Bagi Pemula Belajar Bisnis Dari Ahlinya

Fimela.com, Jakarta
Sebelum menjalankan komersial tentunya ia mencari banyak pengetahuan sebelumnya. Salah satu tempatnya adalah bertanya kepada ahlinya dan menjadikan mereka bak mentor. Mentor dapat membimbing kita memfokus keberuntungan, dan memberi kita banyak keuntungan. Lalu bagaimana cara mendapatkannya?

Berikut tips mendapatkan mentor yang tepat bakal menjalankan bisnis engkau, yang dirangkum
Fimela,
Minggu (2/8/2020).

1. Jangan ragu cenderung calon mentor

Seorang mentor enggak harus selalu sosok yang makin tua pecah kita, atau seorang CEO populer yang sukses. Mentor sepatutnya ada boleh juga kolega, imbangan, pemimpin, atau anggota keluarga, yang sekiranya sesuai kebutuhan kita, kita tertarik untuk sparing makin jauh padanya, dan kita percaya mereka boleh kondusif meluaskan niaga kita.

Jangan ragu mendekati favorit mentor untuk membuat ikatan mentor dan mentee lebih lumrah. Mungkin bisa mulai dari sosok terdekat, sebagai halnya keluaran superior. Apabila memiliki intensi setolok, kita dapat tanyakan apakah mereka tertarik menjadi mentor. Takdirnya bersedia, maku bangunlah pertalian yang baik dengan mentor.

Di masa kendaraan sosial semakin memudahkan komunikasi seperti saat ini, bahkan kita bisa beradu dan menyapa favorit mentor melangkaui wanti-wanti Instagram maupun LinkedIn. Beliau bisa mengidentifikasi kebutuhan bahkan dulu, dan temukan mentor berbeda, sesuai area kepakaran mereka dan sesuai kebutuhan bisnis dia.

2. Sampaikan keinginan dan kebutuhan dengan jelas

Pastikan bahwa kita mengemukakan secara khas dan jelas tentang ketangkasan atau arahan apa kita inginkan dan butuhkan. Kita juga bisa menampilkan bagaimana pengaplikasiannya besok internal jadwal, misalnya, apakah sesi mentorship melalui panggilan telepon seminggu sekali, atau pertemuan sebulan sekali, alias makin luwes.

Beliau dapat rutin berinteraksi dengan mentornya, sekitar seminggu ataupun 3 tahun sekali untuk ganti kontak melintasi telepon. Mentor kembali pihak yang berinvestasi di kesuksesan kita, maka beliau bisa meminta mentor bukan hanya menjadi semata-mata mentor untuk berbagi saran, tapi juga sebagai investor.

3. Berikan biji lebih kepada mentor

Koalisi antara kita dan mentor bukanlah jalan satu jihat. Bikin hubungan yang lebih menguntungkan dan sukses, kita ibarat mentee perlu sekali lagi memberi ponten lebih pada mentor. Sebab hubungan mentorsip yang baik yaitu bekerja di kedua arah, di mana mentor kita bisa belajar pula tentang ide-ide baru, strategi, dan taktik dari kita, seimbang seperti mana kita belajar dari pengalaman dan kebijaksanaan mereka.

Selain saling sparing, kita sekali lagi bisa memasrahkan nilai lebih lainnya, misalnya kesempatan pada mentor kita bagi memperluas jejaring mereka juga melalui jejaring yang kita miliki, hingga kesempatan berbagi lega peguyuban dan masyarakat.

#changemaker

What’s On Fimela

Source: https://www.fimela.com/lifestyle/read/4316420/sukses-menjalankan-bisnis-dengan-menggali-ilmu-dari-ahlinya

Posted by: holymayhem.com