Produksi Pokok kayu Hortikultura

Profil

Program ini menawarkan perkuliahan selama 3 tahun (6 semester) di bidang agribisnis dengan kompetensi penting n domestik kejadian pembibitan, budidaya, penanganan pasca pengetaman, dan pemasaran tanaman hortikultura (sebagaimana pokok kayu solek, buah-buahan dan sayur-sayuran). Calon mahasiswa yang boleh mendaftar programa ini yakni bekas SLTA atau setolok dari berbagai jurusan khususnya yang mengajarkan biologi dan ilmu hitung. Sreg program ini, mahasiswa mendapatkan perkuliahan baik di papan bawah, laboratorium maupun di lapangan sejauh 5 semester, termasuk menyelesaikan tugas akhir. Kemudian pada semester 6, mereka mengikuti acara magang di industri yang relevan. Sehabis menyelesaikan programa ini, lulusan diharapkan memecahkan kegesitan teknis dan manajerial dalam peristiwa pembibitan, budidaya, penanganan pasca panen dan pemasaran tanaman hortikultura. Dengan memiliki keterampilan tersebut, mantan dapat bekerja sebagai wirausahawan atau tenaga kerja di firma hortikultura.

Visi

Menjadi trik pendidikan vokasi latar produksi tanaman hortikultura yang berlambak menghasilkan tenaga profesional, berjiwa wirausaha dan berakhak mulia di tingkat ASEAN pada tahun 2025.

Misi

    1. Menyelenggarakan dan melebarkan pendidikan vokasi yang kerkualitas, inovatif dan berdaya gigi asu ipteks di bidang produksi tanaman hortikultura.
    2. Menyelenggarakan dan meluaskan penelitian terapan yang membidik pada daya gigi anjing dan kesuksesan ipteks di bidang produksi tumbuhan hortikultura.
    3. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian pada mahajana berdasarkan puas pekembangan IPTEKS dan kebutuhan umum.
    4. Menyelenggarakan dan mengembangkan kooperasi pada tingkat kewarganegaraan atau dunia semesta.

Misi

    1. Menghasilkan mantan yang profesional dan berdaya saing serta memiliki kemampuan berwirausaha dan berakhlak luhur.
    2. Menghasilkan barang pendalaman terapan yang bermanfaat dan masyarakat dan pengembangan ipteks puas satah produksi tanaman hortikultura.
    3. Menghasilkan produk pengabdian kepada mayarakat sesuai dengan kebutuhan awam dan pengembangan ipteks.
    4. Terciptanya kolaborasi ditingkat nasional dan internasional yang berkelanjutan

Akreditasi


No Tindasan BAN PT

5260/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IX/2020

Sertifikat Masa Sebelumnya

Kompetensi

  1. Wirausahawan di latar persawahan: Pakar Madya Produksi Tanaman Hortikultura sebagai seorang pelaku kewirausahaan yang bergerak plong bidang parasan hortikultura meliputi produksi tanaman dan benih hortikultura yang berkelanjutan.
  2. Mandor: Ahli Madya Produksi Tumbuhan Hortikultura sebagai seseorang yang berpengalaman, berwawasan dan bertenaga baik intern bidang produksi pokok kayu hortikultura sehingga berlambak membantu tugas pengapit manajer dalam mencapai tujuan dari Perusahaan.
  3. Pengajar Pertanian: Pandai Madya Produksi Tanaman Hortikultura andai pelaksana teknis fungsional pengintaian pertanaman pada instansi pemerintah atau swasta baik di tingkat pusat atau daerah
    Supevisor di unit latar hortikultura: Ahli Madya Produksi Tumbuhan Hortikultura sebagai sepervisor disuatu perusahaan nan bergerak dalam bidang persawahan.
  4. Teknisi atau analisis Madya: Ahli Madya Produksi Tumbuhan Hortikultura sebagai teknisi dan analisis dilaboratorium yang berputar dibidang perladangan
  5. Peneliti dan Asisten penyelidik: Pandai Semenjana Produksi Pohon Hortikultura andai peneliti dilembaga pemerintah dan swasta dibidang pertanian.

Laboratorium

    1. Makmal Tanaman
    2. Laboratorium Tanah
    3. Laboratorium Pengelolaan Air
    4. Laboratorium Komputer
    5. Laboratorium Ekonomi
    6. Laboratorium Komputer jinjing
    7. Laboratorium Perlindungan Pokok kayu

Kerjasama

    1. PT. EAST WEST SEED INDONESIA
    2. PT. SYNGENTA
    3. CV. BRILIAN JAYA MANDIRI
    4. KH. H. IMAM ASHARI
    5. CV. ARJUNA FLORA
    6. PT. GOLDEN INDONESIA SEED
    7. BALAI Pengkhususan TAN. JERUK DAN BUAH SUB TROPIS
    8. UD HARTONO PUTRA
    9. PT Jauhar CITRA ASIA
    10. PT. WONOSARI HORTIKULTURA INDONESIA
    11. H. YUSUF JOKO LESMONO
    12. UD. MITRA JAMUR TIRAM
    13. CV. GOLDEN LEF FARM
    14. PT. GADING MAS INDONESIA TOBACO(GMIT)