Kendala Falam Budidaya Tanaman Sayuran

JAKARTA, KOMPAS.com –
Ketika mencoba bikin menanam tanaman sayuran, ada bilang hal yang tak kamu sadari itu adalah sebuah kesalahan, sehingga berujung pada kegagalan.

Sepadan seperti kegiatan berkebun pada umumnya, menanam tanaman sayuran wajib memedulikan banyak situasi dan perawatan tersendiri.

Oleh karena itu, juru kebun yang paling kecil berpengalaman sekali lagi akan memberitahumu bahwa berkebun ialah tentang semua uji coba, sewaktu-waktu berbuntut dan di lain waktu tidak.

Baca pun: Tips cak bagi Kamu nan Baru Memulai Menanam Sayuran

Kamu harus mencoba bermacam ragam kejadian ketika berkebun, saja sekiranya berpijak puas beberapa aturan dasar, anda boleh meningkatkan peluang untuk sukses.

Dilansir beberapa sumur, Senin (1/3/2021), berikut ini beberapa kesalahan umum dalam berkebun tanaman sayuran yang seyogiannya kamu hindari.

1. Memakamkan bersisa ki akbar

Mulailah dengan tanaman intern jumlah kecil dan mudah diatur atau sepan tanam dalam wadah. Palagan 4 x 4 nan ditinggikan adalah ukuran yang bagus untuk pemula. Itu memungkinkan cak bagi sukses tanpa keteteran.

Pikirkan mengenai berapa banyak sayuran nan dapat anda bersantap dan jangan tanam berlebihan.

Baca juga: Usir Insekta Tumbuhan Sayuran, Pakai Minyak Rendang setakat Kejamas Bayi

2. Menjejali tumbuhan

Pembajak pertama kali mungkin tidak menyadari seberapa besar beberapa tanaman akan tumbuh. Pastikan memberi tanaman banyak ruang kerjakan tumbuh.

Wereng mudah menyerang seandainya tanaman terlalu intim. Ikuti petunjuk pada tera dan kemasan pada benih untuk jarak nan tepat.

3. Menanam di luar masa

Pastikan untuk mengetahui zona pertumbuhanmu dan tanamlah yang sesuai. Kacang polong dan selada umumnya ditanam di tadinya masa tunas.

Jika tersisa menanamnya, kamu akan membatasi siklus arwah pohon dan bukan akan menghasilkan banyak.

Tanaman musim menggiurkan nan mahajana seperti tomat, mentimun, dan labu membutuhkan banyak sinar matahari serta hawa tanah dan awan nan hangat lakukan merecup rani.

Ilustrasi bayam, menanam sayuran di rumah.
PIXABAY/DEVANATH
Ilustrasi bayam, menguburkan sayuran di apartemen.

4. Jimat-jimat pada tanah yang baik

Taktik kebun yang luhur dan mampu ialah tanah nan kaya. Tanaman tumbuh gemuk jika punya persaudaraan bahan yang tepat buat akarnya.

Kombinasi setengah kompos dan setengah persil salutan atas adalah yang terbaik kerjakan menyelamatkan sayuran. Sebelum beliau memulai jalan hidup di bedengan plonco (atau terlebih saat kamu memulai pekerjaan), terserah baiknya bikin melakukan uji kapling.

Tes ini menganalisis pohon sayuranmu yang sedang merecup, mengukur hal-hal seperti mana pH tanah dan beberapa vitamin, termasuk fosfor, kalium, dan kalsium.

Baca juga: 6 Sayuran yang Mudah Ditanam di Rumah

5. Menyirami dengan pendirian nan salah

Merendam daun tanaman dapat menyebabkan penyakit dan pertumbuhan kawul.

Penyiraman di pangkal tanaman akan memastikan akar mendapatkan cukup air lakukan bertahan sepanjang hari sewaktu mengikhlaskan babak atas bertaruk tandus.

Namun, kamu wajib berhati-hati, penyiraman nan berlebihan akan menggagalkan akar tunggang dan melemahkan pohon. Temporer itu, penyiraman yang dangkal bisa menyebabkan layu tanaman.

Penyiraman pagi hari adalah yang terbaik. Ingatlah bahwa wadah membutuhkan bertambah banyak air, terutama kerumahtanggaan cuaca merangsang.

Baca pun: 6 Pokok kayu Sayuran yang Cocok Ditanam Ketika Musim Hujan angin

6. Menelantarkan hama

Serah pemeriksaan buku harian bagi daun tanaman sayur berasal serangga, lihat terowongan maupun jenama tak sreg patera dan batang. Wereng ialah komplikasi umum pada tanaman.

Teliti obatnya dan atasi segera hama apapun sesudah kamu melihatnya. Temukan kombinasi penanaman pendamping terbaik, tanaman herba seperti kemangi dan rente kaya aroma seperti marigold akan membingungkan serangga dan menjauhkannya dari tanaman tomat.

7. Melupakan perawatan tanah

Menambahkan pupuk hijau secara rutin akan membantu menjaga kebugaran tumbuhan.
Sebaur pupuk ke dalam lahan akan menjatah makan sebagian osean tanaman sepanjang musim.

8. Menunda-nunda pemeliharaan

Bikin penyiangan, anugerah pakan, dan pendirusan dengan jadwal yang teratur, khususnya penyiraman. Tanaman tidak suka dengan persaingan untuk mendapatkan air dan nutrisi.

Baca juga: 7 Sayuran yang Mudah Ditanam di dalam Kolom

Ketika tidak diberi air dan kebutuhan tanaman yang terintegrasi, tanaman akan stres dan mati.

9. Mengabaikan ki aib kerdil

Tidak setiap ki aib di tipar sayur perlu penanganan penuh, tetapi plong kenyataannya, sebagian ki akbar tak. Kamu perlu memantau tanamanmu secara koheren.

Jika sira mengawasi daun atau bintik menguning, telaah makin dekat dan lakukan langkah perawatan sebelum keseluruhan tanaman sakit.

Serangga suka bertelur di adegan bawah patera dan engkau harus memeriksa sesekali. Mengerok telur serangga sebelum menetas dapat pergi ki aib puas pohon sayuran sepenuhnya.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Kawat “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.berpenyakitan/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install permohonan Telegram terlebih lalu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/03/01/145300776/9-kesalahan-umum-dalam-berkebun-sayuran-?page=all

Posted by: holymayhem.com