Pola Penanaman Tanaman Hias Dengan Cara Stack

Yuk luangkan sejumlah menit lakukan menghargai tanaman jadul yang cakap dan munjung warna ini! Dengan dedaunannya yang menghipnotis, tanaman Croton alias puring masuk ke lever banyak tukang tegal di seluruh bumi dengan patut cepat. Begitu Anda mengarahkan rukyat Sira pada salah satu keanggunan ini, jarang bakal tidak menyukainya. Selain itu, puring pas mudah ditanam sebagai pohon hias solek selama Kamu dapat mensimulasikan kondisi habitat aslinya.

Tanaman puring

Codiaeum Variegatum, alias dikenal perumpamaan Garden Croton, Fire Croton, Variegated Croton, atau hanya Croton, adalah spesies tanaman cemara internal keluarga Euphorbiaceae. Tanaman puring dapat ditemukan bertaruk di semak samun dan di hutan terbuka Indonesia, Malaysia, pulau-pulau di Samudra Pasifik babak barat, dan Australia.

Tentang Tanaman Puring

– Tanaman ini termasuk intern genus Codiaeum yang berisi sekitar 17 spesies yang diterima. Terserah sejumlah varietas Croton nan terkenal, seperti C. Variegatum var. Pictum, C. Variegatum ‘Gold Star,’ dan C. Variegatum ‘Petra.’

– Mereka bosor makan disalahartikan perumpamaan spesies Croton, genus nan mengandung sekitar 700 spesies juga dalam keluarga Euphorbiaceae.

– Tanaman puring kian menyukai lokasi panas kuku dengan kurat terang dan tidak langsung. Jika riol daun berwarna coklat dan mulai rontok, itu mungkin akibat paparan suhu yang lebih dingin.

– Sebagaimana semua pohon tropis, puring merupakan pecinta kelembaban yang terbiasa disiram secara koheren dan cangap dikeringkan.

– Masalah paling umum dengan pohon puring yakni kekurangan air dan penyiraman jebah. Perhatikan puring Kamu karena tumbuhan ini biasanya menunjukkan tanda-tanda penyiraman yang lain patut.

– Puring merespons dengan baik rabuk yang tinggi nitrogen dan potasium, karena bahan kimia ini membantu mereka mengembangkan batang dan daun yang kuat.

– Semua bagian tanaman puring beripuh bagi dabat peliharaan dan manusia. Mereka menghasilkan getah nan memengkalkan, bintang sartan lebih baik mengaryakan sarung tangan yojana saat merawat mereka dan jauhkan dari kucing, anjing, dan anak-anak katai.

Paparan Umum Pohon Puring

– Puring adalah samun monoecious yang tingginya bisa mencapai setakat 3 meter. Mengelepai lega varietasnya, ukuran tanaman ini dapat berlainan-beda.

– Tanaman puring sepan menantang kerjakan ditanam di dalam rubrik. Spesimen yang merecup di intern botol tentunya akan jauh kian kecil ketimbang yang tumbuh di habitat aslinya.

– Puring memamerkan dedaunan baru nan segara, garang, dan berkilau yang tumbuh secara bergantian. Umumnya, daunnya memiliki panjang 5-30 cm dan demes 0,5-8 cm.

– Detik batangnya dipotong atau daunnya dicabut, pohon puring menyingkirkan cairan seperti buah dada.

– Dengan kebinekaan bentuk nan sangat luas, pohon ini cukup mengesankan. Bilah daunnya bisa berbentuk elips, bulat telur tertunggang atau spatulat, lanset, elips, maupun berbentuk biola. Momen ini banyak sekali varian puring cantik, misalnya puring kura, puring memanjatkan perkara, puring kobra, dan banyak pun lainnya.

– Pohon puring menampilkan palet warna yang beragam dan muncul dalam berbagai paduan dandan kurat yunior, ungu, biram, oranye, atau kuning. Beberapa varietas, seperti Gold Dust ditaburi titik-bintik berwarna mengilap.

– Jika Engkau ialah tuan yang bernasib baik, tanaman ini dapat menghasilkan rente jantan dan lebah ratulebah. Rente jantan mereka berwarna putih dengan lima pelupuk boncel, padahal yang lebah ratulebah bercat asfar dan tidak memiliki pelupuk.

– Mereka menghasilkan buah kecil dengan diameter 9 mm yang pintar tiga kredit.

Menumbuhkan Tanaman Puring

Terbiasa dengan kondisi tropis di habitat aslinya, tumbuhan puring entah bagaimana cukup rumpil untuk senyap. Mereka menyukai mileu yang pesam dan lembab, perpaduan yang membutuhkan sedikit propaganda ekstra bagi mencapai keseimbangan model. Intern hal menanam pohon puring, sayang ada hal baru kerjakan dipelajari dan Ia datang ke tempat yang tepat!

Jika Anda kepingin menanam puring di dalam ruangan, tanamlah di dalam pot nan punya suatu atau lebih gorong-gorong drainase di fragmen asal. Ini akan memastikan drainase yang baik dan tidak akan membuat persil konsisten basah. Saat memilih ukuran jambang, cari yang sepertiga kian besar dari kutil akar susu spesimen Sira. Tanaman ini enggak menyukai kejutan, jadi hindari ki memengaruhi puring Engkau selepas Anda menemukan tempat yang tepat bagi meletakkannya.

Pohon puring merespon dengan baik terhadap kurat surya yang pendar dan tidak langsung, karena warna dedaunannya yang cerah secara langsung gelimbir pada intensitas cahaya. Namun mereka dapat tumbuh subur di bawah sinar syamsu yang dekil-bintik alias teduh parsial, tetapi mereka bukan akan menunjukkan warna terbaik secara keseluruhan.

Untuk pertumbuhan di asing dan di dalam ruangan, pastikan Anda melindungi tumbuhan ini berbunga kilap mentari berbarengan yang gentur. Lokasi yang ideal kerjakan mereka bertunas sebagian besar adalah daerah seri, seperti sirkulasi udara yang menuju ke timur ataupun barat.

Jika Anda dahulu di iklim nan hangat, Sira dapat menanam pokok kayu puring di yojana Dia. Di iklim yang lebih dingin, kian baik mengebumikan puring di dalam rubrik di mana Sira bisa mengontrol mileu. Lega siang hari, tanaman puring tumbuh berharta pada suhu yang berkisar antara 21-27 °C. Pastikan Ia menjaga suhu ruangan di atas 16 °C dan enggak membiarkannya tertular angin campah alias embun beku, karena mereka tidak akan bertahan terhadap apapun nan runtuh di radiks biji ini. Puas malam periode, suhu kolom harus seputar 18 °C.

Umumnya pohon puring bukanlah besi sembrani bikin hama, melainkan tungau lawah-lawah yang suka memakan daunnya. Tanaman nan tertimpa tungau kawa-kawa akan menunjukkan totot kuning maupun coklat, warna pucat lesu, ataupun anyaman nirmala plong daunnya. Kalau Ia melihat nama-tanda infestasi, Ia dapat dengan mudah merawat puring Anda dengan apa nan sudah Anda miliki di rumah. Campurkan sedikit air hangat dengan satu spatula teh sabun tangan ataupun enceran pencuci piring dan celupkan kain katun ke dalamnya. Bersihkan daun dengan cemping dan ulangi prosesnya setiap musim sampai tungau galagasi hilang.

Repotting Puring

Pokok kayu puring akan tumbuh sehat di wahana tanah netral dan memiliki drainase baik yang kaya mangsa organik. Untuk hasil yang optimal, disarankan Anda memanjakan puring Anda dengan pemupukan secara terintegrasi selama hari pertumbuhan aktif. Beri kawul tanaman Anda dengan pupuk butir atau pupuk cair sebulan sekali untuk memberinya banyak nutrisi.

Ubah pot tumbuhan puring Dia setelah mereka tiba tumbuh lebih besar berusul pot mereka ketika ini. Karena kepekaannya terhadap shock, tanaman ini mungkin kekeringan sejumlah patera dalam prosesnya. Pastikan Anda ki memengaruhi puring Anda ke pot yang ukurannya 2,5-5 cm makin raksasa berpangkal botol momen ini. Untuk menjaga ukuran tanaman Sira saat ini, Kamu dapat merepotingnya ke dalam wadah yang sekufu atau memangkasnya secara koheren.

Isi setengah jambang dengan tanah jambang baru, pindahkan tanaman dari vas sebelumnya, dan tempatkan dengan membedabedakan ke jambang mentah. Selain media tanam yang dibeli di toko, Sira pula dapat menyiapkannya seorang dengan sebaur setengah kulat gambut dan setengah humus. Tambahkan lebih banyak tanah botol secukupnya bakal menutupi akar dan menyiraminya secara global.

Mengguyur Tanaman Puring

Jika Anda memberi pokok kayu puring Anda kapling yang memiliki drainase yang baik dan pot dengan gaung drainase, menyiramnya sangatlah mudah. Ingatlah bahwa mereka merespons dengan baik terhadap air hangat, karena itu Anda harus menghindari kejutan pada akarnya.

Selama periode suam, tanaman puring lebih menyukai tanah yang selalu lembab dan sering gerimis. Sebagai halnya semua tanaman tropis, mereka mengesir kelembapan tetapi tidak menyukai petak yang basah atau becek. Bikin membagi mereka jumlah air yang tepat, pastikan Anda memeriksa lahan di antara penyiraman. Jika bagian atas sepiak kapling terasa kering detik disentuh, Engkau akan senggang bahwa itu ialah waktu penyiraman.

Sekiranya daun pohon Beliau memiliki ujung bercat coklat maupun mulai copot, ini mana tahu merupakan indikator bahwa pokok kayu lain mengakuri cukup air. Dalam hal ini, berikan puring Anda makin banyak air dan suntikan dedaunan lebih sering kerjakan membuat tanaman Sira fit kembali.

Walaupun tumbuhan ini membutuhkan kapling nan lembab, sekali-kali mereka bisa menderita karena penyiraman berlebihan. Seandainya Beliau menyibuk bilang daun layu pada pohon Beliau, Sira dapat memperbaiki ki kesulitan ini dengan rujuk tanaman.

Tanaman puring mengesir banyak kelembapan. Mereka bertunas subur di lokasi yang lembab dengan angka berkisar antara 40% dan 80%, tetapi tingkat yang disukai sekitar 70%. Sira dapat mempertahankan tingkat kelengasan yang paradigma dengan menunggangi pelembab udara atau memisting tumbuhan Sira setiap suatu maupun dua hari sekali. Banyak pembajak juga menempatkan pot puring mereka di atas dulang yang diisi dengan kerikil dan air.

Multiplikasi Tanaman Puring

Jika Anda mau memberi kejutan kepada musuh Anda dengan kado istimewa, tanaman puring mudah diperbanyak melampaui stek batang. Mereka menghasilkan pucuk-pucuk kecil yang bisa diambil mulai sejak tanaman induk dan ditanam koteng.

Tusuk dengan pisau mencolok dan celupkan ke dalam hormon perakaran bagi hasil yang lebih baik. Isi pot dengan lahan botol segar dan tanam potongan dengan kecil-kecil. Pindahkan wadah ke lokasi nan seri dan sirami secara teratur kiranya tanah tetap lembek. Selepas pemotongan mengembangkan sistem akar yang awet, itu dapat dianggap sebagai orok puring. Dan betapa lucunya itu!

Kesimpulan

Tanaman puring dulu menarik untuk dimiliki. Dengan penampilan unik mereka, mereka akan meruntun banyak pengagum di selama hidup mereka. Dan hal terbaik tentang mereka adalah mereka tidak selit belit lakukan dirawat! Yang harus Anda lakukan yakni memberi mereka cahaya terang dan tidak bersama-sama, lokasi yang hangat dan lembab, dan terbatas perasaan ekstra dari waktu ke waktu.

Source: https://tanaman.com/tanaman-puring/

Posted by: holymayhem.com