Jenis-jenis Tanaman Sayuran Selengkapnya

JAKARTA, KOMPAS.com –
Apakah Engkau gemar mengonsumsi sayuran cegak? Seandainya ya, Anda bisa mengebumikan berjenis-jenis jenis pohon sayuran, termasuk sayuran hijau di pekarangan rumah mudahmudahan dapat spontan menikmati kesudahannya.

Dilansir
Balcony Garden Web, Sabtu (4/6/2022), ada beberapa tumbuhan sayuran hijau nan terlampau mudah ditanam dan cepat dipanen. Lebih lagi, Anda dapat menuai sayuran ini doang dalam musim 15 hari.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa waktu 15 hari tersebut akan dihitung setelah perkecambahan dan tak tepat selepas menanam benih. Beberapa di antaranya mungkin membutuhkan waktu 5-6 periode bertambah lama, terjemur pada binar dan kondisi pertumbuhan.

Baca juga: Bahaya Menggudangkan Buah dan Sayuran ke Kulkas Memakai Dompet Plastik

Berikut bilang tanaman sayuran yunior yang mudah tumbuh dan cepat dipanen.

Ilustrasi tanaman sayuran Arugula.
SHUTTERSTOCK/CO VV
Ilustrasi tanaman sayuran Arugula.

1. Arugula (Eruca vesicaria ssp. sativa)

Arugula yaitu salah satu pokok kayu yang pertumbuhannya cepat. Pati akan berkembang internal 7 sampai 14 hari setelah tanam.

Semakin awal Sira penuaian, semakin manis dan lembut daunnya. Patera arugula segar memiliki rasa pedas dan lewat sepakat dengan selada dan bayam.

2. Daun berambang (Allium fistulosum)

Tanaman sayuran baru serbaguna ini memiliki kegunaan nan enggak terhingga jumlahnya dalam masakan. Ia dapat memanen pucuk segar nan menyisakan sedikitnya suatu inci pucuk kembali dan pohon akan tumbuh lagi.

Baca lagi: 9 Pokok kayu Sayuran yang Bisa Ditanam di Air

3. Bayam (Spinacia oleracea)

Tergantung lega varietas dan kondisi tumbuh, tanaman bayam siap pengetaman dalam 15 sampai 16 hari selepas perkecambahan kredit. Panen setelah tanaman tumbuh sedikitnya 5 hingga 6 daun sehat yang panjangnya selingkung 3-4 inci.

Ilustrasi microgreens, menanam microgreens di dalam ruangan.
PIXABAY/ALEXANDR PODVALNY
Ilustrasi microgreens, menanam microgreens di dalam kolom.

4. Microgreens

Semen microgreens berkecambah dalam dua hingga tiga waktu. Setelah mereka melakukannya, berikan bibit dengan banyak sinar matahari dan kehangatan sambil menyiramnya dengan baik.

Mulailah pengetaman ketika tingginya 3-4 inci dan tanaman sayuran ini akan terus tumbuh.

5. Selada (Lactuca sativa)

Semen selada berkecambah dalam 7 sampai 15 hari. Pasca- itu, pokok kayu akan siap pengetaman kerumahtanggaan 15 sampai 16 hari setelah daun merecup hingga 4-6 dim panjangnya.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Benang kuningan “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Engkau harus install aplikasi Kabel terlebih adv amat di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2022/06/04/071400676/5-tanaman-sayuran-hijau-ini-mudah-tumbuh-bisa-panen-dalam-15-hari?page=all

Posted by: holymayhem.com