Macam Macam Tanaman Hias Daun

Mana tahu
sih
yang
ga
mau rumahnya terlihat rupawan dan menawan?

Terlebih jika dekorasinya mengikuti
kecenderungan
nan kekinian, pasti
up to date banget deh
suasananya.

Padalah, di bawah ini cak semau beragam tumbuhan solek daun yang bisa menyegarkan seisi rumahmu
lho, guys.

Ada
Aglaonema,
Monstera,
Anthurium, dan lain-tidak.

Cukuplah, daripada penasaran,hayu
di-kepo-in suatu per satu.

Kali
aja
suka-suka yang pas di lever ya,
guys.

Jenis Tumbuhan Solek Daun Terlengkap buat
Indoor
dan
Outdoor


1.
Aglaonema


nama tanaman hias daun indoor
Image source: www.budidayaaglaonema.blogspot.com

Tanaman ini terlihat eksotis dari daun-daunnya
guys, yang terlihat elok dengan sangkutan corak dan warnanya.

Terserah yang perpaduan warna biram, pink, putih, hijau, atau kuning,
lho.

Harganya seorang mulai dijual dari Rp. 50.000,- hingga jutaan rupiah.


2.
Sapersi


macam2 tanaman hias daun indoor
Image source: www.pinterest.com

Sekiranya yang ini daunnya deras dengan bentuk penusuk-jarum tipis,
guys.

Karena ukurannya yang kecil, dia bisa menguburkan tanaman yang dijual tiba harga Rp. 15.000,- ini di dalam pot,
lho.


3. Brokoli

gambar tanaman hias daun
Image source: www.prasko17.blogspot.com

Yang ini, memiliki kekhasan berpokok daunnya yang berwarna kuning alias plonco dengan bentuk berombak,
guys.

Beliau bisa menanamnya secara
indoor
atuapun
outdoor.

Harganya dijual mulai berpunca Rp. 5.000,- saja,
lho.


4. Puring

gambar tanaman hias daun kuping gajah
Image source: www.id.wikipedia.org

Pokok kayu yang punya nama latin
Codiaeum variegatum
ini punya kontak warna yang pas variatif pada daunnya.

Uniknya, semakin tua semangat daun ini, maka warnanya akan semakin pekat,
lho.

Harganya cukup murah, cuma Rp. 8.5000,- semata-mata.


5.
Caladium


gambar tanaman hias daun lidah mertua
Image source: www.gardeningknowhow.com

Pokok kayu setinggi 20-30 cm ini punya ciri khas berasal daunnya yang berbentuk hati.

Variasinya lagi cukup banyak, terserah yang warna merah, putih, kuning, ungu, dan bau kencur.

Sira bisa membelinya dengan harga Rp. 8.500,- saja.


6.
Calathea


gambar tanaman hias daun puring
Image source: www.sleepykenplants.com

Seandainya yang ini, mempunyai sendi tarik berupa corak patera yang berbentuk garis-garis,
guys.

Detik berusia remaja, daun ini akan berwarna kehijauan dan akan akan menjadi hitam pekat saat tua.

Bakal memilikinya, kamu bisa beli dengan harga mulai harga Rp. 8.500- saja.


7.
Coleus


gambar tanaman hias daun suplir
Image source: www.megdavis.com

Nah, tanaman yang bisa merecup sebatas 1 meter ini, n kepunyaan daun nan pinggirnya beringgit.

Spesies warnanya sekali lagi cukup banyak, berpunca berma, ungu, kuning, zakiah, dan lain-lain.

Di Tokopedia, pokok kayu ini dihargai senilai Rp. 10.000,- saja.


8.
Dieffenbachia


gambar tanaman hias daun beserta nama latinnya
Image source: www.rollingnature.com

Kalau daya tarik berpunca tanaman ini, terserah puas daunnya nan berbentuk tajuk dan bercelup yunior
guys, dengan bercak asfar, kalis, ataupun baru muda.

Anda bisa memboyongnya ke kondominium mulai harga Rp. 10.000,- sekadar di Bukalapak.


9. Dolar

gambar tanaman hias daun dan nama latinnya
Image source: www.pinterest.com

Yang ini, dikenal dengan ciri daun yang deras dan simetris
guys, serta berwarna hijau mengkilap dan banyak kandungan airnya.

Di
marketplace, ia boleh membelinya dengan harga Rp. 20.000,-.


10. Rupe Merambat

gambar tanaman hias daun aglaonema
Image source: www.bukalapak.com

Lebih jauh, tanaman ini bertaruk dengan prinsip epifit merayap,
guys.

Daunnya cukup rimbun dengan akar nan awet untuk mencengkram tembok, terutama pada area dinding nan finishingnya kasar.

Harga jualnya juga murah
lho, belaka Rp. 4.500,- saja.


11.
Zebrina


tanaman hias daun janda bolong
Image source: www.m.bukalapak.com

Cukuplah, yang ini semupakat dipakai sebagai pohon sampir
guys, sebab karakternya yang nasib menjangkit.

Pokok kayu ini juga kelihatan cantik
lho
dengan daunnya yang bernuansa ungu, putih, dan hitam ini.

Di Shoope, tanaman ini dijual mulai harga Rp. 7.500,-.


12. Gelombang elektronik Cinta

tanaman hias daun jarum
Image source: www.steemkr.com

Bikin paesan teras, beliau boleh menaruh tanaman dengan daun lebar dan licin mengkilap ini.

Semakin osean ukuran daunnya, makin mahal
lho
harga jualnya.


13. Janda Bolong

tanaman hias jenis daun
Image source: www.youngschmidtprints.com

Takdirnya tanaman dengan stempel ilmiah
Monstera Deliciosa
ini sudah tertentang ciri khasnya, daunnya ada lubang-lubangnya,
guys.

Padalah, tanaman macam merambat ini dapat kamu dapatkan dengan harga Rp. 10.000 saja di
olshop
kesayanganmu.


14. Tumbuhan Kupu-kupu (Oxalis Plant)

tanaman hias jenis daun daunan
Image source: www.no.pinterest.com

Sudahlah, pohon yang khas ini, mempunyai daun berbentuk segitiga sama kaki yang sekilas mirip kupu-kupu.

Dengan warna ungu gradual, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 10.000,- doang.


15. Keladi Tengkorak

contoh tanaman hias jenis daun
Image source: www.bukalapak.com

Nah, logo tanaman keladi ini tak pembebasan berasal bentuk daunnya yang punya pelepah seperti sumsum basyar
lho, sehingga di tutur Bentul Tengkorak.

Bisa tumbuh hingga ketinggian 1 meter, daun tumbuhan ini berwarna baru kehitaman dan bersifat licin.


16. Keladi Red Star

jenis tanaman hias daun beserta nama latinnya
Image source: www.bukalapak.com

Kalau nan ini, jenis keladi nan dapat tumbuh sampai 40 cm
guys, dengan ciri khas bercak biram di paruh daunnya yang berwarna dasar hijau.

Untuk mendapatkannya, kamu terbiasa menggaji Rp. 10.000,- doang.


17. Alat pendengar Gajah

jenis tanaman hias daun kecuali
Image source: www.tanamancantik.com

Nan ini, ialah pohon berdaun mentah lanjut usia dengan tulang daun putih kehijauan,
guys.

Ambillah, pohon yang dibandrol Rp. 10.000,- ini, daunnya dapat tumbuh hingga selama 40 cm dan lebar 38 cm.


18. Alat perasa Mertua

jenis tanaman hias daun kecil
Image source: www.lazada.co.id

Nah,
tanaman yang pun dikenal dengan nama Sansevieria ini, punya daun panjang yang dapat tumbuh hingga 1 meter,
guys.

Bak tumbuhan nan bisa menyerap polutan, tanaman ini tergolong tidak rewel, karena bisa hidup dengan minim cahaya serta lahan kering.


19. Lili Paris

tanaman hias daun keladi
Image source: www.baramasyudra.blogspot.com

Tanaman herba ini punya daun dengan kombinasi rona putih dan hijau yang menciptakan menjadikan garis,
guys.

Nah, tumbuhan kecil ini bisa tumbuh sampai ketinggian 10 cm saja, dan bisa beliau dapatkan dengan harga Rp. 5.000,-.


20. Tumbuhan Gincu

tanaman hias daun kecil panjang
Image source: www.viena-homegardening.blogspot.com

Nan suatu ini, termaktub spesies pokok kayu Aglonema dengan ciri khas warna ahmar di tepi daunnya.

Ia boleh mendapatkannya dengan harga Rp. 25.000,- namun.


21.
English Ivy



tanaman hias daun keladi red star
Image source: www.bukalapak.com

Nah, tanaman merambat ini, memiliki carang nan tertentang cantik kalau dibuat pokok kayu sampir
lho, guys.

Tanaman pecah Eropa nan seharga Rp. 15.000,- ini, bisa tumbuh dengan baik di sumber akar panah rawi yang sedang.


22. Miana

tanaman hias daun kecil merah
Image source: www.lazada.co.id

Seandainya yang ini adalah varietas tumbuhan daun yang punya kombinasi warna nan berbagai macam pada daunnya, antara enggak ungu, kuning, dan abang.

Kalau daunnya diremas, maka akan keluar bau dengan aroma nan harum,
lho.


23. Bentul Hitam

tanaman hias daun kecuali
Image source: www.ekakarunaholistictherapy.blogspot.com

Tanaman dari jenis
Caladium
ini memiliki daun mengkilap yang bercat yunior pekat.

Lemak tulang daunnya sendiri tampak tebal dan berwarna makin gelap,
guys.

Di Bukalapak, ada yang menjualnya sebesar RP. 20.000,-
lho.


24.
Monstera


tanaman hias daun lili paris
Image source: www.nadiapramita.wordpress.com

Tanaman yang istimewa ini, dapat dibedakan dengan mudah karena daunnya yang selintas sobek-sobek ini.

Uniknya, pohon nan berasal dari Hutan Amazon ini mempunyai manfaat menyingkirkan oksigen
lho
di lilin batik hari.


25.
Lucky Bamboo


tanaman hias daun lebat
Image source: www.rocketcitymom.com

Sekiranya nan ini, merupakan tanaman kecil yang lekat dengan pendamping Feng Shui Cina.

Biasanya, batangnya diikat beberapa biji zakar, dengan daun katai nan bertunas mundur.


26.
Philodendron


tanaman hias daun lubang
Image source: www.tanamanhiasz.blogspot.com

Selanjutnya, ada tanaman daun yang kembali
ngehits
dengan karakteristiknya yang tumbuh merambat ataupun tumbuh tegak dengan batangnya ini
lho, guys.

Sahaja, yang kaprikornus daya tarik tanaman ini sebetulnya suka-suka pada daunnya, yang tampak berwarna warni dengan kombinasi hijau bergradasi, kuning, dan ungu.


27. Pisang-pisangan

tanaman hias daun langka
Image source: www.id.wikipedia.org

Nah, yang satu ini adalah tanaman dengan daun nan mirip daun mauz,
guys.

Bedanya, patera ini akan tumbuh berlenggek
lho, dan lama-kelamaan akan mewujudkan paradigma separuh galangan.


28. Pucuk Sirah

tanaman hias daun lili paris wikipedia
Image source: www.drjt.wordpress.com

Kemudian ada kembali tanaman rias yang biasa ditaruh di depan kondominium
guys, nan berdaun solo serta punya tulang daun yang menyirip.

Uniknya, patera ini akan berwarna berma saat muda, lalu berubah kaprikornus cokelat, hingga menjadi yunior saat mutakadim tua.


29. Sirih

tanaman hias daun lancip
Image source: www.bukalapak.com

Nan ini ialah tanaman daun yang bentuknya menyerupai hati
guys, dengan ukuran berkisar antara 15-20 cm.

Nah, tumbuhan merambat ini, juga dikenal punya daun nan ingusan dan boleh mengeluarkan raksi yang singularis saat diremas.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


30. Sirih Sangir

tanaman hias daun merah hijau
Image source: www.ahlibungaindah.blogspot.com

Berbeda dengan tanaman Sirih, karena jenis Sirih Taring ini memiliki keberagaman warna daun nan cukup banyak, dari kombinasi hijau, kuning, dan putih.

Nah, pokok kayu merambat ini boleh anda beli di petaninya berbarengan dengan harga Rp. 5.000,- namun.


31.
Spider Plant


tanaman hias daun merah kecil
Image source: www.pexels.com

Karena memiliki bentuk nan mirip kaki laba-laba, pohon ini dinamakan
Spider Plant, guys.

Ciri utamanya, berupa daun nan tebal dan tumbuh memanjang dengan ujung yang mengeruh .


32. Sri Rejeki

tanaman hias daun monstera
Image source: www.prasko17.blogspot.com

Tumbuhan ini punya struktur daun yang tumbuh berselang-porselen dengan bentuk bulat-bujur telur,
guys.

Engkau bisa menanamnya hingga ketinggian 150 cm, dengan harga Rp. 10.000,- namun.


33. Suji

tanaman hias daun miana
Image source: www.bukalapak.com

Yang satu ini yaitu tanaman perdu pohon, dengan daun menajam yang bisa memanjang hingga 75 cm,
guys.

Nah, kamu yang tertarik dengan tumbuhan seharga Rp. 5.000,- ini, dapat menanamnya di depan rumah setakat keagungan 8 meter.


34. Suplir

tanaman hias daun merambat
Image source: www.bismarmaulani.blogspot.com

Seandainya yang ini, termasuk tanaman paku-pakuan dengan daun-patera kecil berbentuk kotak jajar genjang,
guys.

Buat menanam tumbuhan seharga Rp. 5.000,- ini, anda cukup menyediakan tanah yang lembab dan rendah terang matahari.


35. Talas

tanaman hias daun merah dan namanya
Image source: www.artgardenflowers.com

Patera tumbuhan ini identik dengan bentuk kelasak besar, dengan rambut-rambut halus di permukaannya.

Karena mengandung parafin, daun ini tidak akan pernah basah meskipun terguyur air hujan angin.


36.
Jade Plant


tanaman hias daun mahal
Image source: www.bukalapak.com

Tanaman ini mempunyai ciri mayat  yang deras dan berdaging, serta mengkkilap dan renik daunnya.

Batang muda awalnya akan berwarna yunior sebagai halnya daun, kemudian menjadi coklat dan berkayu saat telah lanjut usia.


37. Tanduk Rusa

tanaman hias daun nepenthes di indonesia lebih dikenal dengan nama
Image source: www.id.wikipedia.org

Kalau tanaman seharga Rp. 25.000,- ini, stereotip hidup berapit di pohon, doang bukan sebagai parasit.

Nah, daun tanaman dengan nama latin
Platycerium bifurcatum
ini terserah dua variasi
guys, yakni seperti perisai tegak serta suka-suka juga nan mirip dengan sungu rusa.


38. Wali Songo

tanaman hias daun beserta namanya
Image source: www.bukalapak.com

Yang ini, merupakan jenis tanaman seharga Rp. 10.000,-  yang identik dengan tulangtulangan daun menjari dan berwarna hijau serta kuning varigata.

Dalam satu tangkai, ada sekitar 5 hingga 9 helai daun, sehingga membuatnya mirip sebagaimana patera singkokng.


39.
Zamia Furfuracea


tanaman hias lagi naik daun
Image source: www.bukalapak.com

Lakukan mengidentifikasi pohon ini pas mudah
lho, sebab memiliki bonggol yang bentuknya seperti ubi benggala.

Nah, untuk daunnya sendiri, mempunyai helai yang lebat
guys, serta bercelup hijau mengkilap.


40.
Zamioculcas


nama tanaman hias daun dan gambarnya
Image source: www.pinterest.com

Kalau yang ini, merupakan tanaman nan memiliki patera mentah setimpal, dengan jarak agak berpisah di sepanjang batangnya.

Cara merawat pokok kayu seharga Rp. 25.000,- ini cukup mudah, sebab hanya wajib disiram seminggu sekali dan bisa ditempatkan di lokasi yang minim cahaya matahari.


41. Tumbuhan Daun Kuda belang

nama tanaman hias daun
Image source: www.bukalapak.com

Nan ini ialah tipe tanaman bentul yang daunnya berwarna bau kencur dan tangkai daun berwarna tulus,
guys.

Tanaman seharga Rp. 5.000,- ini, mengesir persil nan lembab, tapi lain seia dengan media yang becek.


42. Lidah Buaya katak

tanaman hias daun outdoor
Image source: www.alamilmusehat.blogspot.com

Tanaman ini merecup dengan daun yang berdaging rimbun serta berlendir,
guys.

Hebatnya, tumbuhan ini mampu bertahan
lho
di tanah yang kering.


43. Kadaka

tanaman hias daun obat
Image source: www.rancupidfarm.com

Sudahlah, kalau yang ini disebut juga tanaman Sarang Zakar
guys, termuat tumbuhan paku-pakuan yang boleh ditanam n domestik pot ataupun ditempel pada pokok kayu.

Ia mesti menyiakan
budget
Rp. 25.000,- cak bagi memboyongnya.


44.
Draceana


tanaman hias daun outdoor adalah
Image source: www.bloomnation.com

Sementara itu, Draceana tumbuh dengan batang yang banyak cabang
guys,
dan boleh merecup setakat kebesaran 2 tungkai,
lho.

Pohon seharga Rp. 25.000,- ini belaka n kepunyaan daun di bagian pucuknya, darurat daun tua di bagian bawah biasanya mengering dan meranggas.


45. Palem

jenis tanaman hias daun outdoor
Image source: www.tamanalamraya.com

Yang ini selalu identik dengan tipe daunnya yang menyirip individual,
guys.

Ambillah, di dasar tangkai daun tanaman seharga Rp. 100.000,- ini, cak semau bagian yang disebut tulang daun yang terlihat membugkus batang.


46.
Schefflera


tanaman hias outdoor
Image source: www.bloomscape.com

Sekiranya pohon seharga Rp. 75.000,- ini, daunnya berbentuk beraneka ragam dengan 7-12 helai,
guys.

Daun ini menjuntai ke asal dan menciptakan menjadikan lingkaran mirip dengan payung.


47. Sente Kipas

jenis tanaman hias outdoor
Image source: www.tamanonlinejakarta.blogspot.com

Cukup membayar Rp. 25.000,-sira sudah bisa mengangkut pulang pokok kayu nan tingginya bisa mencapai 6 kaki ini,
lho.

Batangnya yang tegap dan daunnya yang lebar, bisa menyegarkan suasana rumah.


48. Pakis Hati

tanaman hias daun putih
Image source: www.id.wikipedia.org

Jenis tanaman Paku-pakuan lewat banya, tentatif yang di rangka ini adalah keberagaman paku bogel yang cagak-cabangnya berbentuk garpu.

Di steriap ujungnya itu, terwalak spongarium
lho,
nan berfungsi kerjakan mendapatkan tembolok.


49.
Alocasia


tanaman hias daun pisang
Image source: www.bigsta.seser

Nah, selanjutnya, tumbuhan ini memiliki gelombang halus pada satah daunnya,
lho.

Ketika masih muda, tanaman seharga Rp. 20.000,- ini, warna daunnya akan terlihat hijau terang.

Kemudian lambat laun akan berubah menjadi hijau keabuan detik patera sudah matang.


50. Kastuba

macam2 tanaman hias daun indoor
Image source: www.pinterest.com

Patera pada tanaman ini, akan tampak kesumba saat taruna
guys, sehingga menjadikannya mirip dengan bunga.

Sudahlah, setelah tua, patera ini akan berubah warnannya menjadi hiau.

Beliau boleh beli tanaman ini dengan harga Rp. 15.000,-.


51. Apu Apu

tanaman hias daun pink
Image source: www.bukalapak.com

Kalau nan ini ialah tanaman air yang masuk privat family
Araceae, guys.

Dengan membayar Rp. 5.000,-, kamu telah bisa mengirimkan pulang tanaman yang ujung daunya membulat dan pangkalnya meruncing ini.


52.
Begonia


tanaman hias daun plastik
Image source: www.myhomenature.com

Cukuplah, daya tarik tumbuhan ini terletak pada daunnya
guys, dengan ciri patera berbentuk hati, suka-suka bulu tipis di permukaannya, dan beringgit pada tepinya.

Tumbuhan seharga Rp. 15.000,- ini juga berdaun tunggal
lho, dengan variasi warna nan bermacam.


53. Siklok


tanaman hias daun potong
Image source: www.bukalapak.com

Lakukan yojana minimalis, kamu boleh menempatkan tumbuhan dengan patera tirus ini di dalamnya.

Daunnya bertabiat kaku, dengan sedikit diversifikasi corak kuning atau putih di bagian pinggirnya.

Pohon ini, di pengelana tanaman hias dibanderol dengan harga Rp. 20.000,- tetapi.


54. Pisang Kipas

tanaman hias daun rimbun
Image source: www.bukalapak.com

Nah, pohon ini bisa tumbuh hingga kebesaran 4 meter
lho guys, dengan tangkai daun selaras membentuk formasi seperti kipas.

Karena tipis, bukan jarang daunnya akan tertumbuk pandangan sobek-sobek.


55.
Anthurium


tanaman hias daun rambat
Image source: www.lazada.co.id

Tanaman ini seharga Rp. 35.000,- ini mempunyai daun istimewa, yang terbantah
catchy
dengan tangkainya yang tegap.

Nah, di permukaan daunnya terdapat lapisan lilin, yang membuatnya tertumbuk pandangan mengkilap.


56. Beringin

tanaman hias daun rindang
Image source: www.bukalapak.com

Yang ini ialah tumbuhan hias berpangkal jenis pokok kayu kayu yang sayang dijadikan bonsai,
guys.

Karakteristiknya terlihat pada daunnya nan berbentuk bulat telur, dengan ujung yang runcing serta tumpul pada pangkalnya.


57. Cocor Angsa

tanaman hias daun sri rejeki
Image source: www.m.brilio.net

Tanaman yang dijual dengan harga Rp. 5.000,- ini, memiliki daun tebal berdaging, yang cukup sabar kalau dipatahkan.

Ambillah, dari tepi daunnya yang beringgit, biasanya akan keluar anakan-anakan nan bisa dibudidaya untuk dijual kembali.


58. Pakis raja

tanaman hias daun tanduk rusa
Image source: www.materikimia.com

Daun pada tanaman ini, bersemi dengan batang kusen yang lestari dan tidak bercabang.

Saat taruna, daun akan menggulung layaknya tanaman paku.

Engkau bisa membeli bibitnya di toko kembang dengan harga Rp. 25.000,-.


59. Hanjuang

tanaman hias daun depan rumah
Image source: www.id.carousell.com

Tanaman ini identik dengan daun yang tinggi meruncing, berbentuk lanset.

Biasanya, tanaman seharga Rp. 7.000,- ini punya patera dengan warna hijau muda atau yunior kemerahan.


60. Badam

tanaman hias daun suplir
Image source: www.home.co.id

Siasat tarik pokok kayu ini terwalak puas daunnya yang melingkar elips dan berukuran besar.

Jika diukur, panjanganya boleh mencapai 45 cm dan pesek 30 cm, dengan warna plonco tua bangka dan pekat.

Ambillah, itu tadi himpunan tanaman hias daun terlengkap kerjakan mendekor rumahmu.

Gimana, keren-keren tidak?

Engkau boleh dnegan mudah membelinya di Tokopedia, Shopee, Bukalapak alias toko kembang terdamping dari rumahmu,
guys.

So, selamat menanam dan menghias apartemen, ya.

Source: https://www.selasar.com/tanaman-hias-daun/

Posted by: holymayhem.com