Kutu Putih Pada Tanaman Hias

JAKARTA, KOMPAS.com –
Tuma safi tidak hanya merupakan hama tanaman yang memakan getah, namun sekali lagi sebagai penular virus. Kutu putih spirit di iklim nan panas kuku dan lembap.

Dilansir
Balcony Garden Web,
Jumat (6/5/2022), tungau zakiah hambur melangkahi pohon nan sebelumnya terinfestasi ketika suhu menghangat. Selain itu, ekskresi melon melejitkan pupuk jelaga puas negeri tanaman yang terkena.

Momen berangkat tumbuh dalam jumlah cukup banyak di area tertentu, tuma putih berekspansi salutan tepung zakiah seperti parafin yang mereservasi mereka dan melindungi telur mereka. Penutup ini membuat kutu zakiah terlihat sama dengan gumpalan kapas.

Baca sekali lagi: Mole Dapat Singkirkan Kutu Putih di Ki alat Tanam, Seperti ini Caranya


Ilustrasi hama kutu putih pada tanaman.
SHUTTERSTOCK/UPEN SUPENDI
Ilustrasi hama kutu masif pada tanaman.

Juga, tanaman dengan kutu kalis nan memakannya tertumbuk pandangan cacat dan lemah. Daun menguning dan rontoknya bunga, kuncup, dan biji zakar bisa menjadi gejalanya.

Kutu jati dapat ditemukan di bagian mana juga dari tanaman, tetapi kian menaksir pertumbuhan yunior yang lembut dan berkembang biak di provinsi yang tersembunyi.

Cari kutu salih di selingkung sendi batang, di bawah daun, kulit kayu, kuncup anakan, di kisi-celah, dan bagian tanaman lain yang kurang terbabang.

Tumbuhan mana nan minimum tergoyahkan oleh kutu putih?

Hama pengganggu ini mempengaruhi berbagai vegetasi, terutama tumbuhan tropis dan subtropis.

Baca juga: Kaidah Takhlik Pestisida Alami cak bagi Basmi Kutu Daun dan Kutu Polos

Tanaman yang minimal rentan adalah tanaman rumah kaca, tumbuhan hias, semusim musim panas, tanaman hias seperti bunga raya, kacapiring, dan tumbuhan buah-buahan seperti jeruk, berpangku tangan, jambu biji, dan mangga.

Prinsip membasmi kutu nirmala puas tanaman

Berikut beberapa cara membinasakan kutu kudus lega pohon.

Ilustrasi minyak nimba atau neem oil.
SHUTTERSTOCK/NINETECHNO
Ilustrasi minyak nimba atau neem oil.

1. Minyak nimba

Campurkan setengah sendok bersantap minyak nimba dan satu sendok makan sabun colek cair dengan satu liter air suam. Tuangkan hancuran ke privat botol dan semprotkan langsung pada kutu kudrati yang ada di tanaman.

Perawatan ini secara bertahap dapat membasmi tungau asli dan segala tipe infestasi hama maupun pertumbuhan jamur sehabis beberapa kali penggunaan.

Baca juga: Prinsip Membasmi Kutu Putih puas Pokok kayu, Semprotkan Sabun Cairan

2. Sabun bubuk insektisida

Insektisida ataupun sabun colek cairan segala apa pun nan adil dari pewangi dan zat aditif bisa digunakan bikin membasuh kutu zakiah.

Campurkan dua spatula makan sabun bubuk insektisida dalam tiga liter air. Semprotkan sreg tanaman.

Tambahkan jumlahnya sesuai dengan tingkat keparahan infestasi kutu putih.

3. Alkohol kilir

Infestasi tungau putih juga dapat dibersihkan dengan sedikit alkohol pada kapas. Selanjutnya, alkohol gosok dengan air sabun dapat disemprotkan pada tanaman.

Baca juga: Cara Membasmi Kutu Putih pada Tanaman Pepaya Pakai Air Sabun colek

4. Bubuk kayu

Tambahkan segenggam abu tiang ke dalam dua gelas air, aduk rata, dan semprotkan larutan bertepatan pada kutu jati atau taburi dalam bentuk abu pada tanaman yang terkena.

Pastikan untuk menggunakan total yang ringan. Permintaan abu kayu akan mengeringkannya dan takhlik tumbuhan bebas wereng.

Cuka sari apel mungkin juga bisa membantu sebagai salah satu minuman untuk mengecilkan perut.
FREEPIK/RAWPIXEL.COM
Cuka sari apel mungkin pula bisa kontributif sebagai salah satu minuman cak bagi mengecilkan kandungan.

5. Cuka apel

Campurkan cuka apel dengan air dengan perimbangan 1:1 dan semprotkan langsung pada kutu putih. Itu akan memenggal mereka dalam periode singkat.

6. Tanah diatom

Cukup taburkan tanah diatom langsung pada daerah yang terkena kutu lugu. Ini mengeringkan dan membunuh kutu jati dalam waktu 48 jam.

Baca pula: Pendirian Membasmi Kutu Putih dengan Bawang Kudus dan Lada kutuk

7. Patra esensial

Sira juga boleh menggunakan minyak esensial peppermint, jeruk, dan thyme dengan mencampur sepotong spatula teh masing-masing dengan satu spatula makan sabun batangan hancuran ringan dalam satu liter air hangat.

Kocok dengan baik dan semprotkan larutan ini sreg kutu putih.

8. Serangga

Serangga yang gado tungau putih dapat berfungsi sebagai ‘penjaga’ tipar. Kepik, insek beluku laut, dan lainnya, bermanfaat untuk perlindungan terhadap kutu putih.

9. Patra kelambir

Anda juga bisa membuat pestisida organik menggunakan minyak kelapa kerjakan membunuh tungau masif. Campurkan dua cangkir minyak kelapa, setengah cangkir sabun cair cair, dan setengah sendik teh patra nimba dalam 2 liter air.

Baca pun: Cara Membasmi Hama Kutu Nirmala di Batang dan Patera Tanaman Hias

Tuang ke dalam jambang semprot dan gunakan sederum plong kutu putih.

Dapatkan update
berita seleksian
dan
breaking news
setiap hari berusul Kompas.com. Mari berintegrasi di Grup Kawat “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Dia harus install aplikasi Telegram terlebih sangat di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/06/163500476/9-cara-membasmi-kutu-putih-pada-tanaman?page=all

Posted by: holymayhem.com