Pesan Dan Kesan Untuk Perpisahan


Kesan dan Pesan –
Setelah perian parak atau gaib sekolah, umumnya para siswa diminta untuk mengasihkan kesan dan pesan lakukan sekolah tersebut, entah untuk ditulis dalam sebuah buku kenangan ataupun diucapkan.

Kesan Pesan ialah gambaran atau penilaian kita terhadap sekolah. Bagaimanapun kita harus menghindari catatan yang baik dan mengetepikan keluh kesah kita terhadap sekolah tersebut.

N domestik artikel ini kita akan mengomongkan teoretis Kesan dan pesan untuk sekolah, perpecahan, lakukan temperatur, mbuk osis, kakak kelas dan lain sebagainya.

Daftar Isi Artikel

  • KESAN DAN PESAN Untuk SEKOLAH
    • 1. Contoh Kesan dan Pesan Perpisahan Sekolah 1
    • 2. Komplet Kesan dan Pesan Perpisahan Sekolah
    • 3. Teoretis  Kesan dan Pesan Kerjakan Sekolah
    • 4. Hipotetis Kesan dan Pesan Kerjakan Sekolah
    • 5. Cermin Kesan dan Pesan Perceraian SMA
    • 6. Contoh Kesan dan Pesan
    • 7. Contoh Kesan dan Wanti-wanti Sekolah
  • KESAN DAN PESAN UNTUK GURU
    • 1. Pola Kesan dan Pesan Untuk Guru PPL Matematika di SMP:
    • 2. Ideal Kesan dan Pesan Bagi Guru SMA Bahasa Inggris:
    • 3. Contoh Kesan Pesan Guru Sejarah yang Pensiun:
    • 4. Contoh Kesan dan Pesan 4 – Guru Agama:
  • Ideal Kesan Pesan Pendek lakukan Ki kenangan Buku Kenangan
    • 1. Acuan Kesan dan Wanti-wanti di Buku Perpecahan SD
    • 2. Contoh Kesan dan Pesan di Album Kenangan SMP:
    • 3. Model Kesan dan Pesan di Yearbook SMA:
  • Kesan dan Pesan bakal Embak Kelas dan OSIS
    • 1, Paradigma Kesan dan Pesan Buat Mbok Osis
    • 2. Contoh Kesan dan Pesan Mbakyu Kelas OSIS
    • 3. Teoretis Kesan Wanti-wanti Osis
    • 4. Kesan dan Pesan OSIS
    • 5. Kesan Pesan Mbuk Kelas Osis
  • Kata sandang LAINNYA



KESAN DAN Pesan Kerjakan SEKOLAH


kesan dan pesan
jawapos.com

Kesan dan pesan buat sekolah lazimnya dilakukan murid menjelang kelulusannya. Baik SD/MI, SMP/ MTS, SMA/MA/SMK kebanyakan tentu melakukannya. Berikut inspirasi kesan dan pesan untuk sekolah berpunca beraneka rupa tahapan pendidikan.



1. Pola Kesan dan Pesan Perpisahan Sekolah 1



Kesan:


Saya doyan bersekolah di SD 1 ini, lingkungannya bersih dan lapangannya luas sehingga bisa bermain bola dengan kutub-antiwirawan saat jam istirahat. Guru-gurunya baik hati dan mengajari kami dengan menghilangkan.


Pesan:


Hendaknya SD 1 makin maju dan peserta-siswinya berprestasi.



2. Contoh Kesan dan Pesan Perpisahan Sekolah



Kesan:


Saya senang karena selama sekolah di sini saya bintang sartan bisa mengaji dan sholat dengan benar. Para master juga sabar privat mengajar walaupun murid berbuat kesalahan.

Saya minimum demen saat sholat bersama teman-saingan di masjid, lebih lagi zawiat di sekolah ini terlampau besar dan bagus. Makanan di kantin sekali lagi sedap-enak sehingga ketika istirahat comar mumbung.


Wanti-wanti:


Semoga saya dan teman-teman saya boleh berbenturan di MTS yang sama kemudian hari. Saya juga akan pulang ingatan demap pesan suhu-guru untuk jangan melengahkan sholat 5 waktu dan sholat Dhuha.



3. Contoh  Kesan dan Wanti-wanti Bakal Sekolah



Kesan:


Lewat bangga bisa belajar di SMP 15 ini. Para guru tidak lelah menjawab pertanyaan peserta dan selalu kondusif kegiatan berlatih peserta dengan maksimal. Bahkan di luar jam sekolah pun para hawa teguh membantu jika siswa kesulitan intern sparing.


Pesan:


Agar para suhu bugar selalu dan tetap arwah mengajar murid-muridnya. Jaya selalu SMP 15.



4. Hipotetis Kesan dan Pesan Bagi Sekolah



Kesan:

Saya berasal berpokok SD, lain Misoa seperti kebanyakan teman-teman sekelas. Dogma saya masih dangkal dibanding mereka. Hal itu yang awalnya mewujudkan saya merasa rendah diri dan mengalir perlahan-lahan berteman.

Tapi ternyata para guru sangat sabar intern mengajari saya tentang ilmu-teologi. Kutub-padanan pun bukan ada nan sombong, lebih-lebih mereka kondusif saya agar makin peka dengan materi nan guru ajarkan.

Saya bintang sartan lebih termotivasi privat membiasakan dan betah sekali berada di MTS ini. Jikalau libur sekolah terlalu lama, saya sering datang ke MTS bersama n antipoda-jodoh untuk berkumpul.


Pesan:


Terimakasih bakal suhu dan teman-teman yang majuh membantu saya internal berlatih. Moga Allah SWT membalas kebaikan kalian semua. Kalau nanti kita berjarak jangan pangling bikin selalu konsisten beribadah dimanapun kita berada. MTS 3 pasti makin berprestasi!!!



5. Contoh Kesan dan Pesan Perpisahan SMA




Kesan:

Balasannya mimpi saya bisa sekolah di SMA 8 terwujud. Sejak belajar di sini saya semakin responsif kenapa SMA 8 merupakan SMA calon. SMA 8 sangat mengutamakan kenyamanan para peserta internal belajar.

Lingkungan sekolah asri karena banyak tanaman dan pohon. Perpustakannya besar dan punya pusparagam pusat yang banyak, bahkan buku berbahasa Inggris kembali tersedia. Petatar lagi boleh menemukan darah dan minatnya dengan berintegrasi di ekstrakulikuler nan beragam.

Siswa pun berkompetisi secara sehat cak bagi menjadi wakil sekolah dalam berbagai adu nan sering diikuti pihak sekolah. Selain itu momen inferior 2 siswa berprestasi dapat mengikut program pertukaran membiasakan selama setahun. Sungguh asam garam yang tak terlupakan.


Wanti-wanti:

Terimakasih SMA 8, terimakasih hawa dan oponen-bandingan. Saya mendapat banyak aji-aji dan pengalaman berharga selama belajar di sini. Saya yakin SMA 8 akan semakin maju dan berprestasi.



6. Acuan Kesan dan Pesan



Kesan:

9 tahun saya belajar di mileu Mihun-MTS-MA 4 ini. Sanding 9 tahun juga saya bersahabat dengan sebagian lautan teman-teman sekelas saya.  Tidak sehari pun saya merasa bosen dengan mereka. Seandainya salah satu tidak ikut, maka nan lainnya akan mencari adv pernah dan menjenguk. Sekiranya terserah nan kesulitan, maka lainnya akan saling bantu.

Kami sudah mengenal baik buruknya sikap masing-masing. Kami mutakadim berbagi banyak narasi dan impian. Nikah kami tidak hanya andai jodoh, doang terasa seperti anak bini. Selain pertemanan, mileu sekolah ini sangat nyaman sehingga kami betah belajar di sini.

Pendidikan agama dan guna-guna pesiaran nan saya dapat sejauh 9 tahun lewat bermanfaat kerjakan saya. Selain itu di sekolah ini fiil saya  dididik semoga mandiri, tidak gampang menyerah, dan terus berjuang demi hasil terbaik.


Pesan:

Semoga para guru di MA ini senantiasa sehat dan arwah mengajari murid-muridnya perihal agama dan ilmu pengetahuan. Kami percaya MA 4 ialah sekolah terbaik cak bagi menimba hobatan.

Untuk antitesis-antagonis saya, semoga kalian boleh mewujudkan cita-cita kalian sendirisendiri. Meski setelah ini kita berpisah, jangan lupa buat comar jaga silaturahmi, karena kita yaitu satu keluarga.



7. Teoretis Kesan dan Wanti-wanti Sekolah



Kesan:


Awalnya saya dipaksa orangtua bikin sekolah di SMK 3 Percetakan ini, karena dia menginginkan saya serempak bekerja setelah lulus sekolah. Keterpaksaan mewujudkan saya tidak hidup bersekolah.

Namun lebih lama keterpaksaan itu hilang. Suasana kelas bawah yang nyaman, kebalikan-n antipoda yang saling membantu dan master-guru yang asyik dalam mengajar. Selain itu di SMK bertambah banyak praktek, sehingga kian mudah memaklumi teori nan di boleh.

Kesempatan magang selama 6 bulan saat kelas XI, semakin mempertajam keterampilan saya di bidang percetakan. Alhamdulillah, lamun kelulusan masih 1 rembulan lagi, sahaja saya sudah dipedulikan bekerja di tempat magang saya habis.

Saya yang awalnya buta setinggi sekali tentang dunia percetakan, masa ini merasakan akhirnya. Selain itu saya dapat mewujudkan keinginan orangtua saya untuk berkreasi setelah lulus nanti.


Pesan:


Terimakasih SMK 3, ilmu dan keterampilan yang saya pelajari di sekolah ini sangat berjasa buat kehidupan saya. Buat adik-adik papan bawah, semangat terus belajarnya, perbanyak praktek dan jalani magang sebaik kelihatannya.

Ingat, hormati bosor makan suhu-guru kalian. Meskipun cak semau hawa yang terkesan galak, itu semua demi kepentingan kalian.



KESAN DAN PESAN UNTUK Hawa


republika.co.id

Bukan selamanya guru mengajar di sekolah yang sama. Ada yang waktu PPL nya berakhir, suka-suka yang pindah sekolah  dan ada pun nan pensiun. Untuk meluhurkan jasa beliau, biasanya peserta-petatar menuliskan kesa dan pesa untuk guru tercinta mereka. Berikut contohnya.



1. Model Kesan dan Pesan Untuk Guru PPL Ilmu hitung di SMP:



Kesan:

Mendapat habuan ibu suhu belajar ilmu hitung menjadi menyabarkan. Saya jadi kian cepat memahami karena ibu mengklarifikasi dengan ringkas dan jelas. Nilai matematika saya naik sejak bu guru mengajar di kelas ini. Bu guru orangnya sekali lagi supel dan ramah kepada pesuluh-peserta.

Sayangnya ibu hanya mengajar selama 4 bulan. Kami semua merasa sedih mulai lusa ibu lain mengajar sekali lagi.


Wanti-wanti:

Terimakasih sudah menjadi guru ppl matematika kami selaam 4 wulan. Walaupun tidak antuk lagi, mudah-mudahan bu temperatur fit selalu. Semoga bu master segera penyap syarah dan menjadi suhu sesungguhnya. Sukses terus bu…



2. Contoh Kesan dan Pesan Untuk Guru SMA Bahasa Inggris:



Kesan:

Pak Andri adalah guru Bahasa Inggris yang tidak kaku. Metode belajarnya menghilangkan karena menunggangi cuplikan
film, video, game
dan lagu Bahasa Inggris. Tiap kiai mengajar, rasanya sayang cepat radu, tanpa ingat mutakadim harus silih jam cak bimbingan lainnya.

Bapak pula tidak pernah marah sekalipun dengan sensasi dan kesalahan kami. Bapak mengingatkan kami dengan senyum dan candaan. Ketika kami tidak bersemangat, bapak selalu memotivasi kami dengan narasi yang lucu tetapi mumbung guna-guna.

Sejak bapak mengajar kami, saya semakin mantap kerjakan menjadi guru Bahasa Inggris lagi nantinya.


Pesan:

Terimakasih atas kerja gentur buya selama ini membimbing kami untuk bisa kian mengerti Bahasa Inggris. Semoga bapak sukses mengajar di sekolah hijau nantinya.Saya bagi merasa kehilangan. Tapi saya janji akan terus sering belajar dan menjadi ahli bahasa Inggris nantinya.



3. Kamil Kesan Pesan Hawa Memori nan Pensiun:



Kesan:

Berat rasanya saya mendengar kabar Bu Mirna akan pensiun periode ini. Ibu yaitu temperatur primadona saya, bahkan kedua kakak saya yang telah lulus dari sekolah ini kembali mengidolakan ibu guru sebagai guru primadona.

Saat ibu mengajar pelajaran sejarah itu rasanya sebagaimana orangtua yang sedang ngobrol dengan anaknya, berbagi cerita. Ibu menciptakan menjadikan cak bimbingan ini jadi tidak membosankan. Prinsip mengajar ibu membuat saya mudah memahfuzkan materi pelajaran,

Saya tak tahu, apakah master sejarah pengganti ibu akan lebih baik semenjak ibu. Khalayak Bu Mirna tinggal sulit buat saya gantikan.


Pesan:

Terimakasih bu, mutakadim menjadi guru sejarah di kelas saya sejak kelas 2. Terimakasih bagi 35 tahun pengabdian ibu di sekolah ini. Sepatutnya ibu bisa menikmati masa pensiun dengan ranah. Jasa ibu lampau segara untuk saya dan murid-peserta lainnya. Jangan lupakan kami bu…



4. Contoh Kesan dan Wanti-wanti 4 – Guru Agama:



Kesan:

Bapak bukan hanya mengajar, tapi lagi mendemonstrasikan. Ketika peserta pelecok, buya buruk perut mengingatkan dengan lumat lain asosiasi membentak kami.

Saya kagum karena tiap jam cak bimbingan Agama, kiai selalu mempersilahkan murid-petatar nan mau wawancara terkait ilmu agama. Tambahan pula takdirnya masalahnya tergolong temperamental, bapak bersedia memberi saran secara pribadi di luar jam sekolah.

Saat ada isu-isu agama, buya menanggapinya dengan bijak. Tak pernah sekalipun saya menyibuk buya menjatuhkan dan menjelekkan salah satu pihak.

Di mata saya Pak Guntur adalah sosok master nan bersahaja, berilmu tinggi doang selalu abnormal hati.


Pesan:

Terimakasi Cangkang Guntur, saya pasti tak akan melupakan jasa-jasa bapak. Saya akan bangun terus nasehat buya nan cerbak diberikan saat tuntunan.

Semoga sukses menjadi Kepala Sekolah di sekolah baru tubin. Bapak pantas menjadi pemimpin sekolah. Saya doakan yang terbaik dari sini.



Abstrak Kesan Pesan Singkat bagi Album Daya Kenangan


anagroup.id

Sebelum wisuda kelulusan, biasanya para murid mendapatkan memori kenangan yang mandraguna foto dan kesan pesan mereka selama sparing di sekolah. Terbatasnya format buku perpisahan ini menyebabkan penulisan kesan wanti-wanti harus singkat dan padat. Berikut beberapa contohnya.



1. Contoh Kesan dan Pesan di Buku Parak SD



Kesan:


Saya senang sekolah di SD 77.


Wanti-wanti:


Raihlah cita-citamu setinggi langit.


Kesan:


Tiap hari terasa mendinginkan karena banyak teman. Hawa-gurunya juga baik dan tidak suka marah-berang.


Wanti-wanti:


Seharusnya bisa satu SMP setolok Andri, Beni, dan Toni.


Kesan:


Tiap waktu banyak tugas dan PR. Lelah, tapi semua dikerjakan biar tambah pintar.


Pesan:


Jadilah momongan mandraguna dan sholeh.


Kesan:


Guru-guru SD 19 terbaik. Tinggal sabar dan kerap menolong murid-muridnya.


Pesan:


Terimakasih bapak ibu guru kerjakan ilmunya sejauh 6 tahun ini. Maafkan kalau saya bandel.


Kesan:


Hawa matematikanya baik banget. Saya bintang sartan suka berlatih matematika dan kemarin bisa menang lomba kebangsaan menggantikan sekolah.


Pesan:


Terimakasih guru-hawa SD 81, terutama Bu Siti, guru ilmu hitung. Buat teman-tampin kelas 6C. Walaupun nanti beda SMP, kita tetep main menyerempakkan ya.



2. Contoh Kesan dan Pesan di Rekaman Kenangan SMP:



Kesan:


Sekolah di sini meredakan. Saya mempunyai banyak teman, dan suhu-suhu disini baik lagi tegas.


Pesan:


Mudah-mudahan padanan-teman sukses semua di SMA selanjutnya.


Kesan:


SMP 12 ialah rumah kedua saya, guru-gurunya mutakadim saya anggap orangtua seorang, serta bandingan-teman ekuivalen seperti saudara.


Pesan:


Semoga SMP 12 makin di depan!!!


Kesan:


Di sini saya banyak membiasakan, menemukan teman sejati, dan bernasib baik berjuta pengalaman.


Wanti-wanti:


Untuk kebalikan-teman sekelas, jangan lupakan saya ya. Bagi adik-adik kelas, arwah terus belajarnya.


Kesan:


Banyak teman baik, banyak kisahan mengelakkan, banyak camar duka menggelandang. Perian-masa di SMP tak akan aku lupakan.


Pesan:


Jaga nama baik sekolah ya! Gapai makin banyak prestasi.


Kesan:


Akhirnya lenyap pula dari sekolah nomine ini. Pengalaman di sini tak akan sebun. Suhu-gurunya asyik, jodoh-temannya
gokil
walaupun ada nan
alay

pun, hehe.


Pesan:


Nanti abis gaib jangan pada sombong ya!!! Bikin adik kelas bawah, raih lebih banyak prestasi hendaknya SMP 20 makin menjadi sekolah favorit.



3. Contoh Kesan dan Pesan di Yearbook SMA:



Kesan:


Banyak kenangan yang tak terlupakan di SMA 65 ini. Guru-gurunya sabar dan menghargai muridnya. Tandingan-jodoh juga saling mendukung dan peduli. Sekolah terbaik yang akan selalu di hati.


Wanti-wanti:


Belajarlah dengan bukan main-betapa walau tantangan menghadangmu. Modern terus SMA 65.


Kesan:


Kesedihan, kebahagiaan, kehilangan, kebersamaan, rengekan, senyuman, semua sudah ku alami di sekolah ini. Kenangan itu tak akan terbangai dan selalu membekas di hati.


Wanti-wanti:


Jangan menyerah padanan-teman, sukses buruk perut buat kalian yang refleks kerja, tetap rajin belajar bikin kalian yang lanjut kuliah. Jangan lupakan aku ya teman.


Kesan:


Saya mengasah
skill
dan keterampilan di sini. Saya juga menemukan sahabat sejati di sini. Kerjakan saya, berlatih di SMK 90 ini yaitu anugerah yang selalu saya syukuri.


Wanti-wanti:


Jaya burung laut SMK 90. Buat teman-kutub, mari berkumpul lagi lusa sambil berkisah kesuksesan saban.


Kesan:


Bangga berkesempatan belajar di MAN 5. Mantra bumi dapet, Ilmu agama dapet. Di sini saya menemukan anak bini kedua yaitu tampin-teman kelas bawah. Manis, asem, payau, pahitnya hidup kita rasain bareng-menyerentakkan.


Wanti-wanti:


Waktu tidak bisa terulang kembali, waktu ini hari-periode mumbung keceriaan di sekolah tinggal menjadi kenangan yang tersimpan di lever. Terima anugerah buat guru-guru MAN 5 dan teman-padanan semua. Selamat jalan dan sukses bosor makan.


Kesan:


Tiap hari rasanya cinta bersyukur bisa belajar di sini. Sosok para master yang mengayomi sudah sebagaimana orangtua sendiri. Saya juga menemukan persahabatan di sini, membuat kehidupan lebih berwarna.


Pesan:


Pengejawantahan menjadi peraih ponten tertinggi tentamen akhir di sekolah ini ku tujukan untuk almarhum ayah. Ayah, pertampikan kerasmu mengejar nafkah dan membimbingku tidak sia-sia. Aku ikrar akan terus sparing dan menjaga ibu. Mudah-mudahan ayah tenang di sana.



Kesan dan Pesan lakukan Kakak Kelas dan OSIS


sman10malang.sch.id

Setelah berakhirnya programa MOS para peserta ditugaskan bagi membuat kesan dan wanti-wanti untuk kakak OSIS. Tentu terserah yang gembira, ada yang marah dan kesal, ada pula yang biasa hanya. Berikut sejumlah contoh kesan pesan untuk mbok OSIS.



1, Abstrak Kesan dan Pesan Bikin Embak Osis



Kesan:

Kakak OSIS mutakadim membimbing dan mengenalkan lingkungan sekolah dengan adv amat baik. Mereka sabar dan cepat kritis bila dimintai bantuan. Saya jadi merasa n kepunyaan kakak di sekolah ini. Sangat jauh terbit bayangan saya bahwa OSIS itu galak dan sombong.


Wanti-wanti:

Terimakasih kakak-teteh sudah lalu mengenalkan sekolah dan membantu kami dengan baik. Sekiranya terserah pendaftaraan anggot OSIS baru, saya tentu akan mengikutinya.



2. Kamil Kesan dan Pesan Embak Kelas OSIS



Kesan:

Saya sudah sering tangkap suara cerita kalau saat MOS itu kakak OSIS nya merenyam dan beraga. Tapi tetap saja terperangah masa ikut MOS beneran. Sok galak, congkak jutek, sombong juga. Gimana mau betah di sekolah kalau di periode tadinya-awal aja udah sebagai halnya itu sikapnya.


Pesan:

Segala apa tidak bisa lebih ramah ke adik papan bawah? barang apa untungnya sih bersikap galak dan congkak kayak gitu? Sama tolong ya, kalau ngomong jangan teriak-teriak. Kita semua punya alat pendengar
mungkin.



3. Contoh Kesan Pesan Osis



Kesan:

Meskipun Kakak OSIS galak saat MOS, tapi saya tahu itu demi kebaikan adik kelasnya. Kami ditempa meski mentalnya kuat dan bukan gampang terpuruk. Sehabis acara MOS selesai, mereka serta merta minta maaf kepada kami semua dan hubungan empok dan adik kelas bawah bertambah erat.


Pesan:

Terimakasih bagi les yang diberikan selama MOS berlangsung. Ingatkan kami seandainya melakukan salah ya kak. Semoga ayuk OSIS semua segak cerbak dan menjadikan lingkungan sekolah ini kian baik lagi.



4. Kesan dan Wanti-wanti OSIS



Kesan:

Selama ini saya menganggap OSIS itu berpuaka. Namun ternyata kakak OSIS orangnya baik-baik. Sedangkan hanya selisih 1-2 masa, tapi rasanya sikap mereka dewasa sekali.

Saya makin kagum karena saat taaruf, ternyata banyak anggota OSIS yang berprestasi mengirimkan nama sekolah. Selain hebat berorganisasi mereka pun mengambung-ambungkan cap sekolah. Saya dan teman-teman terinspirasi jejak mereka.


Pesan:

Terimakasih kakak OSIS karena bisa menjadi panutan adik-adik kelasnya. Saya akan berusaha gentur agar bisa memberikan kinerja bakal sekolah ini juga.



5. Kesan Pesan Uni Kelas Osis



Kesan:

3 hari menirukan LKMO dulu berkesan cak bagi saya. Saya dan siswa lain digembleng mentalnya cak agar memiliki mental pemimpin. Banyak hobatan yang didapatkan, banyak tangis pecah karena tekanan yang besar, banyak nan bertanya dalam hati,
“apa aku kuat menyelesaikan pelatihan ini?”

Endingnya berakhir bahagia, ayunda OSIS dan peserta saling meminta abolisi, mericau bersama dan hubungan keakraban semakin akrab. Sehabis ini beban jawab akan kian osean, karena saya dan p versus-teman akan berangkat mewakili tugas-tugas kakak OSIS.


Pesan:

Terimakasih sebesar-besarnya kepada Kakak OSIS serta pembina selama 3 hari kegiatan LKMO ini. Tolong selanjutnya tetap bimbing kami meski kalian tidak menjadi OSIS pun. Jangan lupa doakan kami agar bakir mengemban beban jawab yang kalian berikan.

Source: https://salamadian.com/kesan-dan-pesan/