Macam Macam Sayuran Yang Dapat Di Tanam Aquaponik

Berikut ini sejumlah cerminan foto hasil bertanam akuaponik yang dilakukan pada kolam budidaya ikan lele dumbo. Tebat lauk berukuran 2 x 4 meter dengan kedalaman air abnormal kian sehelai meter dan kepadatan ikan ketika semula tebar benih 3000 ekor. Setakat masa ini kuantitas ikan terlambat sekitar ratusan ekor.

11 jenis tanaman berbeda ini ditanam dalam jalur instalasi akuaponik dari pipa pralon dengan menggunakan netpot bersumber lulusan kaca plastik air mineral. Usia tanaman  dan media yang digunakan berlainan-selisih.

Kesuburan dan perkembangan tanaman di sini tentu tak dapat dijadikan acuan, siapa lebih berada momen ditanam di palagan anda.

Kangkung

Ditanam dari biji, serampak disemai dalam netpot yang berilmu media pecahan genting belet. Sangat berharta. Sudah beberapa kali dipetik daunnya dan makin tebal.

kangkung-darat-aquaponik

Seledri

Pindah tanam dari semai media petak, ke media arang sekam akuaponik. Cukup subur.

seledri-aquaponik

Tomat

Bermigrasi tanam dari tanah, media pecahan genting rumah. Kurang sedemikian itu fertil. Berbuah kembali 4 kredit. Biji zakar lebih kecil berusul tomat sekaum di dalam polibag.

tomat-aquaponik

Bayam Merah

Pindah tanam, sarana semenjak belahan genting hingga arang sekam. Kurang subur.

bayam-merah-aquaponik

Pakcoi

Mengimbit tanam, media arang sekam. Pas mewah. Lebih boncel bermula sawi hidroponik.

sawi-bakso-aquaponik

Selada hijau

Pindah tanam, media arang sekam. Cukup subur. Sampai-sampai jika ditanam dua batang tiap netpot. Tampilan penuh dan lebat.

selada-hijau-keriting-aquaponik

Selada Biram

Pindah tanam, sarana arang sekam. Cukup subur.

selada-merah-aquaponik

Daun Adas

Pindah tanam, media arang sekam. Kurang subur. Tanaman ini biasa ditanam di daerah dataran jenjang ataupun gunung-gemunung nan berhawa sejuk. Selain lakukan sayur, patera adas dapat dibuat keripik atau peyek dengan tampilan cukup menarik.

daun-adas-aquaponik

Cabe Rawit

Alat angkut belahan langsing, minus subur. Lambat beradaptasi dengan wahana tanam.

cabe-rawit-aquaponik

Cabe Merah

Media rekahan lanjai, rendah subur. Jenazah tumbuhan boncel dan pendek. Sedang pecah. Lampiran pupuk organik pada alat angkut abnormal membantu pertumbuhan pokok kayu.

cabe-merah-aquaponik

Kemangi

Media tanam dari pecahan genting, gravel, hingga arang sekam. Layak subur dengan ukuran kunarpa yang lebih mungil dari kemangi tanam wahana tanah.
daun-kemangi-aquaponik

Tanaman kangkung tertentang paling kecil subur dan rimbun, disusul oleh selada, seledri, pakcoi. Bayam biram, tomat serta cabe sejauh nan sudah dipraktekkan rendah begitu maksimal hasilnya. Matra pohon tomat yang kerdil, dengan buah yang invalid.

Tanaman cabe sampai-sampai belum berbuah dengan pertumbuhan yang lambat. Tentatif bayam merah yang biasanya bisa hierarki dan berbatang besar saat di kendaraan tanah maupun hidroponik abmix, hanya tumbuh pendek dan sedikit berdaun.

Selain tanaman yang suka-suka pada daftar di atas, masih banyak macam tidak nan bisa digunakan. Terung, melon, paprika, bayam hijau boleh dicoba dijadikan lampiran tanaman kolam akuaponik. Pohon bukan yang memang banyak hidup di air seperti keladi air, kecebong air karuan belaka termasuk di dalamnya.



Source: http://daunijo.com/tanaman-apa-saja-yang-cocok-untuk-akuaponik/

Posted by: holymayhem.com