Ppt Cara Budi Daya Tanaman Aglaonema

TANAMAN AGLAONEMA. Tanaman AGLAONEMA. – PowerPoint PPT Presentation

Tanaman AGLAONEMA

TANAMAN AGLAONEMA

Tanaman AGLAONEMA

Aglaonema nan juga dikenal dengan nama sri rejeki ialah anggota family Araceae, suatu kelompok dengan pohon keladi. Tanaman hias daun ini mempunyai 40 jenis, tiga di antaranya yang menjadi favorit pecinta tumbuhan hias yaitu Aglaonema costatum, Aglaonema modestum, dan Aglaonema crispum. Aglaonema ditemukan bertaruk alami di negara-negara tropis seperti di kawasan Asia Tenggara, India, dan Cina.

Habitat alaminya adalah pandau-rawa dan pangan hujan. Sri rejeki termasuk dalam kerubungan tanaman herba yang dapat tumbuh dengan ketinggian 20-150 cm. Daunnya tersusun berselang-seling pada buntang, berbentuk bundar-bulat telur, dan punya variasi warna dari merah sebatas ikhlas-hijau. Getah terbit beberapa varietas Aglaonema ada yang mengandung racun. Racun tersebut dapat menyebabkan iritasi kulit dan peradangan pada labium, indra perasa, pembuluh jika terminum. Aglaonema adv amat tersohor sebagai tanaman hias karena tanaman ini memiliki ketahanan yang cukup tingkatan terhadap berbagai keberagaman lingkungan dan mudah ditumbuhkan.

Venom tersebut bisa menyebabkan iritasi kulit dan peradangan plong bibir, lidah, rengkung jika terminum. Aglaonema dahulu populer sebagai tanaman hias karena tanaman ini memiliki toleransi yang cukup tinggi terhadap berbagai varietas lingkungan dan mudah ditumbuhkan.

Pohon ini dapat menyamakan diri dengan berbagai ketekunan cuaca, bukan membutuhkan ingatan ekstra gentur dalam perawatannya, dan relatif memiliki daya tahan tinggi terhadap hama. Sebagian hamba allah Asia (termasuk Cina, Thailand, dan Indonesia) percaya bahwa Aglaonema dapat mendatangkan keberuntungan dan rejeki. Aglaonema memiliki bilang varian yang patut menarik begitu juga snow white, legacy, cochine, lipstick, dan widuri. Snow white adalah varian sri rejeki yang memiliki ciri-ciri daun berwarna putih dengan warna-corak bau kencur yang tersebar rata di permukaannya.Legacy memiliki patera berwarna hijau dengan dominasi corak bercat merah yang menirukan alur tulang patera. Sementara, lipstick memiliki pola warna bangkang mengelilingi riol daunnya (jadi seperti mana bibir nan mempekerjakan lipstick). Cochine merupakan sri rejeki berdaun berma ataupun corak tembaga.

Cara Memakamkan Aglaonema

Sri rejeki memiliki preferensi terhadap diversifikasi tanah yang lembab tapi tidak becek. Aglaonema galibnya ditanam dalam pot dengan wahana tanah sekam bakar. Namun, Kamu sekali lagi dapat menyedang media tanam yang lazim dipakai para pecinta sri rejeki di Thailand, merupakan tanah sekam dicampur sedikit kompos daun dan tambahan choco chips.

Umumnya media yang digunakan terdiri berpangkal komposisi sekam, petak belet, dan pasir malang dengan rasio nisbah 2:2:1. Jika bibit Aglaonema yang Anda miliki masih sangat remaja, maka tanamlah sari tersebut internal media kapling paduan sekam bakar, batu halus malang, cocopeat, dan dolomite (rasio proporsi 70:12,5:12,5:5). Dolomite yang adalah batuan batu halus berfungsi bak penetralisir pH. Untuk siraman pertama, cobalah campuran air dengan hormon, bakterisid, dan fungisid. Untuk siraman lebih lanjut, silahkan gunakan air sah.Aglaonema bisa bertunas optimal puas daerah yang teduh. Mereka n kepunyaan kecenderungan bagi tumbuh di bawah bayangan yang tidak terkena langsung sinar surya. Aglaonema boleh ki ajek bermula meski sedikit mujur cahaya matahari. Sri rejeki sangat tidak tahan terhadap suhu rendah (

Source: https://pdfslide.net/documents/tanaman-aglaonema.html

Posted by: holymayhem.com