Ide Tanam Sayur Sekitar Rumah






7 Ide Menanam Sayur di Selingkung Rumah dengan Persil Sempit

Homeshabby.com — Berkebun menjadi salah satu kegiatan nan menyenangkan untuk dilakukan pada masa akhir ahad bersama batih dan anak-anak asuh tercinta. Kegiatan makmur seperti mana ini memang saatnya dilakukan tidak harus menunggu masa epidemi ataupun hanya sekedar mengikuti trend saja. Ambillah kemujaraban berkebun sendiri di apartemen cukuplah banyak, salah satunya menyerahkan udara afiat dilingkungan dan bisa menghemat pengeluaran. Meski dengan lahan yang sempit, memakamkan sayur di seputar apartemen bisa memanfaatkan beberapa pendirian seperti sistem hidroponik, hingga menggunakan konsep vertikal garden. Nah untuk sira yang masih nanang dua siapa untuk menanam sayur di mileu rumah, simak
7 Ide Menanam Sayur di Sekitar Rumah dengan Petak Sempit

yang bisa anda jadikan inspirasnya berikut ini!

Disekitar balkon rumah






suraiya_kamaruzzaman

Sudahlah ide menguburkan sayur yang purwa ini bisa anda tiru. Memanfaatkan area balkon kondominium pada babak terpinggirkan, engkau bisa membuat eksemplar persegi janjang nan rata-rata dijadikan sebagai saluran air seperti yang kelihatan. Berangkat berpunca tanaman sawi, bayam maupun kangkung bisa dia tempatkan di area ini kerjakan membuat area di balkon jadi lebih bermanfaat. Selain akan mudah untuk mendapatkan sinar matahari serta merta, anda bisa membiarkan tanaman sayur dirumah terkena air hujan. Dengan begitu pohon bisa tumbuh subur patuh dengan didampingi pemupukan.

Tumbuhan kangkung di pot bunga






makcikmanggis

Untuk anda yang kekurangan lahan tapi kepingin menaman sayuran koteng di rumah, memanfaatkan jambangan bunga ini bisa jadi salah satu solusinya. Selain muat banyak, pot bunga yang dijadikan tempat kangkung ini bisa muat banyak dan bisa jadi untuk sekali masakan bersama keluarga. Beliau pun bisaa menanam pokok kayu lain dengan heterogen cara seperti di kotainer panjang.

Tanam sayur dengan model vertikal garden






eidazuya_

Biar petak zero dirumah dapat dimaksimalkan dengan baik sebagai provinsi penghijauan, anda dapat mengepas metoda vertikal garden yang biasanya ditempelken pada dinding rumah. Nah selain itu, anda juga dapat menggunkan rak tanam konseptual pangkat nan berisi kontainer dengan isi tanaman sayur beraneka rupa. Mulai bersumber sawi, bayam, bancet hingga tanaman herbal daun mint bisa sira tanam di kontainer ini.

Green house di area rooftop






idaamal12

Tidak wajib lahan luas berhetkar-hektar untuk menyalurkan hobi berkebun di rumah yang sempit. Area
rooftop
ini menjadi pelecok satu daerah yang sangat bagus dan tepat untuk dijadikan kebun apartemen dengan konsep
green house. Beliau boleh menggunakan tarup
polycarbonate
maupun atap membran nan terbantah sama dengan kain tapi masih boleh untuk mendapatkan pendar surya. Nah area ini boleh anda isi dengan berbagai tumbuhan toga (tanaman obat keluarga), hingga tanaman sayur dan buah. Anda boleh memilih tanaman yang ringkat seperti tabulampot yang cuma menunggangi alat angkut jambangan saja saat proses menanam.

Area sekitar pagar rumah






erma_hari

Mengempoh hobi berkebun dirumah suntuk asik dilakukan di lingkungan terbuka. Cukuplah salah satunya, ia bisa menunggangi negeri sekitar gerogol rumah yang tertentang masih kosong. Beraneka rupa tanaman sayur dapat anda tempatkan disini sama dengan cabai, tomat, terong hingga bunga hias sekalipun. Selain lagi bisa membantuk kesegaran alami di rumah, manah antap dan rileks saat mengintai plonco-hiajuan akan mengakurkan pikiran.

Kendaraan hidroponik cak bagi tanam sayur di rooftop






infarm.id

Nah ide berikutnya yang dapat anda tiru merupakan menunggangi media hidroponik. Proses yang cukup mudah dengan sistem hidroponik ini sangat mudah ia tempatkan di area rumah seperti teras, samping rumah bahkan
rooftop
sekalipun. Biasanya tanaan hidroponik yang sering dipilih adalah sawi, selada, bawang hingga tanaman cabai. Tapi anda harus banyak mencari referensi sebelum melembarkan sistem hidroponik buat memulai berkebun di kondominium supaya berbuntut dan bukan gagal.

Berbagai kendaraan tanam sayur di atap rumah






marlinaananti

Bagi ia yang semenjana kesulitan mencari tanah bagi menyelamatkan sayur di flat, area atap ini boleh ia pilih. Tumbuhan sayur sama dengan kangkung, pakcoi, selada hingga tomat bisa kamu pilih dengan menggunakan media tanam di persil dan di air dengan sistem hidroponik. Ia bisa menggunakan berbagai sistem tanam dan media bikin menamam sayur di rumah supaya kapling nan anda miliki adv amat sedikit.

Untuk engkau yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga kata sandang ini penting ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga dia dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga ia agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penyadur  : Lynda

Editor    : Munawaroh

Mata air : Heterogen Perigi

Website Homeshabby.com merupakan website yang menyajikan heterogen peta dan desain apartemen minimalis maju di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai himpunan desain dan denah kondominium terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain kondominium, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi bagian dalam dan eksterior dekorasi flat modern.

Source: https://www.homeshabby.com/2021/10/7-ide-menanam-sayur-di-sekitar-rumah.html

Posted by: holymayhem.com