Carilah Lima Jenis Tanaman Hias Yang Ada Di Wilayah Sekitarmu

Suara.com –
Ia hobi berkebun dan mengoleksi pohon hias? Kegiatan berkebun pengunci-penutup ini memang kembali menjadi kecenderungan di galangan awam Indonesia.

Sehingga berbagai tanaman hias nan elok pun dipajang di halaman alias di dalam apartemen. Terimalah, sebelum memutuskan bakal menjadi pengoleksi tumbuhan solek, Ia juga teristiadat mencari tahu tipe tanaman hias apa yang sedang populer saat ini.

Dirangkum dari beragam mata air, berikut ini adalah 5 tanaman solek paling terkenal yang teradat Anda ketahui.

1. Tanaman Monstera

Baca Juga:
Penjualan Tumbuhan Solek Meningkat Ditengah Pandemi Covid-19

Tanaman rias masif hutan tropis Amerika Paruh ini memiliki bentuk daun berwarna wilis yang istimewa. Coraknya yang estetik dan unik lewat cocok dijadikan bagaikan pemanis dekorasi privat ruangan. Di Indonesia, tanaman hias ini dijuluki juga dengan nama janda balong dan belakangan ini malah semakin populer. Pertumbuhan Monstera ini juga terbilang, apalagi jenis Monstera deliciosa.

2. Tanaman Begonia

Pohon Begonia termasuk ke privat anak bini dari tanaman berbunga Begoniaceae. Tanaman hias ini tidak sulit dan mudah untuk dirawat.

Begonia juga memiliki warna bunga nan cantik dan cocok bersemi di kewedanan tropis seperti Indonesia. Selain bentuknya yang mulia, rupanya begonia pula disebut n kepunyaan manfaat lain yang tidak terduga. Berkeyakinan atau tidak, konon tumbuhan hias Begonia ini bisa membawa keberuntungan.

3. Kaktus atau Sekulen

Baca Kembali:
6 Tumbuhan Solek yang Sejadi untuk Paesan di Apartemen!

Cara Merawat Kaktus. (Unsplash)
Cara Merawat Kaktus. (Unsplash)

Sukulen yakni tanaman hias yang hemat air, riuk satunya adalah kaktus, yang umumnya memiliki daun baplang dan berdaging bagi menyimpan air.

Kaktus mini dalam pot juga madya kecondongan momen ini, dan memiliki kredit jual tingkatan yang pas laku di pasaran. Selain bentuknya yang partikular, pokok kayu rias ini juga sangat mudah dirawat.

4. Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua (pexels/Fabian Stroobants)
Tumbuhan sanseviera (pexels/Fabian Stroobants)

Pokok kayu tropis yang berpokok mulai sejak Afrika Barat ini pula mudah sekali bertunas. Tanaman rias Lidah Mertua ataupun Sansevieria sekarang juga begitu populer di Indonesia.

Alat perasa mertua protokoler dijadikan seumpama dekorasi dalam ruangan. Selain itu, tanaman hias ini sekali lagi diyakini bisa memberikan banyak manfaat. Mulai dari memulihkan ngilu kepala, hingga sebagai penolak radiasi.

5. Sri Rejeki alias Aglaonema

Tanaman hias Sri Rejeki tertera yang paling diminati masyarakat Indonesia. Sesuai dengan namanya, pohon hias ini dipercaya boleh memasrahkan energi nan aktual dan mendatangkan rejeki.

Selain buat memanjakan alat penglihatan dengan bentuknya yang cakap, tanaman rias Sri Rejeki juga disebut bisa membersihkan udara dan mengurangi polusi.

Itulah 5 tanaman hias minimal populer di Indonesia buat kalian yang hobi becocok tanam.

Kontributor :
Rishna Maulina Pratama

Source: https://www.suara.com/lifestyle/2020/08/31/063928/5-jenis-tanaman-hias-yang-populer-di-indonesia

Posted by: holymayhem.com