Gambar Tanaman Sayur Yang Hidup Diair

Liputan6.com, Jakarta
Berusul berbagai varietas sayuran, ada sayuran yang boleh ditumbuhkan pun di intern air. Metode bercocok tanam melalui air atau hidroponik kini kian digemari. Hidroponik ialah metode menanam tanaman di n domestik air, tanpa tanah.

Kebanyakan bertaruk-tumbuhan akan senang bertaruk di air, tetapi kebanyakan pokok kayu dari stek lebih mudah lakukan mulai ditanam di privat air. Sayur seperti daun dasun dan pok coy sangat cocok cak bagi media tanam ini.

  • 7 Jenis Tanaman Hias yang Tahan Seronok Surya, Mudah Merawatnya
  • 5 Cara Memantek Sayur Agar Nutrisinya Tidak Hilang
  • 5 Tanaman Peneduh Rumah nan Mudah Dirawat, Kerjakan Suasana Sejuk

Para petambak profesional mutakadim melakukan metode ini dengan sukses. Kamu kembali bisa menerapkannya secara sederhana dengan bulan-bulanan-bahan yang mudah didapat pula. Bukan terbiasa memerlukan alat nan rumit atau bibit yang mahal. Kamu justru dapat memanfaatkan tahi sayuran yang cak semau di pendiangan. Bakal radas kamu memadai menyiapkan gelas, botol, maupun mangkuk berilmu air.

Menanam sayuran di air pastinya akan memberi kepelesiran tersendiri. Kamu akan punya kegiatan rutin merawat tanaman. Selain itu dia juga dapat menikmati bertepatan hasil tanam sekaligus mendapatkan kelebihan sayur organik nan bugar. Berikut 5 sayuran yang bisa ditumbuhkan sekali lagi di kerumahtanggaan air, seperti dirangkum Liputan6.com berpokok berbagai sumur, Rabu30/10/2019).


**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, yuk sinkron meringankan siksaan ari-ari-uri kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Hadiah. Bantuan akan disampaikan kerumahtanggaan bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Daun Bawang

Jenis sayuran yang dapat mudah tumbuh dengan sendirinya di air adalah patera bawang. Nan kamu butuhkan hanyalah cahaya mentari, jambang atau gelas membayang, dan umbi daun bawang. Usahakan melembarkan bagian putih bawang dengan akar tunggang yang masih utuh.

Potong 2-3 cm penggalan dasar daun bawang yang masih ada akarnya. Tempatkan pada pot atau gelas berisi air. Pertumbuhan baru akan muncul berbunga resep tanaman. Letakkan puas tempat teduh dengan cukup cuaca rawi. Silih air secara rutin detik mulai keruh.

Jika engkau lunak menunggu, patera bawang akan tumbuh kembali ke matra sebagai halnya momen sira membelinya. Pada titik ini, sira dapat memotong penggalan atas cak bagi dimasak dan memulai proses penumbuhannya lagi.

Pok Coy

Pok Coy alias Bok choy pula dapat dengan mudah ditumbuhkan kembali di dalam air. Kamu patut memanfaatkan bonggol putih kehijauannya. Cuci kalis pok coy, ambil daunnya untuk dimasak. Tikam bawah batang dan letakkan puas gelas atau kobok berisi air.

Pertumbuhan baru dimulai bersumber pusat dalam 1-2 hari dengan pertumbuhan yang signifikan dalam hari kurang berpokok sepekan. Pok coy dapat dimakan mentah, dalam salad dan dimasak dalam berbagai olahan.

Seledri

Cara menanam seledri di air, iris sekeliling 2 inci terbit ujung akar seledri. Atur seledri privat kobok alias toples kaca cetek. Isi dengan air secukupnya kerjakan mengempoh satu inci dari ujung akar. Tempatkan mangkuk atau toples di tempat yang dapat mendapatkan cuaca alami yang baik sejauh beberapa jam sehari.

Ubah air setiap beberapa waktu, pastikan ujung akar seledri selalu tergenang. Setelah sejumlah hari, kamu akan berangkat melihat patera-daun mungil muncul berusul bagian tengah atas. Sekeliling satu ahad kemudian, kamu bisa melihat batang kerdil dan daun. Kamu dapat menanam seledri di lahan pot atau sekalian ke kebun selepas seledri menginjak bertambah banyak.

Wortel

Wortel dapat ditumbuhkan kembali melalui tunasnya. Ia bisa memaksimalkan wortel di dalam air. Tetak adegan atas dari wortel dimana akan tumbuh tunas. Masukkan ke dalam wadah air yang dangkal di tempat yang sorot kerjakan menumbuhkan pun wortel. Terus ganti air saban hari dan kerumahtanggaan sejumlah waktu.

Kamu akan menyibuk daun hijau kecil tanda tunas sudah mulai bersemi. Dia bisa mengolah patera wortel sama seperti kamu memperalat peterseli, baik sebagai riasan atau tambahan masakan. Patera-patera ini bisa dimanfaatkan bakal pelengkap masakan seperti salad, tumis, maupun sup. Daun wortel memiliki kandungan potasium, klorofil, dan gizi bukan dengan kebaikan partisan kesehatan.

Bawang putih

Tahukah beliau bawang putih akan mulai kehilangan rasanya yang menyengat detik tunas mulai bertunas. Bawang zakiah sekali lagi akan terasa kian ki getir saat tunasnya bertaruk. Bintang sartan jika kamu menemukan beberapa siung bawang putih nan menginjak bertunas, kamu boleh mencoba lakukan menanamnya. Masukkan ke dalam secangkir air kerjakan menumbuhkan daun bawang putih.

Akar akan tumbuh n domestik beberapa hari dan daun akan tumbuh segera setelahnya. Daun dari umbi lapis bersih ini kembali lezat dalam suplemen masakan. kecambahnya memiliki rasa yang lembut, cocok buat salad, pasta, atau hiasan. Metode ini pun bisa digunakan untuk mengintensifkan bawang merah dan kucai bombay.

Selada

Selada adalah sayuran paling populer n domestik metode hidroponik. Mereka bertunas lalu cepat intern sistem hidroponik dan memadai mudah buat dirawat. ntuk menumbuhkan, hilangkan semua daunnya, potong batang yang masih ada akarnya sekitar 3 inci berpangkal bawah.

Tempatkan kunarpa yang tersisa di mangkuk, kaca ataupun vas dengan air. Tempatkan di ambang jendela dengan sinar surya cukup. Tukar air kerumahtanggaan mangkuk setiap 1 hingga 2 hari. Saat menginjak berdaun banyak, engkau dapat meimindahkannya ke media tanam yang bertambah luas.


* Fakta ataupun Hoaks? Bagi mengetahui kebenaran mualamat yang beredar, yuk WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 namun dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Source: https://hot.liputan6.com/read/4098771/6-sayuran-ini-bisa-ditanam-kembali-di-air-mudah-dikembangkan

Posted by: holymayhem.com