Gambar Menanam Dan Merawat Tanaman Sayuran

Berikut cara berkebun sayuran di rumah dengan lahan seadanya yang mudah untuk diikuti.
Berikut mandu berkebun sayuran di apartemen dengan lahan seadanya yang mudah bakal diikuti. (Foto: iStockphoto/cjp)

Jakarta, CNN Indonesia

Aktivitas

bercocok tanam
tengah menjadi hobi baru sejak pandemi Covid-19 merebak. Masa senggang di apartemen yang berbenda dimanfaatkan untuk menanam aneka jenis sayuran arti menetapi konsumsi makan buletin.

Meski terlihat gampang, nyatanya banyak hal yang harus diperhatikan ketika menghijaukan kebun sayur.

Bagi itu, simak pendirian bertegal


sayuran

di kondominium kiranya tumbuh subur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berkebun tak hanya menjadi pengisi masa senggang dan penghilang stres. Dengan memiliki kebun sayur di pekarangan rumah, boleh jadi solusi bikin mendapatkan sendang pangan yang kerukunan dan bebas dari polusi virus.

Farmer holds in hands wooden box with vegetables produce on the background of the garden. Fresh and organic food.Foto: iStockphoto/Julia_Sudnitskaya
Punya kebun sayur di halaman rumah mungkin solusi untuk mendapatkan mata air pangan yang aman dan higienis

Kendati demikian, merawat kebun sayur di flat kiranya terbantah sani dan segak memaksudkan banyak waktu dan tenaga. Mulai semenjak persiapan hingga pengerjaan.

Berikut cara berhuma sayuran di rumah dengan lahan ala kadarnya yang mudah diterapkan, melansir
Readers Digest.

Banner GIF Tips Merawat Tanaman Hias

1. Beli Peralatan Berkebun via Online

close up young asian woman receiving package box from postman in front of house after check order from internet , delivery transport and online shop conceptFoto: iStockphoto/Chainarong Prasertthai
Tips berbendang untuk pemula adalah membeli peralatan secara online untuk mempermudah membandingkan harga dan kualitas instrumen

Sebelum tiba berbendang sayur di rumah, Kamu perlu menyiapkan perkakas dan alamat yang dibutuhkan. Seperti bibit, pupuk, sarung tangan, gunting tumbuhan.

Kemudian garpu taman, sekop, sapu, pacul, selang air, semprotan air, gerobak, pot, dan rak pohon.

Barang-produk tersebut boleh Anda temui di toko pohon dan toko alat konstruksi.

Buat memencilkan antrean panjang di toko, wanti-wanti semuanya secara online sepatutnya lebih mudah membandingkan dan mendapatkan harga serta kualitas terbaik.


2. Pilih-pilih Melembarkan Pati

Menggunakan sayuran yang bersumber dari bibit unggul maupun spesies unggulan n kepunyaan beragam guna.

Tanaman dari kualitas terbaik dapat bersemi subur meski dengan konservasi yang minim, menghasilkan buah berukuran besar, dan yang terpenting tidak mudah terserang penyakit.

Selain itu, ada tipe sari tanaman sayur untuk pemula yang boleh dicoba. Antara lain lada, selada keriting, berudu, bayam, bok choy, sawi hijau, buncis, kedelai tahapan, tomat, timun.

Tanaman sayur ini cepat tumbuh, proteksi mudah, dan masa penuaian singkat. Memilih tanaman dari jenis ini dahulu sekata lakukan pemula yang minim pengalaman bercocok tanam terutama nan belum pernah menanam terbit spesies sayur-sayuran.

Seiring musim bepergian, Anda dapat mengoptimalkan tipe kebun sayur di rumah dengan menggunung macam sayur tak nan boleh Anda dapatkan berasal teks saingan.

Pergaulan sayur yang beragam bisa menjadikan hari berbendang di flat menjadi makin menyenangkan dan lakukan Dia lebih mahir mengelola kebun sayur di flat.


3. Pilih Lokasi nan Layak Sinar Matahari

Ilustrasi cuaca cerahFoto: Skitterphoto
Cara berkebun sayuran di rumah sepatutnya bertunas subur adalah memastikan tanaman terkena sinar matahari yang cukup

Kaidah berkebun sayuran di flat sebaiknya bersemi makmur adalah memastikan lokasi berkebun cukup mendapatkan sinar rawi.

Hal ini disebabkan pancaran sorot energi lega matahari merupakan sumber energi terdepan bagi pohon tertulis sayur-sayuran lakukan dapat bersemi dengan baik.

Maka itu, rata-rata tanaman bersemi lebih bernas momen mendapatkan sepan kilauan matahari.

Jika memiliki kebun sayur di belakang rumah, pastikan pohon mendapatkan asupan cahaya matahari dengan benar tanpa terhalang benda segala apa pun, misalnya menara penjelas, bagaikan penadah air, atau kanopi bisa mengganggu masuknya sinar syamsu.


4. Gunakan Tanah Bernutrisi

Selain sinar matahari, tanah mampu zat makanan adalah faktor terdahulu guna membentur metabolisme plong sayur.

Kandungan zat makanan lega tanah sama pentingnya dengan energi pada panah matahari. Seyogiannya sayur yang ditanam dapat bertunas dengan baik, pastikan tanah yang digunakan memiliki kandungan organik yang tinggi.

Anda boleh menambahkan pupuk bunga tanah, cendawan kandang, alias lumut gambut kering sebagai sarana tanam.

Alat pencernaan organik pada pupuk pupuk hijau bisa dibuat sendiri dari hasil pembusukan berak-sisa kas dapur. Sementara kawul kandang dapat diperoleh dari kotoran hewan dapat dari kotoran sapi, kerbau, babi, alias ayam.

Kandungan organik yang tinggi pada tanah takhlik persil bertambah ringan, mengalirkan air dengan baik, memudahkan penyiangan, dan memungkinkan akar tunggang bersemi lebih cepat.


5. Gunakan Alat yang Praktis

Seedlings of lettuce with gardening tools outside the potting shedFoto: iStockphoto/AlexRaths
Cara berbendang sayuran di rumah adalah menggunakan radas berkebun yang sederhana agar kegiatan berladang lebih praktis

Berkebun sayuran di rumah tidak perkara mudah terutama kerjakan pemula. Namun, Beliau dapat menyiasatinya dengan menggunakan alat dan perkakas yang tercecer sebaiknya lebih nyaman.

Selain itu, simpan peralatan berkebun dalam satu set peti perkakas dan tempatkan peti tersebut di lokasi nan mudah dijangkau.

Dengan begitu, ketika melihat ada gulma, batang tanaman patah, ataupun suka-suka batang nan perlu diikat, Anda tidak terlazim jauh-jauh mengambil peranti yang dibutuhkan.


6. Mengebumikan Sayur di Botol Tamatan maupun Vas

Berkebun sayuran di rumah lain melulu harus di tanah luas. Malar-malar, rumah saat ini terkendala tanah yang sempit.

Sekiranya pekarangan flat tak sejenis itu luas apalagi tak memiliki ruang melangah setinggi sekali, jangan cemas. Anda masih dapat berkebun dengan menyelamatkan sayur di botol kancah, pot, atau
polybag.

Anda cukup siapkan media tanam yang seperti pot ataupun botol mantan. Setelah diisi benih sayuran, pindahkan semuanya ke lokasi yang teduh.

7. Beri Pupuk

Layaknya bercocok tanam lega galibnya, tanaman sayur pula membutuhkan perawatan mendunia seperti pemberian pupuk.

Sekadar terkadang rabuk ini gelojoh disepelekan karena menguras banyak masa dan tenaga.

Bakal menyiasatinya, belilah ajang serat dengan timer. Perkakas ini memungkinkan Anda bikin mengatur masa perabukan setiap hari.


Dengan begitu, Anda tidak wajib bersisa sering melakukan fertilisasi dan dapat mengerjakan hal lain yang lebih mendesak.


8. Coba Kebun Vertikal

Rows of organic vegetables in black plastic pots on vertical gardenFoto: iStockphoto/chanawin88
Ladang vertikal sederhana setuju bintang sartan mandu tani sayuran di kapling sempit dan membuatnya tertata kemas.

Bagi Ia nan masih di tahap pemula, dianjurkan untuk berkebun di lahan nan tidak berlebih luas dan mulai secara bertahap. Tujuannya agar Anda tidak keteteran saat merawat huma sayur.

Selain itu, kerjakan memecahkan keterbatasan lahan, Anda bisa mengakalinya dengan menyusun polybag ke dalam dinding alias bertingkat untuk menghemat kolom layaknya konsep kebun vertikal (vertical garden/ecowalls).

Tipar vertikal sederhana ini cocok bintang sartan cara berkebun sayuran di lahan sempit dan membuatnya lebih tertata segeh.


Itulah 8 kaidah berkebun sayuran di kondominium. Langkah ini boleh Anda coba agar rutinitas berpatut tanam lebih mudah dan menyenangkan terutama kerjakan pemula.

(nly/fef)



[Gambas:Video CNN]


Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200922110332-277-549305/cara-berkebun-sayuran-di-rumah-berlahan-sempit

Posted by: holymayhem.com