Mengapa Adi Pramudya Memulai Bisnis Bertani

Cerita Adi Pramudya, Pengusaha Menggalas Pertanian Yang Sukses – Kesuksesan dapat diraih siapapun lain mengenal atma. Kalau bisa sukses selagi muda mengapa bukan?! Itu pun nan dilakukan oleh laki-laki bernama kamil Adi Pramudya nan telah berhasil menjadi pabrikan sukses di usia 22 perian. Pria yang berasal berpokok daerah Pati Propinsi Jawa Tengah ini menjadi pencetus inspiratif bagi para petani di tanah air dan untuk siapapun yang cak hendak terjun memulai usaha bidang agribisnis. Dimana pengusaha muda ini sukses dari sebuah ide sederhana yaitu propaganda mengebumikan beraneka rupa bumbu pemanas atau rempah-rempah.

Rempah-rempah selalu dibutuhkan manusia dan dibeli khalayak sebagai salah satu kebutuhan penting setiap rumah tangga. Bukan hanya dibutuhkan setiap rumah jenjang, akan tetapi dibutuhkan oleh berbagai pabrik kuliner di sejumlah daerah di Indonesia. Sudahlah, pria yang baik hati ini mampu mengawasi peluang usaha ini dan menjadikannya sebuah bisnis yang menguntungkan.

Kisah Adi Pramudya, Pemanufaktur Kulak Pertanian Yang Sukses

Satu masa, Adi serupa itu akrab sira disapa menemukan sebuah tanah kosong seluas 5 hektare di seputar Bogor. Dan mengubahnya menjadi areal perkebunan khusus rempah-rempah. Dimana setiap satu hektare persil yang ditanami kencur, lengkuas, dan kunyit bisa menghasilkan 35 sampai 40 ton rempah-rempah. Sehingga setiap musim panen, Adi Pramudya berharta meraih keuntungan lebih mulai sejak Rp. 300 juta. Wow fantastis!

Pendek kata, aksi bertani rempah-rempah atau bumbu dapur nan dikelola Adi berkembang pesat sehingga laki-laki yang pegiat keras ini sreg hari 2012 mendirikan perusahaan pertanian bernama CV Anugerah Adi.

Berbagai manifestasi dan sanjungan telah Adi dapatkan mulai sejak kehidupan wirausaha bertanam rempah-rempah. Riuk satunya Adi Pramudya meraih jago pertama lomba Wiraswasta Cukup umur Pemula Berprestasi 2014 yang diselenggarakan oleh Departemen Pemuda dan Olahraga.

Pria yang supel dan dermawan ini mengakui kesuksesannya selama ini tidak didapat secara mudah dan instant, melainkan harus melewati bermacam-macam proses perjuangan. Menurutnya, kalau seseorang cak hendak menjadi pengusaha yang berhasil maka ia harus punya jiwa pantang menyerah seperti halnya dirinya. Dimana Adi mengakui sebelum memulai usaha bertanam rempah, ia menjalankan usaha menanam singkong. Namun ternyata usahanya gagal karena harga ubi di pasar adv amat murah Rp.700 perkg membuat sira punya tekor keuntungan seputar Rp. 5 juta sekali panen. Situasi tersebut tidak meredam emosi langkah Adi lakukan menekuni operasi agribisnis. Kemudian ia bertanam rempah-rempah yang untungnya berkelebek-lipat. Usaha pertanian rempah-rempah lampau katai kemungkinan terjadinya gagal pengetaman dan perawatannya mudah sekali.

DemikianlahKisah Adi Pramudya, Pabrikan Bisnis Pertanian Yang Sukses. Mudah-mudahan artikel ini berguna bagi para pembaca andai motivasi kerumahtanggaan menjalankan manuver agribisnis. Tetaplah setia di blog mata pencaharian.com.Selamat berwirausaha!

Artikel ini diambil oleh:

Yosefin Vista Tamara
15/383413/PN/14244

Source: http://darikelompok5untuksemua.blogspot.com/2016/08/kisah-adi-pramudya-pengusaha-bisnis.html

Posted by: holymayhem.com