Cara Memulai Wa Bisnis Tanpa Menyimpan Nomor

KOMPAS.com
– WhatsApp sekarang telah menjadi aplikasi pesan instan terpopuler di marcapada, termasuk Indonesia. Melalui WhatsApp, pengguna bisa saling mengirim pesan riil teks, susuk, video maupun audio ke sesama konsumen lain.

Dalam menggunakan WhatsApp, nomor telepon pasti menjadi aspek nan paling utama untuk menggunakan WhatsApp. Pengguna enggak akan bisa mengirim wanti-wanti jika tidak mengetahui nomor berpokok orang nan dituju.

Namun semoga dapat tukar berkirim pesan, suka-suka satu syarat lain yang harus dipenuhi. Syaratnya, pengguna harus menggudangkan nomor insan nan ingin dihubungi di kerumahtanggaan buku telepon atau daftar sangkut-paut.

Lantas bisakah kita menugasi WhatsApp meski nomor kontaknya tidak kita simpan di daftar kontak? Ternyata hal itu bisa saja dilakukan lewat sebuah fitur bernama “Click to Chat”.

Dengan fitur ini pengguna bisa memulai chat dengan seseorang tanpa harus menyimpan nomor telepon orang tersebut di kiat telepon ponsel.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Kecenderungan Menghilang, Seperti Apa?

Syaratnya, pengguna tentu belaka harus memaklumi nomor individu yang akan dihubungi. Setelahnya, lampau ikuti langkah-anju berikut, seperti mana dirangkum KompasTekno mulai sejak blog WhatsApp.

Awalan pertama pengguna harus membuka
browser
yang tersedia puas ponsel maupun laptop/PC. Kemudian ketik alamat “https://wa.derita/” minus tanda kutip, diikuti dengan nomor telepon yang dituju.

Nomor yang dimasukkan harus disertai dengan kode negara bak pengganti angka nol (0). Selain itu, pemakai juga tak diperkenankan mengetikkan simbol bukan seperti misalnya tanda berlebih (+).

Makara contohnya yang benar ialah seperti mana ini, tanpa tanda kutip:

  • “https://wa.berpenyakitan/62813123456789”

Jangan memperalat simbol berlebih atau angka nol di bagian depan seperti transendental ini:

  • “https://wa.me/+62813123456789 alias https://wa.derita/0813123456789”

Baca juga: Pendirian Membebastugaskan Notifikasi WhatsApp di Android dan iPhone

Source: https://tekno.kompas.com/read/2021/07/11/10100047/cara-kirim-pesan-whatsapp-tanpa-perlu-save-nomor

Posted by: holymayhem.com