Cara Memulai Bisnis Di Usia 20 Tahun

LINK UMKM –
Banyak nan bilang usia 20-an dianggap sebagai sukma paling produktif berpunca semangat manusia. Tapi sayangnya, masih banyak orang yang membuang kesempatan emas di umur 20-an.

Akan tetapi, kebanyakan anak asuh muda masa ini semata-mata fokus mencari pekerjaan. Ketika lain kunjung mendapatkan tiang penghidupan, mereka hanya akan membuang waktunya sia-sia.

Padahal selain menjadi sida-sida kantoran, di usia produktifmu, kamu boleh menyedang terjun menjadi sendiri pabrikan. Apalagi saat ini ini ada banyak ide bisnis sederhana yang dapat kamu coba di arwah 20-an dengan modal memadai terbatas.

Barang apa cuma ide bisnis momongan muda nan bisa kamu coba di umur 20-an? Ayo simak ulasannya dibawah ini.

1. Pembuatan Label/Marketing Tools
Momongan cukup umur dengan usia 20-an identik dengan teknologi dan daya kreasi, kamu bisa memanfaatkannya sebagai modal usaha. Malah jika ia memiliki pembawaan dan keahlian di bidang desain, kamu bisa membuka layanan jasa pembuatan logo usaha, kemasan barang, desain karcis merek, banner, dan lain sebagainya.

2. Jasa Service Komputer
Engkau dapat memanfaatkan bakatmu kerjakan membantu sosok tidak yang mengalami permasalahan dengan gawai PC atau laptop-nya. Mulailah promosi pecah orang-insan di sekitarmu, misalnya dari teman kost atau teman khotbah sehingga sedikit demi keahlian tersebut akan diakui banyak bani adam.

3. Jual-Beli Gadget
Kebiasaan anak muda yang tidak bisa lepas semenjak gadget ternyata juga bisa dijadikan bagaikan kemungkinan usaha. Tambahan pula jika kamu hobi saling gadget sehingga mengetahui kabar terbaru seputar ponsel pintar tersebut. Sejumlah ide dagang yang bisa dimulai adalah jual beli handphone.

Selain itu, kamu juga dapat membuka jasa layanan update software gadget, jasa servis smartphone, jual aksesoris gadget, dan lain sebagainya.

4. Pernak-Pernik Komikal
Belakangan ini komoditas souvenir alias pancaragam lucu dengan label handmade kembali menggeliat di pasaran. Bahkan, bilang dagangan souvenir limited harus rela antri lama bagi bisa mendapatkannya.

Nah, daripada kamu hanya menghabiskan musim luangmu dengan hal-hal yang terbatas berfaedah, bukan ada salahnya menginjak belajar cara membentuk pernak-pernik handmade.

5. Fashion Blogger
Belakangan ini profesi blogger kembali booming di kalangan anak muda. Jangan dikira menjadi seorang blogger hanya bisa curhat kehidupan mereka sehari-perian tanpa menghasilkan pendapatan.

RZ/MG

Source: https://linkumkm.id/news/detail/11328/5-ide-bisnis-yang-ini-cocok-untuk-anak-muda-umur-20-an

Posted by: holymayhem.com