Media Tanam Tanaman Hias Gantung

Pastinya punya rumah bertipe urban dan minimalis demap dikaitkan dengan suasana yang ramai, pengap, dan kurang segar.

Sementara bagi menciptakan menjadikan rumah terasa lebih sejuk dan asri sonder memperalat petak ialah mengetanahkan tanaman gantung di teras rumah.

Kini banyak sekali jenis tanaman hias yang bisa dijadikan tanaman gantung.

Ya, budidaya tumbuhan gantung boleh dilakukan dengan cara menggantung tanaman beserta sarana tanam dan wadahnya yang berukuran mungil. Bahkan perawatannya pas mudah.

Suntuk kamu kepingin mencoba memelihara pokok kayu gantung di flat? Berikut ini ada 5 keadaan yang harus diperhatikaan momen menanam tumbuhan gantung. Yuk, cek ulasannya berusulPopmama.com :

1. Kenali varietas tumbuhan hias yang akan ditanam

1. Kenali jenis tanaman hias akan ditanam

Freepik

Senyatanya tanaman apa pun bisa ditanam dalam pot gantung sesuai kerinduan.

Tetapi yang terlazim diperhatikan adalah jangan memilih tanaman dengan akar ekstensif seperti jenis semak, hal ini dapat merusak wadahnya.

Agar tumbuh optimal, sebaiknya menanam rente tropis yang mampu tumbuh subur, mekar sejauh masa, tahan panas dan mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya seperti Fuschia atau Lili Paris.

Editors’ Picks

2. Tentukan pot yang sesuai jenis tanamannya

2. Tentukan pot sesuai jenis tanamannya

Freepik

Situasi selanjutnya nan perlu diperhatikan saat menanam pokok kayu gantung yakni wadahnya.

Pemilahan pot tergantung macam tanamannya karena akan berkarisma secara fisik terhadap ketampanan bunganya.

Sementara ada beberapa jenis jambang yang dapat digunakan, yakni ada vas berbahan plastik, petak liat setakat anyaman tambang sesuai selera.

Bagi pot plastik, wadah tersebut memang memiliki bobot yang paling ringan dan praktis. Sedangkan pendayagunaan pot berusul tanah pekat mudah pecah biar mampu menjaga kelembapan media tanam.

Jadi seharusnya pilih pot dengan ukuran boncel, bukan mudah pecah dan pastikan pada bagian tepi potnya terdapat dua lubang gancu.

3. Perhatikan tali gantung nan akan digunakan

3. Perhatikan tali gantung akan digunakan

Amazon.com

Sesudah menentukan pot, peristiwa yang terlazim perhatikan adalah talinya. Sekarang tali sampir khusus bakal tanaman solek banyak dijual di toko bunga.

Pilihlah tali yang kuat dan bakir menahan susah dari tanaman rias beserta potnya.

Di mana kekuatan tali sangat memengaruhi proses pertumbuhan tanaman yang akan beliau tanam nantinya.

Hindari menggantung tanaman hias dengan lungsin atau kawat nan dibuat sendiri, risikonya terlihat kurang rapi atau kurang abadi saat menahan rumpil pot tanaman.

4. Penempatan tanaman gantung di tempat yang sejuk

4. Peletakan tanaman gantung tempat sejuk

Unplash/Skyla Design

Agar pokok kayu gantungmu boleh bertaruk maksimal dan tidak terlihat sangar, sebaiknya letakkan tanaman di palagan yang kian teduh dan terlindungi dari matahari serampak di dalam rumah.

Selain itu ia harus memerhatikan sistem penyinaran pada pohon. Untuk penyinaran ke sisi matahari secara rutin selama 1-2 jam di setiap pagi waktu.

Namun perlakuan ini juga tergantung jenis tanaman nan ditanam. Jika tumbuhan memerlukan sorot langsung sama dengan kaktus maka dapat diletakkan di asing rubrik.

Hindari juga peletakan pokok kayu gantung di tempat yang cerbak dilewati untuk mencegah cak bertubrukan kepala anak adam saat melintas.

5. Lakukan penjagaan yang tepat

5. Lakukan perawatan tepat

Freepik

Suatu keadaan yang paling kecil terdepan dia perhatikan ialah penjagaan pada tanaman gantung.

Buat menghindari tanaman menjadi layu, maka lakukanlah penyiraman koran demi menjaga kesegarannya.

Hendaknya gunakan plant spray bottle untuk menyemprot patera atau bunganya. Dengan begitu daun akan selalu tampak sehat. Bikin pemangkasan apabila menemukan daun atau ranting nan tandus.

Selain itu tanaman gantung sekali lagi membutuhkan pemupukan untuk membantu pertumbuhan tanamannya. Kamu dapat memakai pupuk NPK ataupun pupuk kandang dengan cara menaburkannya di media tanam setiap sekeliling 2 bulan sekali.

Demikianlah 5 hal yang harus diperhatikan saat menyelamatkan bunga gantung yang bisa dijadikan acuanmu. Di mana pokok kayu sampir juga menjadi solusi bagi kamu yang tinggal di flat saja tetap ingin memelihara tanaman hias.

Baca lagi:

  • Moga Terjaga Keindahannya, Inilah 5 Cara Tepat Merawat Tumbuhan Bonsai
  • Yuk, Lengkapi Aquarium di Rumah Dengan 5 Jenis Tanaman Aquascape Ini
  • Dikenal Sebagai Pokok kayu Liar, Ini Kemujaraban Patera Meniran untuk Kesegaran

Source: https://www.popmama.com/life/home-and-living/bella-lesmana/agar-selalu-segar-perhatikan-hal-ini-saat-menanam-tanaman-gantung

Posted by: holymayhem.com