Cara Bercocok Tanam Buah Naga

Buah naga adalah tumbuhan eksotis yang kini banyak dibudidayakan di Indonesia. Pamrih utamanya tidak lain bagi mendapatkan buahnya. Harga biji pelir naga di pasar lumayan mahal sebab persediaannya masih minus, sedangkan peminatnya sendiri begitu banyak. Rasa biji zakar ini mirip seperti perpaduan antara ketela, semangka, dan stroberi. Umumnya biji kemaluan naga diolah menjadi makanan ringan atau minuman nan ki mengasah.

Anda kali terseret untuk membudidayakan biji pelir naga? Dikenal 3 diversifikasi buah naga menurut warnanya yaitu merah, tahir, dan kuning. Sekiranya dibandingkan biji pelir dragon berwarna putih dan kuning, biji zakar naga abang memiliki pecandu yang lebih banyak. Cita rasa buahnya sih sama saja antara buah ular besar merah, tahir, dan asfar. Mungkin karena buah hantu bumi berwarna berma bertambah meruntun dipandang, maka lebih banyak khalayak yang menyukainya.

Senyatanya tumbuhan biji pelir hantu bumi masih tercantum intern keluarga kaktus-kaktusan. Semata-mata buah dari kaktus dragon ini memang dapat dikonsumsi serta n kepunyaan rasa yang nikmat. Beberapa spesies buah kaktus nan lainnya pun cak semau yang boleh dimakan. Akan hanya, pamornya enggak setenar biji kemaluan naga ini. Karena masih termasuk kaktus, tanaman biji pelir naga boleh dikembangbiakkan dengan mudah. Sira pula boleh menanamnya dengan metode stek batang.

Gawai dan Bahan :

  • Cutting biji pelir hantu bumi
  • Persil kebun
  • Sekam gabah
  • Pasir
  • Cendawan kandang
  • Ayakan
  • Polybag

Anju-langkah :

  1. Cutting biji kemaluan hantu bumi nan kami maksud di sini adalah racikan-irisan buntang biji zakar naga yang bisa digunakan sebagai ekstrak. Potonglah batang tersebut menjadi sejumlah bagian selama 15-20 cm. Gunakan pisau yang tajam dan bersih momen memotongnya.
  2. Takdirnya Engkau belum n kepunyaan tumbuhan buah naga, Ia bisa membeli bibitnya di toko kami yang menetap di www.tokotanaman.com. Kami menyediakan aneka cutting buah naga berbagai versi dengan harga yang murah.
  3. Siapkan kendaraan tanam nan digunakan lakukan menyelamatkan cutting stek buah naga. Anda boleh memakai tanah kebun seumpama sarana utamanya. Jangan pangling bersihkan tanah ini terlebih dahulu dengan mengayaknya memakai saringan.
  4. Petak nan sudah lalu bersih lantas dicampur dengan serabut kandang, sekam padi, dan pasir. Perlu Anda ketahui, buah naga menghendaki media tanam yang bakir tapi tidak berlebih basah. Anda harus membuat media tanam nan porous.
  5. Media tanam yang sudah lalu jadi lantas dimasukkan ke dalam polybag. Gunakan polybag ukuran katai nan biasa dipakai kerjakan keperluan pembibitan. Masukan sarana tanam ke intern polybag ini hingga terisi setengah bagian volumenya.
  6. Tanamkan layon tumbuhan biji pelir dragon ke kerumahtanggaan polybag. Tahan posisinya seharusnya boleh menggermang dengan kabur. Lalu masukkan lagi kendaraan tanam ke polybag sebatas terisi penuh. Ulangi pekerjaan ini hingga seluruh bibit yang Engkau miliki berhasil ditanam.
  7. Polybag-polybag yang berisi konsentrat buah naga lantas dipindahkan ke arena individual penyemaian. Anda terbiasa meletuskan naungan di atasnya agar kondisi palagan tersebut menjadi teduh. Untuk skala kecil, Dia pula dapat meletakkan esensi di teras kondominium.
  8. Rawatlah konsentrat buah naga yang sudah Ia tanam dengan sepenuhnya. Perawatan yang paling kecil penting adalah menyirami pohon secukupnya namun dengan memperhatikan kelembaban media tanam. Anda cukup menyirami setiap 5-7 hari semata-mata.
  9. Dalam kurun waktu 2-3 ahad, setiap cutting buah naga nan Dia tanam akan menumbuhkan batang baru di atasnya. Apabila ditemukan adanya serangan wereng kutu, kerjakan penyemprotan memakai insektisida yang tepat.
  10. Pokok kayu buah ular besar akan tumbuh layak besar sehabis 3 rembulan kemudian. Pohon tersebut sudah n kepunyaan memadai banyak batang. Gerendel tahannya pun sudah kuat. Jadi Anda juga telah bisa memindahkannya ke tegal.

Source: https://blog.tokotanaman.com/cara-stek-batang-tanaman-buah-naga/

Posted by: holymayhem.com