumah. Perhatikan kondisi cerah karena tanaman harus mendapatkan semarak nan cukup agar tumbuh dengan baik. Pokok kayu sayuran seperti selada, tomat, cabai maupun timun adalah beberapa tumbuhan nan bisa ditanam secara vertikal. Tanaman rempah bagi bumbu dapur seperti  jahe, kunyit, lengkuas, ketumbar, kemangi, rosemary atau basil adalah bilang tanaman yang bisa ditanam di tegal kecil Beliau.

Rak Tanaman Dinding

Kayu dan Bambu umpama Rak Tanaman Vertikal

Kebun vertikal boleh dibuat dengan memanfaatkan rak tanaman bertingkat. Alternatif permulaan, rak-rak tanaman boleh didesain menyerupai tataran (tangga lurus maupun tataran segitiga sama kaki (double)) sesuai dengan panjang nan Anda inginkan. Dia bisa membuat tangga kayu dengan tinggi 100-150 cm di pekarangan rumah Anda dengan lebar pijakan tungkai 20-25 cm disesuaikan dengan ukuran pot tanaman alias polybag nan akan Anda letakkan.

Jika di daerah Anda mudah bagi mendapatkan bambu, Anda juga bisa takhlik rak pokok kayu berpunca bambu untuk sayuran maupun tanaman hias dari aur. Pilih bambu yang berukuran sengkang 8-10 cm (bambu ukuran sedang) dengan panjang  100-150 cm. Buat terowongan di permukaan mayit bambu dengan dimensi 7-10 cm dan beri jarak antar gua 2-3 cm.  Aur-bambu dapat Dia gantung atau Engkau tempelkan ke dinding dan disusun secara bertingkat. Isi lubang dengan media tanam dan letakkan bibit pohon di masing-masing gaung.

Rak Tanaman dari Bambu

Memanfaatkan Komoditas-Barang Ajang bakal Rak Tanaman Vertikal

Berikutnya, perhatikan sekitar Anda. Jika Anda menemukan botol-jambang plastik palagan, gelas-gelas plastik jebolan, botol selai bekas, ataupun kaleng keluaran pencelup, jangan anda buang. Anda dapat memanfaatkannya buat rak tumbuhan gantung maupun rak tumbuhan hidroponik yang disusun vertikal. Botol-jambang plastik keluaran boleh Anda tusuk menjadi dua episode. Isi masing-masing putaran dengan sarana tanam lampau susun bersusun dengan pendirian menggantungnya memperalat tali (bagaikan tali tambang) di langit-langit teras belakang rumah Ia. Jarak antar pot/botol/kangsa dibuat seukuran tinggi tumbuhan nan akan tumbuh, tekor kian 30-50 cm. Botol lulusan lagi bisa digunakan bakal bertanam hidroponik dengan sistem api-api.

Cara lain, Sira bisa mewujudkan papan kayu berukuran tangga 75-100 cm dan lebar 10-15cm bakal rak tanaman dinding. Ukur sengkang jambangan. Bikin 2 gua sepanjang diameter botol sreg papan kayu. Siapkan penyangga berusul metal atau kawat dengan lembaga setengah lingkaran (ukuran diameter vas). Lekatkan jambangan pada kayu dan pasang penyangga botol. Letakkan papan-gawang kayu di dinding. Vas plastik ini juga dapat digunakan lakukan bertanam hidroponik dengan sistem sumbu. Demikian halnya dengan semua produk-barang lulusan yang telah disebutkan di atas. Semua dapat Dia manfaatkan sebagai rak tanaman.

Rak Tanaman Vertikal

Mewujudkan spesies-diversifikasi rak tanaman vertikal membutuhkan kreativitas. Saja, yang terdahulu harus engkau perrhatikan adalah kesiapan esensi yang baik, media tanam yang baik, dan pemeliharaan yang baik. Meskipun rak-rak tanaman Kamu mengagumkan, apalah artinya takdirnya tanaman Ia tumbuh buruk dan tidak segak. Selain mewujudkan ladang vertikal, masih ada bilang opsi lagi nan Kami berikan. Silahkan baca tips bercocok tanam di petak sempit pada blog kami. Selain uang pelicin berkebun, kami juga menyediakan aneka organ hidroponik silahkan cek disini. Seharusnya artikel ini dapat menambah pengetahuan Anda agar enggak merasa terbatas dalam bersawah. Happy Gardening 🙂 !

activate javascript






Source: https://bibitbunga.com/berkebun-di-lahan-sempit-dengan-kebun-vertikal/

Posted by: holymayhem.com