Gambar Macam-macam Tanaman Kebun Sayur Depan Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com –
Sepanjang masa pandemi, banyak manusia menjadikan berkebun sebagai hobi baru di flat. Menanam sayuran di halaman rumah memiliki banyak manfaat, tersurat dapat langsung dipanen dan diolah menjadi hidangan yang sehat dan mak-nyus.

Untuk mengebumikan sayuran di halaman rumah, Anda lain perlu memerlukan kapling yang luas. Anda boleh menanam sayuran di pot, teras flat, alias tambahan pula balkon.

Cak bagi mendapatkan hasil panen terbaik, Anda harus memastikan tegal maupun jambangan Anda menerima delapan jam kilauan matahari bertepatan. Juga, ingatlah bahwa sejumlah pokok kayu menaksir suhu yang berbeda.

Baca sekali lagi: Jangan Dibuang, Ini Cara Mengetanahkan Sekali lagi Tinja Sayuran di Dapur

Dilansir berbunga
The Pioneer Woman, Jumat (16/7/2021), berikut beberapa spesies sayuran yang cocok ditanam di halaman apartemen Anda.

Ilustrasi selada, menanam selada.
PIXABAY/MAXMANN
Ilustrasi selada, menanam selada.

1. Selada

Selada menyukai cahaya yang sejuk dan tumbuh dengan baik bila ditanam dari sperma. Ini juga ialah pilihan tepat untuk ditanam di jambang dan ambang ventilasi karena akarnya cangkat.

Bimbing kiranya tumbuhan kukuh lembab saat benih bersemi, lalu panen saat daunnya panjangnya beberapa dim.

2. Tomat

Ia dapat menanam tomat, nan menaksir sensual dari biji. Cara lainnya, takdirnya Anda ingin, Anda dapat memintal transplantasi.

Baca sekali lagi: 9 Pohon Sayuran yang Membutuhkan Sinar Matahari Serampak

Perhatikan spesies tomat segala nan Anda beli.  Jenis tertentu memiliki buah yang matang internal masa singkat, tingginya akan tetap sekeliling 30 cm sebatas 1,2 meter.

Tomat ceri adalah yang terbaik bikin pemula, dan banyak varietas mentah tetap bagus dan kompak sehingga teladan untuk ditanam dalam wadah.

3. Buncis dan kacang-kacangan

Buncis, pelecok satu sayuran yang termasuk kerumahtanggaan tipe kacang-kacangan, adalah tumbuhan yang sangat fertil. Semakin banyak Anda memanen, maka akan semakin banyak kembali yang dihasilkan oleh tanaman itu.

Menabur mani sedarun di kapling karena transplantasi kebanyakan tidak berhasil. Anda sekali lagi dapat memilih kapri, yang membutuhkan banyak ruang dan teralis bikin menular ke atas, ataupun jenis bin-kodian lainnya yang dapat ditanam di botol.

Baca juga: Sering Dibuang, Kulit Buah dan Sayuran Ini Bisa Menyuburkan Tanaman

4. Sahang

Cabai menyukai binar memberahikan, dan mereka tumbuh dengan baik di tanah, ajang, atau di teras dan dek nan sinar. Transplantasi adalah pilihan yang lebih baik, namun Anda besar perut bisa mengetanahkan cabai mulai sejak biji.

Ilustrasi menanam tanaman herbal di rumah.
SHUTTERSTOCK/ALEXANDER RATHS
Ilustrasi menanam tumbuhan herbal di rumah.

5. Pokok kayu herbal

Apalagi jika Beliau doang n kepunyaan balkon boncel, Anda masih dapat menanam pohon herbal. Lampau menyenangkan bagi menyusup bilang patera untuk sebentar-sebentar bersantap, dan itu jauh lebih murah daripada membeli di toko.

Pohon herbal tumbuh sama baiknya dalam pot atau di tanah.

Anda bisa menanam sebagian besar dari biji, tetapi jikalau Dia bergopoh-gopoh, tumbuhan herbal tidak terlalu mahal untuk dibeli seumpama transplantasi.

Baca juga: Cara Menyelamatkan Sayuran dan Tanaman Herbal di Lahan Terbatas

Lebih baik pula, bilang herbal, seperti daun bawang, sage, dan thyme, dapat tumbuh dalam jangka musim lama.

6. Mentimun

Sebagian besar jenis mentimun adalah pohon merambat yang mengesir semok, jadi Anda memerlukan ruang buat menanamnya.

Anda juga dapat menyisihkan sangkar atau teralis bikin mereka panjat secara vertikal, nan akan memakan lebih cacat ulas di jerambah rumah. Yang terbaik ialah menanam benih serta merta di tanah karena pencangkokan bisa rewel.

Ilustrasi daun kale, menanam kale.
SHUTTERSTOCK/TOMAS VYNIKAL
Ilustrasi daun kale, menanam kale.

7. Kale

Sayuran nan menyehatkan ini habis kuat dan tidak mempedulikan cahaya hambar. Kale paling baik ditanam di tanah di jerambah apartemen, baik terbit mani atau transplantasi.

Baca juga: Berbagai rupa Manfaat Biji kemaluan dan Sayuran misal Mangsa Pembersih Alami

Namun, sekiranya Anda memiliki ulas terbatas, Sira dapat menanamnya dalam pot dan memanennya detik masih cukup umur dan empuk.

8. Terung

Terong yakni pohon sayuran pecinta semok, dan bilang diversifikasi lebih lebat sehingga dapat ditanam di botol maupun bedengan.

Carilah varietas yang menghasilkan terung panjang, semampai, alias justru berbentuk bulat. Nan terbaik yakni menggunakan pencangkokan kecuali Engkau sudah memulainya di dalam kolom sekitar delapan minggu sebelum musim hujan angin berakhir.

9. Bayam

Bayam yaitu pokok kayu sayuran pecinta seri dingin. Jika Beliau tinggal di iklim memberahikan, cari jenis bayam yang resistan panas.

Baca juga: 5 Hal nan Terlazim Diperhatikan Ketika Menanam Sayuran di Jambang

Anda bisa memetik patera yang muda, atau biarkan masak lakukan digunakan sebagai tumis, sup, atau salad.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari berasal Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://cakrawala.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Kabel malah dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/07/16/153100176/9-sayuran-yang-cocok-ditanam-di-halaman-rumah-?page=all

Posted by: holymayhem.com