Jenis Tanaman Hias Di Halaman Rumah

Memiliki kebun atau halaman rumah tentunya akan kian menyenangkan sekiranya ditumbuhi dengan beragam jenis pohon rias outdoor yang cantik. Bunga beraneka warna dan daun-daun hijau bisa membuat mata yang payah menjadi segar sekali lagi.

Terserah banyak tanaman solek outdoor yang bisa dipilih lakukan ditanam di flat. Jika kepingin mempercantik kebun, Parents bisa memintal tanaman dengan bentuk daun yang unik maupun bunga-bunga dengan dandan yang menjujut.

Baik ditanam di dalam pot atau langsung di kapling, tanaman rias outdoor harus dirawat agar setia tumbuh sehat dan cantik. Sediakan waktu khusus bakal gebyur tanaman, memberi pupuk, serta memangkas patera-daunnya hendaknya tetap rapih.

Kata sandang Terkait: Cermat Tempat dan Menyegarkan Mata, Semacam ini Tutorial Membuat Pokok kayu Hias Kokedama

Perhatikan pula sekiranya ada wereng yang mengganggu tumbuhan solek. Cegah dengan menggunakan pemohon anti hama atau insektisida.

Pastikan pohon hias mendapatkan air dan sinar matahari yang cukup sesuai dengan jenisnya. Tiap tanaman punya kebutuhan nan berbeda sehingga sebaiknya Parents mengejar butir-butir tambahan pula dahulu sebelum menanamnya.

Berikut adalah 10 pilihan tanaman hias outdoor yang bisa dipilih untuk mempercantik halaman kondominium Parents.

10 Jenis Tanaman Hias Outdoor Bakal Mempercantik Jerambah Kondominium

1. Aglaonema

15 Jenis Tanaman Hias Outdoor, Bikin Halaman Rumah Tambah Asri

Pohon ini dikenal juga dengan nama Sri Rejeki. Aglaonema masa ini tengah tenar di kalnagan pecinta tanaman solek karena sangat mudah untuk dirawat karena tak mudah layu kendati musykil disiram dan lain mendapat banyak sinar surya.

Pohon hias ini terdiri dari berbagai macam jenis dan warna yang menarik.

2. Jenis Tumbuhan Hias Outdoor Paku Tanduk Rusa Berbentuk Menghela

tanaman hias outdoor

Tumbuhan Paku Tanduk Kijang alias Staghorn Ferns adalah tanaman hias partikular yang terkelepek dan berceranggah menyerupai sungu menjangan. Tanaman ini termasuk tipe pohon epifit yang tumbuh dengan cara berdampingan lega batang tanaman lainnya.

3. Kaktus

Riuk satu variasi tanaman solek outdoor yang bisa dipilih adala jenis kaktus. Lagipula siapa, sih, yang tidak kenal dengan jenis pohon nan satu ini?

Tumbuhan yang terkenal misal tanaman gurun ini memang cocok ditanam di kewedanan Indonesia yang tropis. Selain itum terbit segi perawatan, kaktus pun terbilang tak ‘macet’ dan mudah dirawat.

Selain dipilih cak bagi tanaman rias outdoor, tumbuhan berduri ini sebetulnya cocok juga dijadikan sebagai tanaman rias. Anda dulu menyesuikan dengan selera.

Cak hendak kaktus koboi, centong, kaktus panda, ataupun kaktus karang?

4. Siklok

15 Jenis Tanaman Hias Outdoor, Bikin Halaman Rumah Tambah Asri

Siklok atau Agave adalah tanaman hias outdoor nan dahulu kokoh dan perawatannya mudah. Tumbuhan yang tercatat keluarga sukulen ini n kepunyaan daun nan gempal dan baplang. Ada beberapa varietas siklok dan warnanya lagi berlainan-beda, ada yang mentah tua, hijau muda, dan asfar.

5. Caladium

15 Jenis Tanaman Hias Outdoor, Bikin Halaman Rumah Tambah Asri

Dikenal pula dengan nama Talas, Caladium adalah tumbuhan solek cantik dengan daun yang memiliki motif unik. Keladi juga memiliki majemuk warna dan corak. Semakin jelas coraknya, maka semakin mahal harganya.

6. Pakis Jepang

15 Jenis Tanaman Hias Outdoor, Bikin Halaman Rumah Tambah Asri

Sumber: CNN Indonesia

Berbeda dengan tanaman pakis pada umumnya, pakis Jepang memiliki daun berwarna ungu keperakan yang cantik. Paku Jepang yaitu diversifikasi tumbuhan yang kecil, namun takdirnya ditanam dalam kuantitas banyak, warnanya yang unik bisa mempercantik ladang Parents.

Artikel Terkait: 7 Variasi Pokok kayu Hias ini Tahan Menggiurkan, Cocok Bikin Udara Rumah Jadi Sejuk

7. Pohon Cemara

15 Jenis Tanaman Hias Outdoor, Bikin Halaman Rumah Tambah Asri

Tumbuhan cemara juga sangat sekata untuk dijadikan tanaman hias outdoor. Cemara akan burung laut terpandang hijau sepanjang periode dan bisa bertaruk setakat berusia ratusan tahun. Tanaman nan jadi ikon hari Natal di seluruh dunia ini memiliki banyak tipe yang bisa dipilh untuk merias kebun.

8. Bayam Hias, Jenis Pokok kayu Rias Outdoor yang Partikular

15 Jenis Tanaman Hias Outdoor, Bikin Halaman Rumah Tambah Asri

Mata air: Bibit Online

Meski masih anak bini bayam, bayam hias merah atau Iresine Herbstii ini adalah tumbuhan hias yang tidak dapat dikonsumsi. Bayam berwarna merah ini sering dijadikan bak tanaman penutup persil atau gerogol hidup pendek. Tanaman ini awet semok namun butuh banyak air.

9. Kuping Gajah

Takdirnya Beliau penggemar tamanaman dengan patera yang tumpul pisau dan eksotis, pastikan Anthurium crystallinum mengandam taman di apartemen. Pohonan ini pula lebih dikenal dengan misal pokok kayu telinga gajah.

Pohon nan berasal dari area Amerika Selatan ini memiliki jumlah daun yang banyak alias lebat. Jika telah bertumbuh segara, tanaman kuping gajah dapat mengaras ukuran hierarki 20-40 cm dan dempak 15-38 cm.

10. Rente Tabebuya

tanaman hias outdoor

Tanaman ini adv pernah menghebohkan ketika ditanam di sepanjang jalan di Surabaya sebab penampilannya seperti bunga sakura di Jepang. Bunganya nan berbentuk terompet ini mempunyai banyak versi dengan warna-warni berbeda.

Tabebuya yang tersohor bagaikan tumbuhan hias ialah tabebuya warna kuning dan merah remaja.

11. Cemping Kebo (Rubber Fig)

Terimalah, salah satu keberagaman tanaman hias outdor yang sedang digandrungi adalah perca kebo.

Enaknya pula, tamanan ini sekali lagi seia mengiasi area indoor rumah Ia. Tak namun tanaman hias, pohonan yang punya banyak jenisnya ini juga boleh berfungsi mendukung mengeluarkan racun di awan.

Agar tanaman ini merecup berbenda, pastikan buat tidak meletaknnya di area yang lembek.

13. Kembang Sepatu

15 Jenis Tanaman Hias Outdoor, Bikin Halaman Rumah Tambah Asri

Bunga khas daerah tropis ini bisa menjadi tumbuhan hias untuk mempercantik halaman. Di daerah Jawa, anak uang yang menjadi fon negara Malaysia ini disebut kembang worawari. Daun dan anak uang Kembang Sepatu lagi lain pelik dijadikan teh atau obat herbal.

13. Bunga Pentas, Diversifikasi Tanaman Solek Outdoor Calon Banyak Insan

15 Jenis Tanaman Hias Outdoor, Bikin Halaman Rumah Tambah Asri

Sumber: Dekoruma

Keseleo satu tanaman rias yang jadi favorit banyak orang bagi merias halaman rumah adalah bunga Pentas yang berbentuk kerubungan dan berwarna merah. Selain cantik, anak uang Pentas ternyata bisa melindungi tanaman lain di sekitarnya sebagai penggiring hama seperti ulat dan kutu.

14. Jenis Pohon Solek Jacaranda

jenis tanaman hias Jacaranda

Jenis tanaman hias Jacaranda. (Summareconserpong.com)

Tanaman hias yang suatu ini diketahui bersumber berasal provinsi tropis dan subtropis di Amerika Selatan, Amerika Tengah, Peristirahatan terakhir, dan Bahama. Label flora berpangkal keluarga Bignoniaceae ini diadopsi dari bahasa Guarani nan bermakna “harum”.

Tanaman ini bisa tumbuh tahapan menjulang menjadi sebuah pohon bercabang banyak. Bunganya yang berwarna ungu biasanya akan mulai muncul di bulan September. Puncak mekar seluruh bunga berbunga Jacaranda ialah di wulan Oktober dan November.

15. Lavender Inggris (English Lavender)

jenis tanaman hias lavender inggris

Lavender Inggris naik daun laksana tanaman nan menghasilkan bunga berwarna mulia, dan harum kembali. Bukan belaka itu, lavender Inggris juga ialah salah satu tanaman yang bisa bertahan spirit di kondisi tanah kurang air. Pelataran depan kondominium atau belakang apartemen tentu bertambah indah sekiranya ada tanaman ini hidup di atasnya.

Itulah 15 tumbuhan hias outdoor dengan kerangka unik dan menarik untuk ditanam di jerambah rumah. Semoga dapat bermanfaat kerumahtanggaan menentukan pohon hias barang apa yang hendak Parents tanam di huma.

Baca Juga:

10 Tumbuhan Solek Ini Cocok bakal Pemula, Pilih yang Mana?

Parenting bagi pusing? Yuk cak bertanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Cawis di iOS dan Android.

Source: https://id.theasianparent.com/tanaman-hias-outdoor

Posted by: holymayhem.com