Lembar Kerja Tema Tanaman Hias

RPPH 1 LURING

Tulisan tangan VIDEO PRAKTIK Pendedahan

TEMA : TANAMAN

SUBTEMA : TANAMAN HIAS

SUB SUB TEMA : BUNGA


Persiapan-langkah Pembelajaran


1.     Kegiatan Pembuka

Pada jam 8 peserta didik dipersilahkan untuk masuk kelas, kemudian pelajar didik duduk membuat lingkaran. Master memulai kegiatan dengan mengucapkan salam bak kegiatan pembuka. Selanjutnya guru menanyakan kabar kepada petatar asuh dan menanyakan perasaan mereka sebelum kegiatan berlatih mengajar dimulai. Guru mengajak pesuluh didik bakal berdoa sebelum membiasakan.

Guru memulai kegiatan belajar dengan menyebutkan tema, subtema, dan sub-sub tema. Setelah itu temperatur menjelaskan langkah-ancang kegiatan membiasakan dan sifat mainnya suatu persatu kepada peserta bimbing.


2.     Kegiatan Inti

Guru menjelaskan materi kegiatan. Langkah pertama, ialah menguburkan anakan simultan memperkenalkan alat dan perlengkapannya satu persatu. Kemudian guru dan siswa didik bersama-sama melakukan kegiatan menanam bunga di halaman sekolah.

Setelah kegiatan menanam anakan bersama radu, suhu mengajak pesuluh bimbing untuk mengawasi bunga-bunga pokok kayu hias yang suka-suka di halaman sekolah. Guru mengenalkan jenis-jenis bunga dan episode-episode bunga tersebut. Kemudian peserta jaga dipersilahkan memetik bilang bunga, berdasarkan tulang beragangan serta warnanya serempak mengalunkan lagu “lihat kebunku”.

Bunga-bunga nan dipetik nantinya akan ditempelkan pada tali kerja pelajar didik (LKPD), yang sudah disiapkan dengan bahan dan radas di tempat kegiatannya. Siswa bimbing akan mengelompokkan bunga bersendikan bentuk dan warnanya.

Kegiatan berikutnya, siswa bimbing diminta sekali lagi menebalkan atau melengkapi abjad lega kata bunga yang ada plong LKPD. Semua bahan dan organ telah disiapkan di palagan kegiatan.

Kegiatan nan terakhir, hawa meminta peserta didik untuk mebuat montase anak uang dengan daun-daun gersang nan sudah lalu dipotong kotak segi catur. Caranya dengan memberikan lem terlebih sangat pada kelopak bunganya. Kemudian ditempelkan daun-daun tandus tersebut satu persatu sebatas penuh isian kelopak bunganya. Dengan mangsa dan peralatan yang sudah disiapkan di tempat kegiatan.


3.     Kegiatan Penutup

Temperatur menunangi bagaimana perasaan pesuluh didik detik mengerjakan kegiatan berlaku, dan mempersunting kembali kegiatan apa doang yang sudah lalu dimainkan. Kemudian temperatur mengakhiri kegiatan dengan menginformasikan kegiatan bagi esok hari, dan mengajak anak untuk melakukan doa selesai sparing. Teman-teman bisa menyaksikan video pembelajarannya di bawah ini.

Terima karunia, semoga berguna.

Source: https://ayoguruberbagi.kemdikbud.go.id/artikel/tema-tanaman-sub-tema-tanaman-hias/

Posted by: holymayhem.com