Memahami 24 Jenis Bunga sepatu beserta Gambar Lengkap!!_


Bunga cantik ini mempunyai rona yang berbeda-beda, suka-suka yang abang, asfar, putih, jingga dan merah jambu dan masih banyak lagi dandan lainnya. Bunga ini dikenal dengan nama kembang sepatu atau Wora-Wori dari introduksi latin Hibiscus rosa sinensis.

Bunga bunga raya didominasi maka dari itu warna mencolok yang luhur dan biasanya ditanam di pekarangan seumpama pokok kayu hias.

Dan puas kesempatan boleh jadi ini kami akan menjelaskan seni bunga sepetu nan kami kenal. Bagi lebih jelasnya kita baca kata sandang berikut ini dengan seksama 🙂


  • Hibiscus Mutabilis

Hibiscus Mutabilis

Tipe kembang sepatu ini juga dikenal bak “Confederate Rose” atau “Dixie Rose Mallow”. Bunganya mekar dua bisa jadi dan n kepunyaan dedaunan putih atau hijau. Menanam Hibiscus mutabilis pasti membusut ketampanan taman Engkau.

Bunga-anak uang ini, yang mekar dari masa merangsang sampai masa gugur, punya sengkang 10 sampai 15 cm. Warna rente Hibiscus mutabilis didominasi oleh merah jambu dan kalis, yang dapat berubah menjadi kesumba seiring waktu. Anak uang ini tumbuh dengan baik di tanah tandus dan kian menyukai daerah teduh.

Baca Juga: Kaidah Mengebumikan Anakan Mawar Dari Stek serta Mencangkok Bunga Ros


  • Hibiscus Coccineus

Hibiscus Coccineus

Hibiscus coccineus juga dikenal misal “Texas Star Hibiscus”. Pohon tumbuhan ini boleh tumbuh setinggi 2 meter dan memiliki rente bercat merah nur yang indah dengan diameter seputar 7 sampai 10 cm.

Berhati-hatilah jika Anda berencana menggunakan anakan ini untuk menghiasi pelataran karena Hibiscus coccineus suntuk membutuhkan sinar syamsu dan sangat rentan terhadap cahaya yang sangat cahang. Jangan lupa tambahkan cendawan nan cukup seyogiannya tumbuh cermin dengan rente nan mekar dengan mulia. Dan detik anak uang bunga sepatu itu berangkat mekar, Anda pasti akan dihibur oleh burung kolibri yang pun sangat menyukai Hibiscus coccineus. Sekiranya kaian ingin tahu cara menanam kembang sepatu bisa liat disini!.


  • Hibiscus Cannabinus

Hibiscus Cannabinus

Di Indonesia tumbuhan ini dikenal dengan sebutan “Yute Jawa” atau “Rami Jawa”. Di Persia, Hibiscus cannabinus berusul keluarga Malvaceae dikenal sebagai “Kenaf”. Jute jawa banyak ditanam oleh pembajak Indonesia. Seratnya banyak digunakan kerjakan membuat rami.

Rente kembang sepatu berdosis besar, soliter, berwarna merah dengan garis tengah atau diameter sekitar 7 sampai 10 cm. Semak ini lazimnya bersemi dengan baik di petak kering dan bunganya mekar di hari tunas alias tadinya waktu menggiurkan dalam kondisi kilauan.


  • Hibiscus Tiliaceus

Hibiscus Tiliaceus

Di kalangan pecinta kembang sepatu, kembang sepatu berpangkal keluarga Mallow ini makin dikenal dengan julukan “kembang sepatu laut” atau “kembang sepatu tepi laut”. Semak ini bisa bertunas 3 sampai 6 cm. Cabang-cabang semak masih muda, sedangkan pucuk dan bunganya ditutupi rambut singkat yang halus.

Kembang sepatu pantai ini lazimnya berwarna kuning pucat dengan inti berwarna merah dan n kepunyaan mayit nan panjang dan plastis. Bentuk bunga besar dengan 5 kelopak yang ekstrem. Sedangkan daunnya berwarna hijau lanjut usia dengan gambar hati.

Baca Juga: 6 Spesies Bunga Aglaonema Lengkap Dengan Kaidah Penanamanya


  • Hibiscus Luna Red

Hibiscus Luna Red

Bunga bunga raya ini yakni tumbuhan perdu nan baplang dan lebat serta mempunyai bunga yang lewat raksasa. Dengan lima pelupuk dan dedaunan hijau akil balig, varietas kembang sepatu abang hibiskus tenar di galengan pecinta tumbuhan dan acap kali menjadi sortiran pertama bakal dekorasi ujana dan dekorasi acara.

Anakan ini tumbuh gemuk di tanah subur dengan kelembapan yang pas. Anakan drastis dan radikal berdiameter enam hingga delapan inci dan layu maupun mati saat hari campah tiba dan kemudian mekar lagi di musim merangsang. Perlu diperhatikan bahwa kerjakan nan ingin merawatnya di taman sebaiknya ditanam dalam jambang atau wadah besar.


  • Mango Liqueur

Mango Liqueur

Hibrida hibrida, atau konvensional dikenal sebagai “minuman gentur mangga”, memiliki bunga yang pesek sepanjang 6 hingga 8 inci dan kelopak rente yang tertumbuk pandangan seperti rente gaek yang bongkar-bangkir.

Pohon yang bisa tumbuh setinggi 7 meter ini kerap unjuk bak dekorasi kolom di programa ijab nikah, pesta, atau programa formal atau non formal lainnya.


  • Exuberance

Exuberance

Rente kembang sepatu yang pelalah disebut dengan istilah “riang” ini memiliki bunga berwarna-warni dengan sintal 17 hingga 22 cm. Suka-suka berbagai macam diversifikasi rona bunga termasuk kuning, oranye, biram, dan jambon.


  • Beach Beauty

Beach Beauty

Anakan keberagaman ini cukup segara, diameternya sekitar 8 inci. Warna bunganya cantik dengan dandan mulai dari asfar keemasan, masif muda hingga jambon permen.

Kembang Sepatu Cantik Pantai nan dapat merecup setakat setinggi 6 meter ini mengandung bunga hibrida (hamba allah yang berasal dari kombinasi dua diversifikasi berbeda) dengan kombinasi warna lumat dan drastis yang dihasilkan dari persimpangan “kedua ayah bunda” merupakan the “kecupan nan dicuri” dan kembang sepatu “Acapulco Gold”.


  • Secret Heart

Secret Heart

Anakan kembang sepatu, nan tersedia dalam versi dua warna yang sani, menakjubkan dan berkarya dengan baik di tanah alkalin. Yang unik merupakan di kilat dingin “Secret Heart” tumbuh dengan bunga berwarna pink di bagian pinggir dan merah menyala di paruh. Warnanya dapat berubah saat mekar di kilap yang bertambah hangat, yaitu biru di bagian dalam dan ahmar muda di babak pinggir.

Rupa-rupa indah rente hibiskus ini diwarisi dari “sang ayah” yaitu “Rocket Red Glare”. Sedangkan patera nan kelihatan luar biasa berasal berpunca ‘ibu’, ‘crème de cacao’.

Baca Juga: 2 Cara Menyelamatkan Bunga Kenanga di Kerumahtanggaan Pot dan Manfaatnya!


  • Champagne

Champagne

Kembang sepatu sampanye mekar dengan bunga tunggal besar berdiameter hingga 20 cm. Bunganya didominasi warna kuning dengan inti bercelup merah samudra. Tanaman ini merupakan hasil persimpangan antara “Muffin Man” dan “Rainbow Christie”.


  • Aphrodite

Aphrodite

Aphrodite sangat naik daun karena bunganya yang besar berwarna fuchsia yang menawan dengan inti asfar cerah. Bunga yang mekar setiap masa di bulan Agustus dengan kaliber 15 hingga 20 cm ini yaitu anak uang hibrida antara ‘Space Oddity’ dan ‘Vin Extraordinaire’.

Baca Sekali lagi: Prinsip Menanam Bunga Anggrek di Pohon dan Perawatannya!


  • Luna Pink Swirl

Luna Pink Swirl

Dengan pohon tahunan yang bisa berpokok kapan saja, Luna Pink Swirl membutuhkan tanah nan lembab dan fertil sebagai media tumbuh. Lazimnya bunganya mekar di penutup musim memberahikan dengan diameter sekitar 20 cm.

Jikalau Sira berencana menyelamatkan bunga cantik ini di taman, Sira harus mewaspadai penyakit jamur yang sering menyerang samun semak. Pasalnya ‘Luna Pink Swirl’ rentan terserang keburukan jamur.


  • Hibiscus Blue River II

Hibiscus Blue River II

Ditanam di radiks sinar matahari dan di kapling yang fertil, bunga ini bisa mekar dengan indah. Tinggi pohon bisa mencapai 4 sampai 5 meter. Daunnya bercelup hijau akil balig, sangat kontras dengan pelupuk putihnya.

Hibiscus Blue River mekar dari medio musim panas sebatas sediakala musim gugur setiap masa. Sayangnya, bunganya tidak berumur panjang karena lain dapat bertahan lebih bersumber sehari.

Baca Lagi: Cara Menanam Rente Plano: Tipe dan Cara Merawatnya!


  • China Rose

China Rose

Mawar cina dikenal sebagai pohon hitam karena kegunaannya sebagai semir sepatu di wilayah tropis. Bunga kembang sepatu ini yaitu semak yang naik daun di Asia. Mereka boleh tumbuh setinggi 4,5 hingga 7,6 meter dan resistan terhadap kirana beku musim cahang.

Sedangkan bunganya yang lazimnya mekar dengan patera tunggal maupun ganda berbentuk bujur telur dengan panjang 7-10 cm. Biasanya bunga China Rose berwarna merah, hanya beberapa varietas berwarna asfar, merah remaja, dan lembayung.


  • Rock Hibiscus

Rock Hibiscus

Anak uang kembang sepatu yang sering disebut ibarat kembang sepatu batu ini memiliki nama latin Hibiscus denudatus dan merupakan tanaman jati Meksiko dan Amerika Serikat dagang. Disebut Kembang Sepatu Batu karena anak uang semak ini terarah pada daerah berbatu dan bisa bertahan di ketinggian lebih berpokok 609 meter.

Daun kembang sepatu ini adv amat rumit, kalaupun gabungan tampak berwarna abu-abu dan berbentuk segitiga. Sedangkan bunganya memiliki berbagai macam warna berangkat semenjak nirmala, ungu tua sebatas abang muda dengan 5 kelopak saban berdiameter 12 cm.

Baca Juga: Cara Mengetanahkan Anakan Angrek Dan Merawat Anakan Angrek Dengan Bermoral!


  • Hibiscus Trionum

Hibiscus Trionum

Anakan bunga sepatu nan dikenal dengan sebutan “Bunga Jam” ini menyandang nama latin Hibiscus trionum dan tingginya bisa mencapai 1,2 meter. Bunga-bunga sani ini, yang rata-rata berwarna krem ​​dan kuning, demap digunakan lakukan mempercantik taman dan keperluan dekoratif.


  • Roselle

Roselle

Bunga yang juga dikenal dengan stempel Indian rosella ini punya bunga individual berwarna asfar dan tidak cak semau bangkai nan menonjol. Kembang sepatu ini ialah semak langgeng ataupun langgeng yang bersemi setinggi 2 hingga 2,5 meter. Daunnya punya tiga sampai lima cekungan dengan tingkatan 7 sampai 15 cm. Bunganya berdiameter 10 cm dan bercat putih sebatas warna lemon.

Baca Juga: Panduan Lengkap Mandu Menanam Bunga Lili Dan Varietas-Jenis Bunga Lili


  • Rose in Sharon

Rose in Sharon
Rose in Sharon

Rose in Sharon ialah segel panggilan Hibiscus syriacus. Bunga raya ini adalah samun yang awet yang mudah bertunas dan mekar panjang dari penghabisan musim menggiurkan hingga medio waktu gugur.

Anakan bunga sepatu ini ditemukan di Korea Selatan. Anak uang-rente sani dalam rona putih, lavender dan ungu dengan panjang kelopak antara 7-15 cm. Pohon tanaman ini bisa mencapai ketinggian 1,5 setakat 4,5 meter dan memiliki daun lonjong dengan gigi tajam dan warna bawah tangan. Pada umumnya anakan kembang sepatu ini mekar dengan sempurna jika dirawat dan dibudidayakan dengan baik. Tentatif itu, bunganya akan terlihat lebih boncel jika dibiarkan bersemi di alam liar.


  • Abelmosk

Abelmosk

Berasal dari India, rente ini memiliki banyak julukan, berangkat dari ‘Musk Mallow’, ‘Kesturi’ hingga ‘Musk Seeds’. Menariknya, di negara asalnya, abelmosk dimanfaatkan makanya warga seputar buat berbagai keperluan, dengan campuran target wewangian musk, campuran kopi (bijinya) dan pucuknya diolah dan dikonsumsi misal lalapan nan lemak.

Dalam dunia kesegaran dan pengobatan, bunga bunga sepatu yang dapat tumbuh setinggi 0,5 – 2 meter ini sering digunakan dalam metode terapi alami homeopati (pengobatan alternatif) lakukan mengobati sistitis gonore dan uretritis.


  • Giant Rose Mallow

Giant Rose Mallow

Anakan kembang sepatu yang mirip dengan Hibiscus moscheutos ini mempunyai patera yang makin lebar, subtil, berwarna tembaga dan tumbuhan nan cukup pangkat. Bunganya didominasi warna merah jambu, biar ada juga nan kalis dengan inti biram tua.

Anakan mallow ros segara dapat bertunas satu demi satu dari medio tahun sensual sampai musim gugur. Bunga cantik ini menyukai kapling yang lembab dengan banyak sinar syamsu.


  • Rose Mallow

Rose Mallow

Rose Mallow adalah anakan hibiskus rupa-rupa dengan logo latin Hibiscus moscheutos. Semak abadi ini bisa tumbuh ekuivalen 7 meter. Warna bunganya didominasi oleh merah muda, yang semakin gelap seiring bertambahnya spirit. Pula dikenal sebagai “anakan rawa mallow laut” ataupun “bunga rawa mawar mallow”, hibiskus ini ditemukan di daerah dengan cuaca dingin dan rata-rata mekar di musim panas.


  • Checkered Hibiscus

Checkered Hibiscus

Daun bunga raya dari famili Malvaceae berwarna hijau tua dan tampak berkilau. Sedangkan warna bunganya adv amat bervariasi, antara tak merah akil balig, merah tua, putih, dan kuning gading. Bunganya memiliki diameter agak-nyana. 10 cm dan kelihatan dulu bagus ketika mekar penuh. Semoga dapat mekar sempurna, kembang sepatu ini membutuhkan tanah kering nan baik.


  • Hibiscus Hawaii

Hibiscus Hawaii

Hibiskus Hawaii terdiri bersumber tujuh jenis hibiskus asli Hawaii. Kelopaknya segara dan kilauan. Jenis kembang sepatu ini merecup dulu cepat dan bertahan cukup lama dibandingkan variasi kembang sepatu lainnya.


  • Hibiscus Sabdariffa

Hibiscus Sabdariffa

Pelalah dijadikan pohon taman karena keindahannya, kembang sepatu ini termasuk keseleo satu spesies kembang sepatu yang paling digemari. Dikenal juga dengan nama kembang sepatu Roselle, bunga ini memiliki varian warna putih, pink muda sampai asfar akil balig dan umumnya bercak abang pada setiap kelopaknya.

Demikian abnormal pembahasan akan halnya


Mengetahui 24 Jenis Kembang Sepatu beserta Bentuk Lengkap!!


mudah-mudahan dengan adanya pembahasan ini boleh meninggi wawasan dan pengetahuan lakukan kita semua, dan kami ucapkan Terima kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga kata sandang lainnya akan halnya:

  • 6 Keberagaman Bunga Aglaonema Lengkap Dengan Cara Penanamanya
  • Cara Mengetanahkan Anak uang Ros Dari Stek serta Mencangkok Bunga Mawar
  • Cara Mengebumikan Bunga Mawar Dalam Pot: Stek Mawar Dengan Kentan dan Menanam Dengan Stek
  • Prinsip Menanam Rente Ros Yang Telah Dipetik Dengan Mudah dan Benar
  • 15 Kaidah Menanam Rente Teratai Serta Perawatannya!