Kliping Komoditas Tanaman Sayuran Beserta Gambar

Jenis Jenis Satwa Di Indonesia 1. Komodo Komodo adalah salah satu jenis mamalia hanya di miliki oleh Indonesia, label latinnya Varanus Komodensis. Komodo merupakan spesies kadal terbesar yang ada di dunia ini dan hanya hidup di Pulau Komodo, Rinca, Gili Montang, Flores dan Nusa Tenggara (Gili Dasami). Didaerah tersebut tera komodo lebih dikenal oleh masyarakat daerah dengan sebutan “Ora”.

2. Orang utan Hamba allah utan yakni satu-satunya spesies kera terbesar di Asia.Janis orang utan yang waktu ini ada di Indonesia ialah spesies Pongo Pygmaeus dan Pongo Abelii.Kedua spesies ini doang hidup di Pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera.

3. Maung Sumatera Harimau sumatra Dalam bahasa latin disebut dengan Panthera tigris sumatrae merupakan keberagaman macan kalis dari pulau sumatra nan terdaftar subspesies macan yang masih bertahan umur setakat saat ini. Ciri dari harimau ini merupakan ukuran tubuhnya terkecil dibandingkan spesies harimau lainnya dengan warna paling palsu di antara semua spesiesnya.

4. Rino Jawa Badak jawa atau sering disebut badak bercula satu dalam bahasa latin disebut Rhinoceros sondaicus adalah anggota famili Rhinocerotidae yang merupakan satu bermula lima spesies yang masih ada sampai saat ini. Warak ini memiliki genus nan sama dengan warak india dan memiliki kulit bermosaik yang menyerupai baju jamur. Badak sumbu memiliki panjang selingkung 3 – 3,2 m dan tataran sekitat 1,4 – 1,7m.

5. Badak Sumatera Rino sumatera atau warak Asia bercula dua (Dicerorhinus sumatrensis), yang merupakan spesies rumit berpokok famili Rhinocerotidae dan tersurat salah satu dari lima diversifikasi rino yang masih ada. Badak sumatera yakni semata spesies yang terlestarikan dari genus Dicerorhinus.Rino ini adalah badak terkecil, meskipun masih tergolong hewan binatang menyusui yang segara.

6. Gajah Sumatera Gajah sumatra adalah mamalia terbesar di Indonesia, dengan berat sampai ke 6 ton dengan bertunas setinggi 3,5 meter pada bahu. Gajah sumatera ialah subspesies dari gajah asia yang belaka berhabitat dipulau sumatera. Gajah jenis ini berpostur tubuh bertambah mungil dibandingkan gajah india. Sebanyak 65% populasinya lenyap akibat ulah manusia dan 30% akibat dibunuh ataupun diracuni oleh manusia dari 2000-2700 ekor.Populasinya semakin menurun dan terancam punah.

7. Anoa Anoa merupakan fauna endemik Sulawesi, sekaligus emnjadi maskot provinsi Sulawesi Tenggara.Terdapat dua jenis anoa yaiu anoa gunung-gemunung (Bubalus quarlesi) dan anoa darata renadah (bubalus depressiconis). Kedu anya terlampau dihutan yang tidak di jamah oleh manusia. Cara membedakan dua jenis anoa ini yaitu bedasarkan kerangka tanduk dan ukuran jasad.Anoa daratatn rendah nisbi berukuran lebih kecil, ekor ringkas, renik dan n kepunyaan sumbu badak emlingkar.Sedangkan anoa pegunungan mempunyai ukuran jasad yang lebih besar, ekor tinggi, tungkai jati dan memiliki sumbu badak besar.Anoan mirip dengan kerbau, memiliki selit belit tubuh sekitar 150-300 kilogram dan janjang 75 cm.

8. Kanguru Papua Kanguru papua merupakan diversifikasi kanguru terkecil yang ada didunia. Beratnya namun sekeliling 3-6 kg,jenjang sekeliling 90 cm. Dabat jenis ini merupakan riuk satu jenis fauna yang dilindungi dari kepunahan yang terbit dari Papua. Kanguru papua doang terwalak di papua berada dikawasan daratan adv minim, dihutan daerah kidul papua dan papua nugini.

9. Burung Cenderawasih Burung cenderawasih adalah anggota famili Paradisaeidae terbit ordo Passeriformes.Burung burung dewata banyak ditemukan di bagian Indonesia timur, pulau-pulau selat tores, Papua nugini dan Australia timur.Burung jenis ini terkenal karena mempunyai bulu yang luhur dan pancawarna.

Jenis Spesies Flora di Indonesia 1. Melati Melati tertulis dalam genus dari semak dan tanaman merambat dalam batih oliva (Oleaceae).Melati merupakan pohon rente hias berupa perdu berbatang kabur yang boleh hayat menahun. Merupakan spesies melati nan beasal dari asia selatan.

2. Anggrek Bunga anggrek memiliki etiket latin Orchidaceae, nan merupakan riuk satu spesies anakan dengan tipe terbanyak di Indonesia. Habitat bunga anggrek banyak tersebar didaerah tropika, sekadar terdapat juga didaerah sirkumpolar sebatas kewilayah tropika basah.

3. Bunga Bangkai Anakan mayat ataupun suweg (dalam bahasa lokal bakal jenis vegetatif) dengan bahasa latin Amorphophallus titanum Becc.

4. Rafflesia Arnoldii Padma raksasa dalam bahasa latin rafflesia yakni pokok kayu parasit yang terkenal karena ukuran bunga nan besar, sampai-sampai adalah bunga terbesar di manjapada. bunga ini tumbuh dijaringan merambat dan tak punya daun sehingga pohon ini tak mampu berfotosintetis.

5. Kantong Semar Kantong semar merupakan tanaman yang unik karena memangsa beraneka macam serangga didekatnya yang dalam bahasa latinnya Nepenthes nan tercatat dalam familia monotipik, terdiri berpokok 130 keberagaman.Habitat dengan tipe terbanyak beradah di puau Borneo dan Sumatera.

6. Cendana Cendana ataupun cendana wangi yaitu pohon penghasil gawang cendana dan petro cendana.Kayunya digunakan sebagai rempah-rempah, incaran dupa, aromaterapi, campuran parfum, dan wangi-wangian lainnya.

7. Sengai Pohon damar memiliki nama latin Agathis dammara ialah sepertalian tanaman anggota tumbuhan teratai dan ialah tumbuhan tahir Indonesia

8. Edelweiss Jawa

Edelweiss Jawa maupun rente Senduro (Anaphalis javanica) ialah tumbuhan endemik zona alpina/montana di bineka pegunungan tinggi nusantara.

9. Daun Payung Patera payung atau banyak yang mengatakan daun raksasa, patera sang alias salo dengan bahasa latin (Johannesteijsmannia altifrons) merupakan tanaman sejenis palem-paleman yang n kepunyaan daun besar dan sintal.

10. Kayu besi Kayu besi adalah sejenis pokok kayu lautan yang sering disebut dengan pohon besi atau bulian yang merupakan tumbuhan khas berpangkal Kalimantan.

Source: https://idoc.pub/documents/kliping-flora-dan-fauna-gambar-dan-penjelasan-on23w2d2k0l0

Posted by: holymayhem.com