Membasmi Semut Pada Tanaman Hias

Semut termasuk salah satu hewan dengan populasi paling banyak di dunia. Meskipun memiliki ukuran badan yang kecil, tetapi kehadiran semut yang berkoloni sangat menghampakan.

 Kita pun mencari banyak cara untuk membasmi semut menyentuh titik sarang semut berlambak.

Selain mengganggu aktivitas memasak di dapur, semut juga bisa mengkontaminasi makanan yang cak semau dan mewujudkan
dapur

kotor.

Ruparupa Banner

Bagaimana tidak? Semut koteng cinta hadir secara berbondong-bondong cak bagi mengambil sasaran
masakan
di dapur, terutama yang mengandung rasa manis.

Contents

  • Bagaimana Prinsip Membasmi Semut Paling Digdaya?
    • 1. Bubuk merica ataupun cabe abu
    • 2. Serbuk terigu
    • 3. Bubuk kusen manis digdaya membasmi semut
    • 4. Lemon
    • 5. Garam
    • 6. Cuka
    • 7. Bubuk kopi
    • 8. Tea tree oil
    • 9. Membasmi semut dengan kapur antiserangga
    • 10. Air mendidih
    • 11. Deterjen cair dan cairan pembersih kaca
    • 12. Indra peraba jeruk
    • 13. Cengkeh
    • 14. Perona pipi talc
    • 15. Bawang putih
    • 16. Membasmi semut dengan daun sirih


Bagaimana Prinsip Membinasakan Semut Paling Ampuh?

Di era sekarang ini, telah banyak berhadiran cara membuyarkan semut, tiba dari menggunakan korban alami hingga ilmu pisah. Nah, berikut ini pendirian sakti bakal melagak semut di apartemen agar tidak datang lagi. Gampang,  mengapa.


1. Bubuk merica atau cabe serbuk

Incaran alami juga ampuh membinasakan semut membandel di apartemen, loh. Riuk satu caranya adalah dengan mengaryakan abu merica maupun cabe duli.


Pasalnya, cili dan cabe bubuk memiliki aroma pedas merangsang nan dapat membuat semut enggan cenderung bidang ubin atau makanan.

Momen Anda sudah tiba mengaram deretan barisan semut, Engkau bisa mulai menaburkan tepung merica maupun lada ke intim lokasi tersebut. Umumnya, barisan semut ini akan berkerumun sekali lalu membawa makanan puas area pinggir ubin ataupun tembok di dapur.


2. Bubuk terigu

Kamu dapat menyedang menggunakan tepung terigu bak alternatif alami lain untuk membasmi semut di rumah. Caranya, taburkan segenggam bubuk terigu di lokasi Anda mengawasi semut celam-celum (sarang semut) maupun rak makanan manis.

Meskipun bukan membasmi semut secara spontan, tetapi teknik ini membuat semut bukan dapat melampaui batasan duli nan sudah Anda taburkan.


3. Bubuk kayu manis ampuh memusnahkan semut

Abuk gawang manis maupun


cinnamon powder


yaitu salah satu rempah nan selalu terserah di deretan bumbu dapur. Namun, kali sangka bahan alami ini rupanya dapat digunakan bikin mengusir semut.

Caranya juga damping mirip, merupakan dengan menaburkan bubuk kusen manis pada kewedanan nan caruk dilewati oleh semut.

Kalau Engkau lain ingin lokasi rumah menjadi berantakan dengan tepung yang ceraiberai di ubin, maka Anda boleh mengepas menggunakan patra esensial kayu manis. Teksturnya yang larutan membuatnya lebih mudah buat dibersihkan.


4. Lemon

Sekiranya Anda bukan ingin menggunakan sasaran ilmu pisah, Kamu sebetulnya dapat mencoba mengusir semut dengan buah lemon.

Pertama, Ia dapat start mencipratkan perasan bibit lemon pada lokasi yang paling berpotensi dijumpai semut, sama dengan pada muara gapura, gawang perputaran udara pendiangan, terowongan belahan tembok, dan sebagainya.

Selain itu, Beliau juga bisa menggunakan kulit buah limau dengan memotongnya intern dimensi kecil dan letakkan pada daerah pintu masuk pemanas. Dengan teknik ini, dijamin semut bukan akan berani masuk membidik kompor karena bau spesifik berbunga lemon yang menyengat dan dibenci maka itu semut.

Tidak doang dapat menghalau semut, rupanya lemon juga ampuh bakal
mengusir kecoa di rumah.


5. Garam

Prinsip berikutnya bagi mengusir semut adalah memakai garam, nan masih termasuk  menggunakan bumbu dapur.

Anda saja perlu menaburkan garam pada provinsi pinggir dapur dan teras flat.


Alhasil, gundukan garam ini akan menjebak semut sehingga mereka tidak dapat memiliki akses bakal keluar masuk dari sarangnya.


6. Cuka

Selain menggunakan bumbu dapur debu, Anda dapat mencoba menggunakan cuka untuk mengusir semut.

Caranya dengan mencampurkan cuka dan air mengaryakan perimbangan 50:50. Kemudian, Dia dapat memindahkan cairan ke jambang


spray


dan menjadikannya sebagai enceran pembersih rumah.

Bau berpangkal cairan cuka bukan akan tersedot lega indera penciuman manusia. Belaka, semut tunak bisa mengidentifikasi wangi cuka yang mengantup pada latar tegel. Enggak cuma semut, serangga bukan pun buat enggan bakal mendekati permukaan nan berbau cuka.


7. Bubuk akta

Selain n kepunyaan rasa eco saat diminum, rupanya inskripsi juga boleh Kamu gunakan sebagai bahan penghalau semut,


loh

.

Bau kopi yang ki getir dan menyengat ini akan membuat semut semakin menjauhi area yang Anda taburi. Sayangnya, aroma kopi dapat hilang adakalanya sehingga Anda teristiadat memastikan untuk menggantinya secara rutin dengan raksi yang kian awet.


8.
Tea tree oil


Pendirian yang satu ini dijamin akan takhlik semut ki ajek enggak dakar dan enggan bikin menjejakkan kakinya di keran.


Sira doang perlu mencampurkan 10-15 tetes minyak dengan segelas air. Kemudian, Anda bisa memperalat bola kapas alias


spray


partikular pada sudut-tesmak yang camar menjadi perkembangan semut.


Tea tree oil


memiliki bebauan yang kuat. Maka itu karena itu, pastikan Engkau menjauhkan minyak essensial ini sejauh mungkin dari jangkauan anak-anak alias satwa peliharaan, ya.


9. Membasmi semut dengan kapur antiserangga

Selain menggunakan bahan alami, Anda dapat mengepas menggunakan kapur antiserangga nan beredar di kodian. Aroma kalsium karbonat terbit kapur dijamin bisa membinasakan semut membandel di area kondominium Anda.

Mandu pakainya juga layak mudah, Anda hanya wajib gambar garis melingkar plong tutul area sarang semut. Teknik jitu ini akan menciptakan menjadikan semut terperangkap dan tidak dapat gelayaran kembali.


10. Air mendidih

Cara yang satu ini makin efektif takdirnya Anda berujud untuk membunuh antologi semut di satu lokasi. Selain itu, awalan nan satu ini lain akan menimbulkan bau nan mengganggu sebagaimana penggunaan bahan alami di atas. Pastikan Anda menggunakan air panas (mendidih) sebelum disiramkan ke dalam sarang semut.


11. Deterjen cair dan cair pembersih kaca

Supaya belum terletak penggalian khas, tetapi metode ini diklaim ampuh privat memberantas semut di rumah.

Caranya adalah dengan sebaur deterjen cair dan cairan pembersih gelas ke dalam botol semprot. Lalu ki bentakan cairan tersebut ke distrik rumah nan cak acap dilalui oleh semut. Jangan lupa untuk menjernihkan distrik setelah penyemprotan agar tidak licin ya.


12. Kulit jeruk

Anda lagi dapat mencoba menggunakan kulit sitrus bagi memusnahkan sarang semut,


loh

. Soalnya buah jeruk yakni salah suatu buah manis yang digemari maka dari itu semut.

Hanya, ada teknik khusus bakal mengola kulit jeruk sebagai perunding pembasmi semut. Caranya adalah dengan blender beberapa kulit jeruk dan satu cangkir air hangat.

Setelah halus, Kamu dapat dengan buru-buru menuang fusi tersebut ke dalam sarang semut. Dengan teknik ini, ratu semut akan mati dan para tentara semut akan segera mencari sarang baru pula buat berburu makan.


13. Cengkeh

Alamat alami yang satu ini memiliki aroma mengantup yang tak disukai oleh semut. Caranya pun sangat mudah, Beliau namun perlu meletakkan beberapa cengkeh pada area yang cak acap dikunjungi oleh semut. Sehabis mencium baunya, semut dan lalat akan segera menyingkir sehingga tidak akan mengganggu Anda lagi.


14. Bedak talc

Bedak talc merupakan bubuk organik, seperti bubuk boraks, sulfur, dan krim kerak gigi, yang menjadi  target yang paling ditakuti oleh semut.

Kandungannya yang keras dijamin boleh mengusir semut dari area apartemen Anda. Namun, pastikan Anda menyimpan kotoran abuk pada distrik nan berat dijangkau maka itu momongan kerdil dan binatang peliharaan di rumah ya.


15. Bawang masif

Berambang putih memang populer sakti membuat masakan menjadi tambah harum dan gurih.


Eitss..


Tak sahaja itu saja, bumbu satu ini kembali sangat ampuh untuk mencerai-beraikan semut loh.


Caranya adalah dengan mengiris tipis berambang putih dan tempatkan pada area yang banyak semut. Sesudah itu, semut secara berilmu akan hilang dalam selincam.


16. Membasmi semut dengan patera sirih

Anda hanya wajib meremas daun sirih sampai mengkhususkan wewangian dan minyak khas. Kemudian, tempatkan pada area sarang semut atau yang sering banyak semut.

Itu dia 16 cara jitu nan dapat Dia coba untuk memberantas semut membandel di flat. Supaya lebih praktis, Dia boleh mencoba komoditas pembasmi semut dari conant yang dijamin berisi gorok semut sebatas sang sultan semut.


Selain itu, Anda lagi bisa mencegah kerumunan semut ini dengan mudah, seperti kata sandang di sini.

obat pembasmi semut conant
Dapatkan perunding penghancur semut berkualitas hanya di Ruparupa.com

Source: https://www.ruparupa.com/blog/cara-membasmi-semut-yang-paling-ampuh/

Posted by: holymayhem.com