Hal Yang Perlu Dibenahi Ketika Ingin Memulai Bisnis Make Up

Temukan Timbunan Sampah dan Telepon Kadis LHK, Muflihun: Siap-Kesiap Saja pecah Kemarin

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Penjawat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun terkontaminasi saat melihat banyaknya tumpukan sampah di Urut-urutan Gulama, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Ahad (4/9/2022).

Situasi tersebut terbantah berpokok postingan Instagram Penjawat Walikota Pekanbaru @muflihun.sstp.map. Dalam postingan tersebut tertentang Pj Walikota kesal karena melihat banyaknya sampah di Jalan Gulama. Sampah yang tindan bahkan enggak hanya sedikit, saking banyaknya justru sampai di badan jalan

Frustasi Muflihun ini bahkan simultan dilampiaskan dengan menelepon serempak Pejabat Dinas Lingkungan Semangat dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Hendra Afriandi.

“Pak Kadis ini sampah kenapa di Gulama ni? Ini sampah bukan serba mentah ni, dah berpulun-pulun ni,” kata Muflihun dalam sambungan telepon dengan Kepala DLHK Pekanbaru.

Muflihun mementingkan, enggak ada alasan bagi DLHK Kota Pekanbaru bikin tidak menjaga setiap titik lokasi yang rawan dijadikan tempat pembuangan sampah terlarang.

“Itu tidak alasannya Pak. Berarti buya tidak nyambung. Nyambung nggak yang saya harapan! Ditunggu. Dijaga sampai insan teristiadat. Ini kan kebiasaaan Pak. Jangan siap ke siap hanya berpunca kemarin Cangkang,” tegas Muflihun dengan nada tinggi dan kesal.

“Ini parah sekali di Jalan Gulama, Pak,” sambungnya.

Dalam arahan lewat telpon yang dilakukan maka dari itu Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Ketua DLHK Pekanbaru terlihat berbelit-pilin menjawab setiap pertanyaan bermula pimpinannya itu.

Berulang kali, Hendra bahkan hanya menjawab siap ke siap. “Siap Pak Wali. Siap Pak Penanggung jawab,” jawabnya berulang kali.

Postingan Pj Walikota Pekanbaru di instagram tersebut simultan mendapatkan respon positif dari netizen. Bahkan mulai sejak artis persil air @duniamanji. “Roh bang” tulis @duniamanji

Tak belaka dari artis ibu kota saja, komentar juga datang berpokok netizen Pekanbaru. Bahkan salah satu akun instagram @pkukini menanyakan kiranya menukar saja Kadis LHK tersebut.

Lebih jauh akun instagram @yadi menuliskan “Kejadian langka nemu majikan seperti dia ini di Riau, apalagi Pekanbaru. Jarang yang kepingin merosot ke lapangan jemput bola, gak di belakang bidang datar aja. Pecat aja kadis-kadis yang gak becus kerja!! Makan gaji buta kadis-kadis itu, lanjutkan Pak” tulis akun @yadi

Hingga ketika ini postingan tersebut sudah mendapatkan ratusan like dari para netizen.

Diberitakan sebelumnya, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun sudah memulai beraktivitas dan mengumpulkan seluruh jajaran Pemko Pekanbaru, Selasa (25/5/2022). Selain air ampuh dan sampah, ada beberapa persoalan nan harus dikerjakan sepeninggal Firdaus-Ayat.

“Cak semau delapan poin yang menjadi privilese penting lakukan dibenahi, antara lain penuntasan komplikasi banjir, perombakan jalan, persampahan, tunjangan kinerja (tukin) ASN, insentif ketua RT-RW, penerangan jalan, penataan pasar tradisional dan lain sebagainya. Namun yang bertambah berjasa itu kelainan jalan rusak, banjir dan sampah,” tegas Muflihun.

Permasalahan banjir, jalan rusak dan sampah mesti dituntaskan sesegera mungkin. Sira juga akan berkoordinasi dengan Pemprov Riau terkait persoalan kronologi rusak.

“Saya tidak mau lagi masyarakat mengeluhkan sampah, banjir, dan jalan rusak. Lekas kita akan berkoordinasi dengan organisasi radas daerah (OPD) terkait beserta camat dan lurah untuk mendeteksi penyakit ini,” kata Muflihun.

Jajaran Pemko Pekanbaru harus mencari tahu penyebabnya dan taajul diselesaikan. Sebab, persoalan sampah, air sebak, dan kronologi busuk menjadi manah gubernur Riau.

“Saya minta dukungan dan kerjasamanya menuntaskan persoalan tersebut. Intinya, saya mau mengapalkan Daerah tingkat Pekanbaru ke arah nan kian baik,” sebut Muflihun.

Di samping itu, Anda pun mau Adipura direbut kembali sebagaimana ketika menjabat sebagai camat Sukajadi pada 2009. Kebersihan Kota Pekanbaru adalah prioritas pemerintah wilayah kala itu.
Sekretaris Provinsi (Sekda) Ii kabupaten Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan buru-buru membincangkan persoalan banjir, sampah, dan urut-urutan rusak dengan Maktab Lingkungan Semangat dan Kebersihan (DLHK) serta Dinas Jalan hidup Awam dan Penataan Ruang (PUPR).

“Saya minta OPD terkait beserta camat dan tahang lakukan menyiagakan strategi penanganannya. Awal minggu depan harus dipresentasikan kepada Pj wali kota,” tegasnya.

Kerjakan saran dan pemberian pesiaran kepada CAKAPLAH.com, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com

Source: https://www.cakaplah.com/berita/baca/89156/2022/09/04/temukan-tumpukan-sampah-dan-telepon-kadis-lhk-muflihun-siapkesiap-saja-dari-kemarin/

Posted by: holymayhem.com