Pupuk Anorganik Yang Di Bolehkan Dalam Tanam Sayuran Organik

JAKARTA, KOMPAS.com –
Pemupukan pada pokok kayu sayuran yaitu suatu keharusan moga mendapatkan sayur nan berkualitas baik. Ada sejumlah pilihan cendawan dan pengujian tanah dapat membantu menentukan jenis pupuk tertentu yang dibutuhkan.

Dilansir dari
Gardening Know How, Senin (12/4/2021), rekomendasi paling umum bagi pupuk kebun sayur yaitu nitrogen dan fosfor, hanya ini tak suatu-satunya gizi yang dibutuhkan oleh taman yang sehat.

1. Unsur hara

Keberagaman pupuk tanaman sayuran terutama terdiri dari karbonium, hidrogen, dan oksigen. Molekul hara ini diserap dari udara dan air, tetapi taman nan subur harus n kepunyaan empat belas anasir hara makro dan mikro suplemen untuk pertumbuhan yang paling kecil afiat.

Baca juga: Ini Cendawan nan Digunakan agar Anggrek Caruk Bersumber

Tes tanah akan membantu menentukan, jika ada, nutrisi tambahan yang wajib ditambahkan ke pokok kayu dalam bentuk pupuk tegal sayur.

Lega dasarnya ada dua keberagaman jamur untuk kebun sayur, yaitu serat anorganik (artifisial) dan pupuk organik untuk ladang sayur.

Sejumlah sortiran pupuk ini mengandung unsur hara yang bisa spontan diserap oleh tanaman, darurat sebagian lainnya dibuat agar partikel hara dilepaskan seiring berjalannya hari.

Jika ini merupakan seleksian serabut untuk Engkau, pilih pupuk anorganik bakal tegal sayur yang pelepasannya lambat atau terkontrol. Saat melembarkan pupuk anorganik, Ia akan melihat ada poin pada kemasannya.

Baca juga: Hindari 5 Kesalahan Mengasihkan Pupuk Pada Tanaman

Ini biasanya disebut laksana rasio NPK. Angka pertama merupakan persentase nitrogen, angka kedua persentase fosfor, dan angka terakhir jumlah potasium n domestik pupuk.

Kebanyakan sayuran membutuhkan baja yang setolok, seperti 10-10-10, hanya beberapa membutuhkan lampiran kalium, sedangkan sayuran hijau seringkali hanya membutuhkan nitrogen.

2. Pupuk organik

Tipe pupuk organik ada banyak sekali. Perabukan sayuran dengan pupuk organik tidak membahayakan lingkungan, karena objek yang terdapat di dalamnya secara alami berasal dari pohon dan hewan.

Pemupukan sayuran dengan pupuk kandang adalah metode perabukan organik yang umum. Kotoran dimasukkan ke dalam kapling sebelum penghutanan.

Sisi negatif dari pengusahaan pupuk kandang bak pupuk adalah bahwa taman akan membutuhkan perabukan pelengkap selama musim tanam.

Pilihan serupa adalah memasukkan banyak bunga tanah ke dalam tanah sebelum penanaman. Karena sayuran membutuhkan nitrogen serta vitamin lain nan sudah lalu tersaji, baja organik apendiks sering digunakan buat tembolok cepat suguhan.

Baca pun: Cara Membuat Pupuk dan Tanah daun Tanaman dari Teh Celup Lepasan

Ini burung laut digunakan bersama dengan pupuk lain. Misalnya, banyak sosok melengkapi tanah yang mampu kompos atau jamur kandang dengan petisi emulsi ikan maupun teh pupuk kandang.

Emulsi ikan berpunya akan nitrogen tetapi tekor fosfor. Itu ditaburkan di sekitar tanaman setiap dua hingga tiga ahad atau sesuai kebutuhan.

Teh baja kandang adalah ramuan sederhana bakal dibuat. Masukkan beberapa sekop pupuk kandang ke dalam kantong berpori dan berkubang kantong tersebut ke privat bak berisi air sebatas terbantah seperti teh encer.

Gunakan teh rabuk kandang saat Beliau gebyur kerjakan menambahkan nutrisi organik tambahan. Seleksian pupuk tegal sayur lainnya adalah menambahkan serat organik kaya nitrogen di sepanjang sisi setiap larik pokok kayu.

Momen tanaman disiram, akar menyerap nutrisi bersumber pupuk.

Dapatkan update
berita seleksian
dan
breaking news
saban hari mulai sejak Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.berpenyakitan/kompascomupdate, kemudian join. Ia harus install petisi Kawat malah dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/04/12/092400676/ingin-memilih-pupuk-untuk-tanaman-sayuran-ini-panduannya?page=all

Posted by: holymayhem.com