Contoh Tanaman Hias Jenis Daun

Brilio.net –
Mengoleksi dan bercocok tanaman hias seolah jadi kebiasaan baru bagi masyarakat. Mulai dari masyarakat masyarakat bahkan sampai publik figur pun melirik segala variasi pohon hias. Mereka menganakemaskan mata dengan melihat indahnya tanaman hias sambil bersantai di rumah.

Namun tidak semua orang mempunyai hunian dan tanah luas lho. Lantas bagaimana menata pokok kayu di dalam ruangan kecil supaya lebih terpandang kemas. Terimalah, kamu dapat meletakkan beberapa jambangan tanaman kecil, bisa kembali berkarya mengaryakan media dinding buat memanfaatkan ruang vertikal rumah.



Riuk suatu trik nan boleh beliau coba ialah mengoleksi beragam tanaman hias berdaun mungil. Bukan sekadar batangnya yang kecil, jika daunnya demes, bisa membuat kolom terasa penuh. Jadinya kamu hanya bisa mengoleksi sedikit versi pokok kayu berdaun raksasa deh.

Tertarik buat mengoleksinya? Intip rekomendasi 10 tanaman hias daun boncel, rupawan dan mudah dirawat, sebagai halnya
brilio.sauk-sauk
rangkum berusul bineka sumber pada Kamis (28/1).





1. Akar parsi Fern.

tanaman hias daun kecil © Instagram

foto: Instagram/@justplantaesthetics

Asparagus fern atau pakis asparagus adalah bagian dari keluarga lily (Liliaceae). Tanaman hias patera kecil ini cocok diletakkan di tempat terbuka atau ruang bebas. Contohnya, letakkan di atas rak atau bidang datar, agar pakis asparagus bisa bernapas bertambah lega dan merecup dengan baik.

2. Chinese Money Plant.

tanaman hias daun kecil © Instagram

foto: Instagram/@shelleys.indoor.jungle


Tanaman lucu ini dikenal dengan daunnya yang berbentuk bulat dan cantik. Tanaman ini juga disebut sebagai pokok kayu misionaris. Dikutip terbit proflowers.com, peristiwa ini karena habis ada seorang misionaris Norwegia, Agnar Espergen, membawa tumbuhan ini pulang pada hari 1940-an dan membagikannya kepada khalayak-anak adam yang dicintainya. Kini tanaman hias Chinese Money Plant pula telah tersebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Selain menarik bagi kumpulan, tanaman ini juga mudah diperbanyak lho.

-3. Jade Plant.

tanaman hias daun kecil © Instagram

foto: Instagram/@plantnpots20

Jade Plant maupun tumbuhan giok kerap disebut sebagai tanaman pengarak keberuntungan. Dilansir pecah marthastewart.com, Jade Plant adalah pokok kayu rias sukulen yang populer karena susuk daunnya yang tebal dan lonjong yang mulia dan unik. Tanaman giok bisa hidup bertahun-tahun sejauh diberi perawatan nan tepat. Buat menjaga patera tanaman tunak bagus dan berkilau, seka sesekali untuk memerangi pengumpulan debu. Perawatan yang baik akan membuat patera kukuh berkilau dan meningkatkan kemampuannya dalam menyerap cahaya matahari.

4. Peperomia.

tanaman hias daun kecil © Instagram

foto: Instagram/@jember_plants

Peperomia sering disebut sebagai tumbuhan radiator atau tumbuhan yang bisa tumbuh dengan subur dan mudah dirawat. Tanaman ini akan mudah busuk jika sesak lembap, maka kamu cukup menyiram Peperomia sepekan sekali. Pohon solek ini pada biasanya berukuran 15 hingga 30 cm.

Patera peperomia tumbuh dalam kelompok yang rapat, menjadikannya seleksian sempurna diletakkan di atas rak ataupun meja katai. Daunnya yang lebat bisa membancang air dan membiarkannya bertahan dalam perian hari minus hidrasi. Mereka juga dapat bertahan hidup di bawah cerah fluorescent, tetapi merecup paling baik dengan pendar matahari bukan sekaligus yang cahaya.

5. Suplir.

tanaman hias daun kecil © Instagram





foto: Instagram/@issye.soeyoed

Suplir merupakan pokok kayu paku terkenal untuk penghias outdoor maupun indoor. Tanaman ini bisa membawa kebugaran dan menarik dipandang mata. Bentuk daunnya yang kecil, dapat membentuk interior dan desain flat bertambah minimalis menarik. Nah, agar dapat tumbuh dengan baik, Suplir membutuhkan tempat yang tidak plus kering dan burung udara bersih.

6. Pilea.

tanaman hias daun kecil © Instagram

foto: Instagram/@naverplants

Pilea terkenal dengan sebutan pohon koin berdaun unik. Tumbuhan ini populer ataupun menonjol karena daunnya serta lain sesak rumit dalam perawatannya. Pilea tidak membutuhkan cahaya secara langsung, sira dapat memperlombakan tanaman hias ke arah Timur atau Kidul. Apabila kamu kepingin menaruh Pilea di luar rumah, jauhkan berpunca sinar matahari serempak.

7. English Ivy.

tanaman hias daun kecil © Instagram

foto: Instagram/@aftergreen.garden

Tanaman English Ivy menjadi tumbuhan terbaik yang cocok ditanam di rumah menurut peneliti NASA. Hal tersebut disebabkan karena tanaman ini sangat mudah bagi tumbuh dan beradaptasi. Tak perlu perawatan individual cak bagi memelihara English Ivy. Pokok kayu ini juga kreatif menyerap udara kotor.

8. Baby’s Tears.

tanaman hias daun kecil © Instagram

foto: Instagram/@make_it_even_more_greener

Baby’s Tears (Soleirolia soleirolii) merupakan tanaman tropis menjadi percontoh menarik untuk hiasan gantung dalam ruangan. Nan takhlik tanaman Baby’s Tears begitu spesifik merupakan banyaknya patera kecil, yang mewujudkan tikar rimbun yang menayangkan kesejukan plonco. Meskipun tanaman ini mudah dirawat, Baby’s Tears tunak membutuhkan perhatian rutin agar tetap tumbuh dengan baik. Didik kelembapannya dengan baik, tapi jangan terlalu basah.

9. Dischidia Geri.

tanaman hias daun kecil © Instagram

foto: Instagram/@littleleafco

Tanaman Dischidia Geri merupakan tanaman yang memiliki daun kecil dan batangnya tumbuh terkelepai ke sumber akar sehingga bagus dijadikan tanaman hias sampir. Biasanya tanaman ini dijadikan penghias aliran udara rumah. Dengan perawatannya yang cukup mudah, kamu bisa menjadikan tanaman Dischidia Geri umpama dekorasi kondominium lakukan menyerahkan sekuritas segar dan alami.

10. Purple Oxalis.

tanaman hias daun kecil © Instagram

foto: Instagram/@plantandwander

Purple Oxalis maupun yang sayang disebut tumbuhan kupu-kupu ini semenjak dari Brasil. Tanaman rias ini punya tulangtulangan daun khas menyerupai jentera dan berwarna ungu cetar. Tekstur daunnya subtil, sedangkan bunganya berbentuk mungil. Purple Oxalis kaprikornus riuk suatu saringan ideal ditempatkan di wadah maupun di dalam rubrik.

Menariknya lagi, pohon rias ini dikenal memadai produktif. Pohon ini punya ciri khas dapat menular ke beraneka rupa sebelah. Purple Oxalis juga bersifat labil watak terhadap kirana, membuat dedaunan kecil Purple Oxalis yang berbentuk segitiga ini bisa menudungi seorang pada malam masa.

(brl/reben)

(brl/lin)

Source: https://www.brilio.net/wow/10-jenis-tanaman-hias-daun-kecil-cantik-dan-mudah-dirawat-210127d.html

Posted by: holymayhem.com