Jenis Sayuran Sisa Yang Dapat Ditanam

JAKARTA,
KOMPAS.com – Menanam bervariasi jenis tanaman momen ini menjadi aktivitas yang digemari di tengah endemi. Plural pohon solek daun, anakan, sayuran, dan herbal bisa menjadi pilihan kerumahtanggaan kegiatan menanam ini.

Dilansir dari
Martha Stewart, Selasa (13/7/2021), Sira boleh menanam seorang sayuran dan rempah-rempah tertentu dengan menggunakan residu makan.

Baca pun: Kaidah Menghilangkan Jamur dari Tanah Tumbuhan

“Ada banyak sayuran dan rempah-rempah, termasuk seledri, ketumbar, kucai nirmala, dan kucai bombay, yang dapat dengan mudah ditanam lagi dari sisa-cerih di penyalai,” pembukaan Amy Enfield, pandai hortikultura di ScottsMiracle-Gro dan juru bicara Bonnie Plants.

Supaya bukan semua sayuran akar tunggang dapat menumbuhkan kembali akar baru yang bisa dimakan, cak semau beberapa sayuran sama dengan bit dan wortel yang dapat menumbuhkan sayuran cegak yang bagus bakal salad.

Lantas, bagaimana caranya? Berikut ini sejumlah kaidah menanam kembali sisa sayuran di dupur menjadi pokok kayu baru.

Baca juga: Ragam Manfaat Jamur TSP buat Tanaman

Identifikasi bagian tanaman mana yang dapat tumbuh lagi

Tidak semua bagian sayuran bisa ditumbuhkan sekali lagi. Untuk itu, privat banyak kasus, Anda perlu menyimpan pangkal tanaman panggung akar tumbuh semula.

“Cak bagi sayuran sebagaimana kucai sirah, daun bawang, seledri, kubis, dan selada, Dia perlu menyimpan bagian bawah pokok kayu satu sampai dua inci,” prolog Enfield.

Baca juga: 6 Pertimbangan Sebelum Merawat Tanaman di N domestik Apartemen

Dasar akan membentuk akar bau kencur dan recup baru akan muncul dari atas. Bagi bit, wortel, dan lobak, Enfield merekomendasikan memakamkan penggalan atas sayuran dengan sekelumit boncel akar nan berkembar.

“Putaran atas akan membentuk tunas baru yang bisa dipanen untuk
baby green, tetapi pokok kayu tidak akan menumbuhkan pula akar lain yang boleh dimakan,” tambahnya.

Baca juga: Ini Akibat seandainya Tanaman Tidak Memperoleh Sinar Syamsu yang Cukup

Tanam sayuran dengan cara yang benar

Menurut Enfield, sebagian lautan sisa tungku yang dapat ditanam kembali akan bersemi mampu di air, sementara yang lain mesti ditanam di tanah. “Sebagian lautan sempuras dapur boleh dimulai dari air,” ucapnya.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/07/13/171500776/jangan-dibuang-ini-cara-menanam-kembali-sisa-sayuran-di-dapur

Posted by: holymayhem.com