Memulai Bisnis Sebagai Vendor Pengadaan Barang Pemerintah

​​​​​Cara Mendaftar Menjadi Rekanan

Daftar_Menjadi_Rekanan_2021.jpg

Syarat-Syarat Menjadi Rekanan

Syarat-Syarat-Menjadi-Rekanan-Badan-Usaha.jpg

Pakta Integritas (Integrity Pact).zip


Kebijakan Rekanan BI

Kebijakan Publik Penyedia Barang dan/maupun Jasa Bank Indonesia adalah:

  1. Nomine Penyedia Dagangan dan/atau Jasa, baik jasad usaha maupun perorangan yang berkedudukan di dalam dan/atau asing kewedanan mesti teragendakan internal aplikasi e-Procurement.
  2. Calon Fasilitator barang dan/ataupun jasa wajib menepati seluruh takdir kodifikasi nan dipersyaratkan bikin menjadi Penyedia barang dan/ataupun jasa Bank Indonesia, lakukan selanjutnya dilakukan proses verifikasi sesuai dengan bilangan yang berlaku di Bank Indonesia.
  3. Primadona penyedia Barang dan/atau Jasa di Bank Indonesia harus memenuhi persyaratan bagaikan berikut:
    • Punya keahlian, pengalaman, dan kemampuan teknis serta manajemen sesuai dengan satah usahanya.
    • Mempunyai sumber daya manusia/tenaga ahli, modal, peralatan, dan kemudahan enggak yang diperlukan dalam pelaksanaan penyediaan Barang dan/atau Jasa.
    • Bukan madya dikenakan sanksi syariat atau terlibat kasus syariat yang dapat bertelur pada pelaksanaan pengadaan.
  4. ​Setiap primadona penyedia barang dan/atau jasa memilih minimal 1 keberagaman permukaan gerakan.

  5. Bank Indonesia berhak menonaktifkan fasilitator Barang dan/atau Jasa apabila:.
    • Dikenakan sanksi maka itu Bank Indonesia seperti mengacu pada ordinansi Bank Indonesia; dan/maupun
    • Rekanan tidak menyampaikan data dan/atau akta secara lengkap dan sopan pada tahap registrasi yakni 3 (tiga) bulan bulan sejak disampaikan warta kerjakan melengkapi sertifikat.
  6. Apabila penampakan penyedia Barang dan/maupun Jasa berada pada prestise “kurang”, Bank Indonesia berwenang untuk tidak menyertakan penyedia Produk dan/atau Jasa tersebut pada proses pengadaan berikutnya.
  7. Hasil evaluasi pengejawantahan fasilitator Barang dan/atau Jasa akan menjadi radiks privat penetapan pemberian pamor penyedia barang dan/atau jasa yakni baik, cukup,
    kurang, atau kasih sanksi.
  8. Dalam upaya mendorong pertambahan penampakan penyedia Barang dan/atau Jasa, Bank Indonesia akan melakukan evaluasi kinerja penyedia Barang dan/atau Jasa berlandaskan standar yang ditetapkan, antara lain meliputi aspek kualitas, waktu, kepatuhan, dan layanan.
  9. Penyedia Barang dan/atau Jasa harus menunduk lega peraturan pengelolaan rekanan di Bank Indonesia.
  10. Apabila penyedia barang dan/atau jasa tidak mengamalkan pengkinian data, maka enggak boleh mengajuk proses pengadaan produk dan/atau jasa di Bank Indonesia.
  11. Penyedia barang dan/ataupun jasa wajib melakukan pengkinian data dan menginformasikan setiap adanya perubahan data/sertifikat (jikalau terjadi perubahan pada data/sertifikat nan mempunyai hari berlaku seperti surat pas domisili usaha, data perkariban, SIUP, TDP, sertifikat, dan/atau informasi lain yang dianggap perlu oleh Bank Indonesia).
  12. Hasil evaluasi Pendaftaran Penyedia Komoditas dan/atau Jasa akan disampaikan melangkaui e-mail kepada Fasilitator Barang dan/atau Jasa. Keputusan atas hasil evaluasi pendaftaran Penyedia Barang dan/atau Jasa adalah hak yang bukan boleh diganggu gugat.
  13. Bank Indonesia berhak bikin mengerjakan penyesuaian, menambah dan/alias mengurangi ketentuan di kerumahtanggaan situs ini, dengan alias sonder pemberitahuan sebelumnya.
  14. Bank Indonesia tak memungut biaya apapun pecah setiap proses pendaftaran Penyedia Barang dan/atau Jasa.

Jadwal V​erifikasi​

Jadwal verifikasi dan/maupun kualifikasi penyedia komoditas dan/atau jasa adalah sebagai berikut:

  1. Proses validasi dokumen dan/atau kualifikasi penyedia barang dan/atau jasa dilakukan per suku tahun adalah puas Wulan Maret, Juni, September, dan Desember.
  2. Jadwal verifikasi manuskrip dan/maupun kualifiaksi penyedia produk dan/atau jasa main-main cak bagi Kantor pusat Bank Indonesia dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

Petunjuk Teknis Aplikasi

Dalam rang meningkatkan kualitas layanan pengadaan produk dan jasa di Bank Indonesia, Bank Indonesia mengembangkan tuntutan Enterprise Resources Planning (ERP) untuk menyediakan informasi dan pelaksanaan proses pengadaan barang dan/atau jasa di Bank Indonesia sehingga bisa berjalan kian efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan layanan prima.

Bagi calon vendor yang plonco akan mendaftar, silahkan click lokasi Kantor Kantor cabang Bank Indonesia yang terdamping dengan domisili Saudara. Proses pengecekan dokumen akan dilakukan ditempat Uri mendaftar. Untuk Firma nan berdomisili di
Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi
(JABODETABEK), Cikarang dan Karawang  silahkan klik
Maktab Taktik.

Bagi vendor yang sudah memiliki user ID dan password, buat pengkinian data atau mengikuti pengadaan silahkan click alamat berikut: https://eprocurement.bi.go.id


Source: https://www.bi.go.id/id/layanan/lelang-jasa-barang/default.aspx

Posted by: holymayhem.com