Masalah Utk Menanam Tanaman Hias Bunga Lavender

JAKARTA, KOMPAS.com – Lavender dikenal sebagai tanaman anakan yang cakap dan menenangkan.

Bunga bercelup ungu yang memiliki aroma harum ini menyukai sorot surya. Lavender membutuhkan pendar yang habis pesam dan cerah bagi tumbuh subur di asing ruangan.

Baca juga: Ternyata, Ini 8 Manfaat Wewangian Lavender Menurut Feng Shui

Namun, banyak pencinta tanaman menanya-tanya tentang bisakah menanam lavender di dalam ruangan?

Dilansir berpangkal
Gardening Know How, Sabtu (18/12/2021), menguburkan lavender sebetulnya bisa dilakukan di dalam ruangan dengan memilih diversifikasi lavender terbaik dan memberi tanaman paparan yang dibutuhkan.

Biasanya, tanaman lavender kerap diletakkan di kamar tidur untuk kondusif tidur dan menenangkan.

Baca juga: 5 Tips Merawat Pokok kayu Lavender agar Cepat Berbunga

Ilustrasi lavender
Unsplash/Larisa Birta
Ilustrasi lavender

Sebagai tanaman luar, biasanya lavender menyukai iklim nan sangat mirip dengan daerah Mediterania nan panas, wadah tanaman ini bertunas gelap.

Namun, apabila habis di angkin kabut atau tidak n kepunyaan rubrik di halaman belakang, Anda terbiasa merefleksikan bakal menyelamatkan lavender sebagai tumbuhan hias.

Akan namun, tidak semua tanaman lavender merecup dengan baik kerumahtanggaan gelanggang di ruang tamu. Terserah bilang kultivar lavender bisa bertunas setara pinggana sehingga sebaiknya memintal varietas lavender kecil saat menanam lavender di n domestik ruangan.

Baca kembali: 5 Fakta Idiosinkratis Tanaman Lavender yang Terbiasa Diketahui

Suatu kultivar yang perlu dipertimbangkan merupakan ‘Goodwin Creek Grey,’ varietas harum nan bersemi subur di dalam ruangan.

Munstead’ adalah keberagaman lavender kecil lainnya yang merecup dengan baik di intern rubrik. Ini kompak dan harum dengan anak uang ungu kemerahan.

Pilihan bagus lainnya adalah ‘Little Lottie,’ dengan paku anakan merah taruna yang lumat. Bisa juga memperalat macam lavender Prancis (Lavandula dentata).

Ini adalah tumbuhan yang lebih katai dan tumbuh dengan baik di kerumahtanggaan pot. Atau mencoba lavender Canary Island (Lavandula canariensis) atau lavender daun pakis yang mengesir humiditas (Lavandula multifida).

Baca juga: Ingin Memperoleh Energi Positif di Rumah? Coba Memanfaatkan Lavender

Menanam lavender di dalam ruangan

Ilustrasi lavender
Unsplash/Joyce Landang
Ilustrasi lavender

Saat berencana menjadikan lavender sebagai pohon solek, penting untuk memintal pot nan sesuai dan petak yang baik.

Pilih pot buat lavender yang bermatra okta- sentimeter. Makin segara dari bola akar pohon. Tumbuhan lavender mengesir tempat sempit dan kapling yang berlebihan serta konsisten terlalu basah.

Baca pun: Mudah, Ini Cara Mengetanahkan Lavender di Jambangan

Periksa apakah pot memiliki liang drainase yang memadai. Gunakan campuran pot ringan nan berputar dengan baik, tambahkan tekor pasir, perlit, juga soren.

Campurkan cacat kapur bagi membuat persil menjadi basa. Selain itu, tambahkan sampul telur nan dihancurkan setiap bulan maupun lebih guna membantu menjaga lavender bukan berubah menjadi bersut.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Dawai “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Benang besi terlebih lewat di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/12/18/212700476/tips-menanam-lavender-sebagai-tanaman-hias-di-rumah?page=all

Posted by: holymayhem.com