Ppt Gratis Tentang Pengertian Manfat Dan Cara Menanam Tanaman Hidrofonik

Growing vegetables (parsley or culantro) in used plastic bottles, Hydroponic garden and reuse recycle eco concept
Hidroponik bukan memerlukan kapling dan lahan yang luas sehingga boleh diterapkan untuk bertanam di rumah. ( iStockphoto/PongMoji)

Jakarta, CNN Indonesia
— Sistem hidroponik merupakan alternatif mandu

mengetanahkan


nan praktis.

Hidroponik


lain memerlukan tanah dan lahan nan luas sehingga bisa diterapkan untuk berkebun di flat. Cara mudah menanam hidroponik dapat dilakukan dengan memanfaatkan barang-barang yang suka-suka seperti mana pot wadah dan kain yang tidak terpakai.

Pengertian hidroponik yakni cara berkebun minus menggunakan tanah. Umumnya hidroponik dibuat di rumah kaca dengan menggunakan sedang air berisi zat hara. Hidroponik kembali dapat dimodifikasi dengan menggunakan pot bekas.

Hidroponik dengan memperalat botol tamatan dapat dilakukan buat menanam aneka tumbuhan dan sayur-sayuran seperti kodok, selada, dan sawi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berikut kaidah mudah menanam hidroponik dengan botol lepasan.

1. Siapkan pot bekas

Siapkan botol bekas. Lalu, potong botol menjadi dua. Tempatkan bagian tutup jambangan ke dalam bagian pangkal botol. Posisi tutup jambang akan kelihatan menyungsang.

Botol bagian atas akan menjadi arena media tanam sedangkan vas di bagian bawah menjadi palagan air yang bernutrisi atau berisi zat hara.

2. Hubungkan kedua episode vas

Hubungkan kedua bagian botol tersebut dengan menunggangi kejai. Kain yang digunakan dapat konkret sumbu genahar. Kalau tidak memiliki sumbu jingkir dapat memperalat sagitarius suku yang lain terpakai maupun tiras flanel yang dipotong seukuran sumbu tenggarang.

Bolongi bagian tutup botol yang pas lakukan dilewati kain sehingga kain boleh membawat kebagian bawah vas. Dikutip terbit Home Guides, kain berfungsi bakal menghubungkan vitamin air dengan media tanam.

3. Memuati air berzat hara

Sesudah semua sistem dapat beroperasi, tuangkan air berzat hara pada bagian dasar botol sebelum had menjejak tutup jambangan yang terbalik. Air berzat hara adalah air bergizi tinggi nan mengandung mineral yang dibutuhkan tanaman bakal berfotosintesis.

4. Siapkan sarana tanam

Siapkan media tanam sreg botol yang terbalik. Isi dengan bibit pokok kayu atau sayuran. Media tanam hidroponik dapat berupa sekam bakar,
rockwool, alias
cocopeat.

5. Silih air berzat hara secara rutin

Air berzat hara akan menyusut perlahan karena digunakan oleh pokok kayu. Setelah air menipis ganti dengan air yang bau kencur.

Tempatkan pula media tanam dengan lokasi yang sesuai tergantung kebutuhan akan matahari. Sejumlah tanaman membutuhkan lebih banyak sinar matahari, sedangkan nan lainnya hanya perlu sedikit semarak matahari.

Beri perhatian kepada tanaman dan tambahkan pupuk tanah daun agar semakin cepat panen.
(ptj/chs)



[Gambas:Video CNN]




Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200608194411-284-511192/cara-mudah-menanam-hidroponik-dengan-botol-bekas

Posted by: holymayhem.com