Pinjaman Hingga 1 Milyar Jangka Panjang Untuk Memulai Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Para pelaku gerakan khususnya perbandingan mikro, kecil dan menengah, dapat mengajukan pinjaman start dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar ke PT Pegadaian (Persero) tanpa harus menjaminkan aset secara raga.

Barang Pinjaman Modal Ki berjebah yang baru diluncurkan oleh Pegadaian ini menggunakan agunan surat penagihan utang atau
invoice. Produk pinjaman modal ini disalurkan sebagai dukungan terhadap acara Rekonstruksi Ekonomi Kebangsaan (Pen).

Untuk dapat menunggangi produk tersebut, proses dan syaratnya cukup mudah. Nasabah cukup melampirkan
copy invoice
sebagai agunan minus perlu menjaminkan aset secara fisik. Prosesnya dilakukan secara
online
melalui situs https://digilend.pegadaian.co.id sehingga mudah dan cepat. Setelah seluruh dokumen-dokumen diunggah, calon nasabah akan langsung dihubungi oleh tim Pegadaian.

“Calon nasabah bisa langsung melakukan registrasi, kemudian membangunkan dokumen yang diperlukan secara komplet, seperti dokumen identitas, wara-wara usaha,
copy invoice
, dokumen keuangan, serta bermacam ragam dokumen yang dibutuhkan lainnya,” ujar Sekretaris Perusahaan Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo, Selasa (15/12/2020).

Sebelum mengajukan pinjaman, calon nasabah boleh melakukan simulasi dengan memuati nilai
invoice, jangka waktu peminjaman, dan memasukan terlepas roboh tempo
invoice
yang dimiliki.

Adapun, syarat penting yang wajib dipenuhi maka dari itu debitur adalah Warga Negara Indonesia (WNI), serta punya bodi usaha nan berbentuk PT, CV, atau Perum yang terdaftar di Indonesia dan telah berdiri minimal dua tahun.

Bakal proses peminjaman dengan nilai di bawah Rp1 miliar membutuhkan waktu tiga waktu kerja, sedangkan pinjaman lebih mulai sejak Rp1 miliar membutuhkan perian tujuh hari kerja setelah semua surat dilengkapi. Tarif sewa modal itu sebesar 0,04 persen per hari dengan jangka perian pinjaman mulai dari 15 hari sampai 6 bulan.

“Saya berharap produk Pinjaman Modal Produktif ini dapat membantu publik khususnya para pelaku aksi yang tengah kesulitan mendapatkan tambahan modal operasi, untuk bisa bertahan, dan pun mengembangkan usahanya begitu juga sebelum epidemi melanda,” ujar Amoeng.

Menurutnya, hingga saat ini sekitar 54 miliun pemanufaktur belum terlayani oleh rangka keuangan sah untuk membantu pinjaman modal usahanya. Apalagi, tak minus pegiat usaha yang terjebak oleh bekal uang ilegal atau rentenir sehingga terbebani bunga strata.

Oleh karena itu, Amoeng menjelaskan bahwa Tempat gadai bagaikan salah suatu firma badan usaha milik negara (BUMN) terus berupaya hadir dan memberikan solusi pemuasan dana secara cepat, mudah, dan aman.


Cek Berita dan Artikel yang tidak di
Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Konten Premium



Source: https://ekonomi.bisnis.com/read/20201216/9/1332026/mau-dapat-pinjaman-rp2-miliar-dari-pegadaian-tanpa-agunan-fisik-ini-syarat-dan-cara-daftarnya

Posted by: holymayhem.com