Jenis Tanaman Sayur Di Dalam Ruangan

Berkebun adalah hobi nan punya banyak manfaatnya. Justru, jika tani dengan menanam sayuran dan buah-buahan. Pasti rasanya doyan jika sudah waktunya panen.

Akhir-akhir ini semenjak pandemi Covid-19 pun bertanam kaprikornus hobi nan lagi nge-trend. Ambillah, ketimbang namun menanam pohon hias, marilah coba menyelamatkan sayuran dan biji zakar-buahan di rumah. Biar bisa dikonsumsi juga.

Berikut beberapa jenis sayuran dan biji kemaluan yang bisa kalian tanam di pekarangan kondominium. Yuk, pelajari!

1. Cabai Rawit

Cabe rawit adalah tanaman nan berasal dari benua Amerika dan cocok ditanam di wilayah tropis begitu juga negara kita. Di Indonesia, cabe rawit cak acap dijadikan riuk satu bahan masakan buat dijadikan sambal dan sebagainya. Selain itu, harga cabe rawit sendirisendiri kilo-nya tergolong mahal dibanding diversifikasi sayuran lain.

Nah, kaidah menanam cabe di rumah pula lain terlalu selit belit. Pertama-tama, kalian perlu n kepunyaan konsentrat cabe yang bagus yang dapat kalian beli alias olah sendiri.

Lalu, silam menyiapkan tempat penyemaian seperti polybag. Setelah berusia 4 minggu, benih cabe bisa ditanam di persil sudah disiapkan. Bisa ditanam di petak langsung atau memakai polybag dengan diameter paling kecil tidak 30 cm. Pakailah perbandingan tanah, pupuk, sekam hijau 3:1:1.

Proteksi cabe tak runyam. Penyiraman perlu dilakukan setiap musim dan selalu periksa rutin untuk melihat pertumbuhannya. Tinggal menunggu panen deh.

2. Bayam

Bayam sekali lagi dapat ditanam di rumah. Situasi tersebut karena perawatannya tak musykil. Selain itu, bayam termasuk sayuran yang punya vitamin baik lakukan kita semua.

Bikin menanamnya, kita harus menyiapkan mani bayam yang bisa ditoko penjual benih sayur. Kemudian, siapkan ki alat tanam. Pastinya, diskriminatif kendaraan tanam yang ki berjebah dan berkualitas.

Semaian benih bayam ke polybag ukuran mungil. Setelah bayam mulai berkecambah sekitar 5 hingga 15 hari, pindah ke polybag ukuran menengah ataupun jambang.

Pastikan bayam mendapatkan kelengasan nan ckup pada tanahnya karena beliau tak menyukai tanah kering. Usahakan mengedrop bayam di tempat yang rantus sinar rawi langsung atau terkena seri matahari.

Tentatif itu, untuk perabukan, pilihlah pupuk organik ketimbang pupuk kimia. Dengan pupuk organik, bayam dapat tumbuh lebih fit.

3. Tomat

Buah tomat kerap dijadikan sebagai jus dan sasaran masakan. Nah, tinimbang terus membelinya, mending coba tanam sendiri sekadar.

Untuk memakamkan tomat, harus diperhatikan sarana tanamnya. Usahakan bagi meletakannya di tempat nan dijangkiti sinar rawi. Minimum tidak, harus mendapat sinar matahari selama 6 jam setiap harinya.

Kemudian, saat tanaman tumbuh lebih panjang, kita teristiadat menjepit cabang tanaman. Lalu, mesti disiram lagi secara rutin yang dapat mengurangi nyeri akar tunjang.

4. Daun Dasun

Cara menanam daun bawang di rumah itu mudah sekali. Kalian dapat menanamnya di jambangan atau polybag format semenjana.

Pilih juga sari daun umbi lapis yang bisa kalian beli di toko sayuran. Ini karena daun bawang yang terjual galibnya masih ada akarnya. Bisa banget dimanfaatkan untuk ditanam pun deh.

Gunakan akar tunjang yang masih utuh, kemudian siramlah setiap hari bakal jaga kesegarannya. Potong babak atas daun bawangnya. Nanti lama-lama, daun berambang hijau akan bertaruk dan bisa kalian panen.

5. Jeruk Nipis

Sitrus nipis sekali lagi mudah ditanam di rumah loh. Kalian dapat memakamkan di tanah langsung alias dengan botol dengan kedalaman minimal 30 cm.

Tanaman jeruk nipis kira-kira membutuhkan selingkung 8 bulan setakat boleh panen. Jeruk-nya pula dapat seperti sitrus nipis pada lazimnya yang camar kita liat. Cuma, ada juga yang buahnya jadi bertambah kecil dari biasanya. Dengan perawatan yang baik, pastinya tanaman jeruk nipis akan membuahkan hasil yang baik.

6. Kangkung

Kangkung termuat sayuran nan paling pelahap dikonsumsi publik Indonesia. Mandu menguburkan kangkung di flat selayaknya enggak musykil mengapa. Kalian hanya wajib memilih benih yang berkualitas. Benihnya dapat dibeli secara online ataupun langsung ke toko persawahan.

Tanaman kangkung pun bisa ditanam dengan memanfaatkan persil sempit di pekarangan rumah. Bahkan, boleh ditanam dengan polybag atau pot loh. Kalian harus memastikan tanahnya sudah terbebas terbit rumput liar dan gulma sebelum tiba tergarap.

7. Terong

Siapa dari kalian yang suka makan dan memantek terong? Tanamannya dapat dibudidayakan di halaman rumah atau menunggangi polybag.

Ekstrak terong bisa kalian peroleh dengan memperalat terong yang sudah sepuh dan relasi menghasilkan penuaian yang bagus. Atau, bisa juga memberi bibit di toko pertanian terdekat.

Bibit teradat kalian pindahkan setelah mulai tumbuh dan nampak 3 daun. Siapkanlah polybag atau vas yang ukurannya sekitar 40 cm. Tanahnya pakai campuran petak dan pupuk dengan nisbah 1:3.

Cak bagi perawatannya, siramlah tanaman terong 2 siapa sehari. Misalnya, setiap pagi dan sore. Seandainya tanah masih lembap, jangan menyiramnya sangat. Lalu, di nasib 3 minggu, tanaman agar diberikan kawul NPK.

Kemudian, kalian bisa menunggu selingkung 3 hingga 4 wulan bakal panen sejak menanamnya. Kudu sabar memang, tapi pasti suka kalo sudah dapet buahnya.

8. Sawi

Caisim kembali nisbi mudah ditanam. Melansir Rumah.com, kalian perlu memastikan kalo tumbuhan harus berada di lahan longo. Takdirnya ditanam di daerah nan dingin, maka pohon sebaiknya diletakkan di bekas nan terkena sinar matahari langsung.

Sebaliknya, jika ditanam di daerah nan erotis, maka lebih baik ditempatkan dekat pepohonan rindang atau teras nan terserah atapnya. Perawatannya pula bukan lumpuh. Usahakan tanah pelahap lembap.

9. Wortel

Sayuran wortel sekata ditanam di daerah n baruh tinggi memang. Tapi, sebenarnya juga cocok di daerah yang panas atau lembang rendah. Agar dapat tumbuh dengan baik, wahana tanamnya harus tanah yang subur.

Untuk mendapatkan tanah fertil, campurlah tanah dengan kompos, pasir halus, serta tanah merah. Perbandingannya yakni 1:1.

Tentatif itu, ukuran pot alias polybag yang dibutuhkan adalah nan punay kedalaman 30 sebatas 40 cm. Dengan begitu, pertumbuhan wortel cak bagi bagus. Secara rutin, siramlah dengan air buat jaga humiditas tanah.

10. Selada

Sayuran yang satu ini bisa ditanam di iklim tropis, dengan ketinggian wilayah sekitar 500 hingga 2000 mdpl.

Wahana tanamnya dapat di pot atau polybag yang sudah lalu dilubangi bagian pangkal. Perawatannya tak sulit juga. Nan tentu, wajib rutin gebyur dan memastikan sistem drainasenya baik. Pendirusan bisa dilakukan 2 barangkali sehari yakni pagi dan sore.

Galibnya, selada dapat dipanen saat usianya sudah 40 sampai 60 hari sejak disemai. Dalam memanen, sabut selada mencapai akar dan pilah daun yang masih segak. Patera yang sudah layu dan kering lebih baik dibuang.

11. Timun

Biji pelir timun atau mentimun biasa dipakai umpama lalapan, target salad, dan sebagainya. Kesegaran buah inilah yang bagi orang-orang menyukainya.

Mentimun bisa sekali lagi ditanam menggunakan polybag atau pot loh, tidak doang bisa ditanam di kebun. Untuk proses penyemaian memakai polybag kecil dahulu. Setelah itu, bau kencur boleh memindahkan ke media tanam di pot yang ki akbar. Mudahmudahan pot untuk menanam berukuran diameter sekitar 40 cm atau kian.

Gunakan fusi tanah dan kompos dengan skala 50:50. Perawatan cukup dengan penyiraman secara rutin. Mudah centung?

12. Buncis

Buncis adalah tanaman variasi kedelai-polongan. Lazimnya kerap dimasak di Indonesia dengan ditumis maupun bakal jadi sop sayur.

Nah, tinimbang beli buncis di pasar, asyik pula kalo jengger terbit rumah koteng. Menanam bunci tidak sulit cak kenapa perawatannya.

Untuk budidaya buncis, pendirian minimum bertelur yaitu dengan menanam biji langung minus proses menyemai. Biji buncir dimasukkan ke lubang persil yang sudah dibikin.

Tanaman wajib disiram apabila tanahnya sudah lalu kering. Pendirusan dilakukan setiap periode, yakni pagi dan tunggang. Kalau sudah tumbuh, dapat disiram cukup sekali sehari.

Pemupukan kembali diperlukan kira-agak saat tanaman berusia 2 minggu. Buncis ini akan tumbuh merebak, jadi diperlukan alat keistimewaan menopang pertumbuhannya.

Kaprikornus itulah beragam sayuran dan buah-buahan yang bisa kalian tanam di apartemen. Sepantasnya lain musykil. Tetapi belaka kalam ketelatenan, kedisiplinan, dan kesabaran. Situasi ini mengingat untuk dapat panen, burung tahun yang bukan sebentar.

Bagaimana menurut kalian, terpikat untuk menyelamatkan sayuran dan biji zakar-buahan di rumah? Mudah-mudahan berhasil ya!

Source: https://www.123ish.com/id/entries/2377-12-tanaman-sayuran-dan-buah-buahan-yang-dapat-ditanam-di-rumah-dengan-mudah

Posted by: holymayhem.com