Jenis Jenis Tanaman Sayuran Dataran Tinggi

Tanaman Sayur yang Saja Tumbuh Baik di N baruh Strata


Admin dkpp |

14 November 2021 |

10604 kali


Langkah pertama yang harus Engkau perhatikan saat memutuskan bikin bertanam sayuran adalah memilih macam pokok kayu sayur nan tepat. Pasalnya, tak semua macam sayuran bisa ditanam di seluruh medan. Ada beberapa tanaman yang hanya bisa bersemi subur di
lembang tahapan
.
 Apabila tanaman tersebut ditanam di n baruh tekor, biasanya pertumbuhannya terganggu dan hasil yang didapatkan bukan maksimal.

Berikut ini daftar tanaman sayur nan sejadi ditanam di dataran tangga.

Wortel

Wortel membutuhkan negeri nan sejuk dengan kebesaran di atas 1.000 m dpl. Wortel yang ditanam di dataran rendah akan jarang berbunga. Tanaman ini membutuhkan temperatur sekitar 15–21,1°C. Apabila suhu lebih rendah maupun lebih tinggi dari hawa tersebut, umbi yang dihasilkan akan memiliki rona kurang bagus.

Kentang

Pokok kayu kentang bisa ditanam di distrik dengan keagungan kian terbit 500 m dpl. Namun, pertumbuhannya lebih baik bila ditanam di ketinggian 1.000–2.000 m dpl dengan master udara sekitar 20°C. Kentang mengesir tanah gembur yang cacat berpasir, mengandung banyak humus, air tanahnya tidak menggenang, dan pH tanahnya sekitar 5–5,5.

Kubis

Kubis cocok ditanam di area dengan ketinggian 1.000–3.000 m dpl. Provisional itu, jenis kubis tunas lebih cocok ditanam di ketinggian makin dari 800 m dpl. Cuma, sebetulnya suka-suka varietas kubis nan bisa ditanam di lembang rendah, sama dengan kubis nirmala hybrid K-Y cross dan K-K cross berpunca Jepang. Kubis mengesir tanah berdebardebar, bersarang, mengandung alamat organik, suhu awan rendah dan lembap, serta keasaman tanah (pH) sekitar 6–7.

Petsai

Tanaman petsai banyak ditanam di daerah pegunungan dengan ketinggian 1.000 m dpl. Petsai yang ditanam di dataran rendah belalah mengalami kekecewaan n domestik membentuk krop. Seandaikan membuat krop, krop yang terbentuk kecil atau keropos.

Asparagus

Asparagus hanya bisa bertunas dengan baik di n baruh tinggi dengan mahamulia 800–2.000 m dpl dengan suhu 10–20°C. Asparagus nan ditanam di lembang kurang biasanya akan menghasilkan umbi yang berserat bernafsu sehingga invalid eco. Akar parsi menyukai persil yang berbenda, gembur, mengandung banyak kompos, mengandung abu, dan sedikit berpasir.

Sumber : https://www.pertanianku.com/pokok kayu-sayur-yang-hanya-bertaruk-baik-di-n baruh-tinggi/

Source: https://dkpp.bulelengkab.go.id/informasi/detail/artikel/87_tanaman-sayur-yang-hanya-tumbuh-baik-di-dataran-tinggi

Posted by: holymayhem.com