Anthurium Dan Aglaonema Termasuk Tanaman Hias Jenis

Liputan6.com, Jakarta
Berbagai tipe tumbuhan solek menjadi tren di tahun 2020. Selama pandemi berlanjut, berhuma menjadi aktivitas nan banyak dilakukan. Ini membuat banyak jenis tanaman hias jadi sasaran.

Variasi tanaman hias ini punya susuk, warna, dan keistimewaan masing-masing. Macam tumbuhan yang sedang mode bahkan memiliki harga hingga jutaan rupiah. Tanaman-tumbuhan ini bisa mempercantik dan menghijaukan ki perspektif rumah.

Jenis pokok kayu rias yang sedang tren ini banyak dicari para pencinta pohon. Lain sedikit para penjual jenis tanaman solek ini meraup omset sebatas ratusan juta rupiah. Berikut tipe tanaman hias nan sedang tendensi di tahun 2020, dirangkum Liputan6.com berasal berbagai sumber, Senin(30/11/2020).

Macam tumbuhan hias yang sedang tren

Aglaonema (sumber: Unsplash)

Aglaonema (sumber: Unsplash)

Aglaonema

Aglaonema termasuk diversifikasi pokok kayu hias yang tidak susunan surut penggemarnya. Aglaonema termasuk tumbuhan hias tipe bentul-talasan. Ada banyak jenis aglaonema dengan berbagai ragam corak, rona, dan ukuran. Harga aglaonema pun beragam sesuai dengan jenisnya, mulai dari RP 30 ribu sampai jutaan ringgit.

Monstera Deliciosa (sumber: Unsplash)

Monstera Deliciosa (mata air: Unsplash)

Monstera

Monstera merupakan jenis tanaman hias yang sangat populer di periode 2020. anaman ini kerap menjadi penghijau ruangan dan memberi kesan tropikal yang bugar. Jenisnya nan paling terkenal yaitu janda bolong atau Monstera Obliqua dan Monstera Adansonii. Kedua tanaman monstrea ini bisa dihargai sampai jutaan yen.

Selain tipe janda bolong, tumbuhan monstrea lainnya yang tak kalah hits adalah Monstera Deliciosa yang mudah dikenali dengan daun nan raksasa, tumpul pisau dan berlubang menyerupai kisi. Monstera deliciosa bisa didapat mulai dari hara Rp 50 mili sampai Rp 300 mili.

Jenis tanaman hias yang sedang tren

Alocasia (sumber: Unsplash)

Alocasia (sumber: Unsplash)

Alocasia

Alocasia merupakan jenis tanaman solek tropis yang masih berkerabat dengan aglaonema, talas, dan anthurium. Alocasia terkenal dengan bentuk yang partikular. Ada lebih dari 70 jenia Alocasia. Macam Alocasia yang sekarang semenjana hits adalah Alocasia Pangeran Silver Ular besar.

Macam lainnya sebagaimana Alocasia Melo, Alocasia Wentii, Alocasia Longiloba, Alocasia Micholtziana ‘Frydek’, dan Alocasia Amazonia ‘Polly’ juga banyak dicari para penggemar tanaman rias. Harga alocasia juga memadai terulur menginjak berpunca Rp 25 mili sampai ratusan ribu.

Homalomena (sumber: Unsplash)

Homalomena (sumber: Unsplash)

Homalomena

Homalomena tertulis tumbuhan hias yang juga masih berkeluarga dengan aglaonema dan bentul. Tanaman ini dikenal karena dedaunannya yang besar, berkilau dan perawatan yang nisbi mudah. Daun Homalomena kebanyakan berbentuk hati atau mata cuaca. Inilah membuatnya mendapatkan julukan ratu hati atau tanaman perisai.

Dedaunan yang menggelandang dan rapi umumnya bercelup wilis, tetapi bisa beraneka polah dan sama sekali menampilkan corak merah di bagian pangkal dan selama batang. Homalomena bisa didapatkan mulai dari harga Rp 10 ribu hingga ratusan ribu terjemur pada jenisnya. Jenis Homalomena Variegata sampai-sampai bisa dihargai hingga belasan juta peso.

Jenis tanaman hias yang sedang tendensi

Calathea (sumber: Unsplash)

Calathea (sumber: Unsplash)

Calathea

Calathea dikenal sebagai variasi tanaman rias dengan dengan daun lonjong yang ditandai dengan garis intern pertalian warna yang memesona. Karena garis-garis dan urat tanaman nan menarik perhatian, mereka sering dikenal dengan julukan sama dengan tanaman zebra, tumbuhan merak, atau tanaman bedudak berbisa.

Harga tanaman Calathea beragam sesuai dengan jenisnya. Pohon ini boleh ditemukan dengan garga menginjak dari Rp 20 ribu sampai ratusan ribu ringgit.

Philodendron hati (sumber: Unsplash)

Philodendron lever (sendang: Unsplash)

Philodendron

Philodendron tertulis jenis tanaman hias yang sedang kecenderungan dan dulu mudah dikembangkan. Daun baru berbentuk hati nan mengilap menambahkan sentuhan hijau ke kondominium. Beberapa jenis hilodendron boleh dijadikan pokok kayu rambat dan gantung yag indah. Philodendron bisa ditemukan dengan harga mulai berpunca Rp 15 ribu sampai ratusan ribu.

Jenis pohon solek yang sedang tren

Watermelon Peperomia Plant (Via: boredpanda.com)

Watermelon Peperomia Plant (Via: boredpanda.com)

Peperomia

Peperomia tertulis jenis tanaman hias nan dikenal sebagai tanaman abadi. Tanaman in memiliki daun tumpul tebal dengan tekstur seperti reja. Lebih dari 1.500 keberagaman, dengan varietas nan umum sering ditanam sebagai tanaman hias berkelompok. Harga Peperomia cukup terjangkau berangkat bermula Rp 20 ribu setakat ratusan ribu.

Jenggot Musa (sumber: Unsplash)

Cambang Musa (sumber: Unsplash)

Jenggot Musa

Jenggot Musa atau Spanish moss lagi menjadi pokok kayu yang patut kecenderungan di 2020. Janggut Musa yakni pohon unik dari keluarga bromeliads (Bromeliaceae) yang plong habitatnya bertunas menggantung pada dahan-dahan pohon. Pokok kayu ini dikenal sebagai pohon gantung yang indah. Harga Jenggot Musa pula sepan terjangkau tiba dari RP 20 mili sampai Rp 70 ribu.

Variasi tanaman solek yang semenjana tren

Pilea (sumber: Unsplash)

Pilea (perigi: Unsplash)

Pilea

Pilea atau Chinese Money Plant dikenal dengan daun bulat terpesuk dengan warna hijau mengkilap. Jenis tanaman hias ini termasuk tanaman yang bisa dengan mudah tumbuh di air. Harga pilea pas berbagai rupa start dari Rp 50 ribu sebatas Rp 300 ribu.

Tanaman hoya (sumber: Unsplash)

Tanaman hoya (sendang: Unsplash)

Hoya

Hoya merupakan tumbuhan hias dengan daun lilin dan bunga aromatiknya yang sani. Sungguhpun mereka membutuhkan memadai banyak cahaya lakukan tumbuh subur, hoya adalah pokok kayu langgeng yang lain memerlukan banyak penjagaan. Sebagian samudra tipe hoya dikenal tahan kehilangan. Tipe tanaman solek ini boleh ditemukan dengan harga mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu.

Jenis tanaman solek yang sedang tren

Oxalis Triangularis (Via: boredpanda.com)

Oxalis Triangularis (Via: boredpanda.com)

Oxalis

Oxalis atau calincing merupakan variasi tanaman solek dengan bentuk dan dandan solo. Oxalis memiliki daun mirip dengan sayap kupu-kupu. Tanaman ini pula caruk disebut bunga kupu-kupu. Keseleo satu variasi oxalis, yaitu Oxalis triangularis memiliki daun berwarna ungu nan mulia. Oxalis biasa dibanderol mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 100 mili.

Ilustrasi tanaman lidah mertua. (unsplash.com/@thirdwheelphoto/Putu Elmira)

Ilustrasi tanaman sanseviera. (unsplash.com/@thirdwheelphoto/Putu Elmira)

Sansevieria

Sansevieria atau nan makin dikenal laksana lidah mertua masih menjadi jenis tanaman solek yang terkenal hingga kini. Lidah mertua bisa bertunas di sudut gelap kamar dan tidak akan mudah sunyi. Tanaman lidah mertua hadir dalam beraneka macam lembaga dan dimensi yang berbeda. Harga lidah mertua cukup beragam mulai semenjak Rp 10 ribu sampai jutaan rupiah terampai jenisnya.

Jenis tumbuhan hias yang sedang tendensi

Keladi hias (sumber: Unsplash)

Talas hias (mata air: Unsplash)

Keladi hias

Keladi hias termasuk spesies pohon hias yang tercantum dalam jenis Caladium. Kini keladi hias banyak dicari para pencinta tanaman hias. Tipe yang minimum banyak dicari seperti Caladium Gingerland, Caladium Carolyn Whorton, Caladium Moonlight, Caladium White Christmas, Caladium Freida Hemple, dan masih banyak lagi. Keladi hias punya harga bervariasi mulai terbit Rp 10 mili setakat Rp 100 ribu.

Ilustrasi bambu rejeki (sumber: Unsplash)

Ilustrasi aur rejeki (sumber: Unsplash)

Bambu nasib baik

Bambu kepunyaan, bambu peranakan atau lucky bamboo yaitu jenis bambu hias nan seia jadi dekorasi rubrik. Jenis pohon solek satu ini dipercaya boleh mengangkut keberuntungan. Keberagaman awi ini bisa ditanam di air dengan rayuan hias atau di tanah. Buluh hoki boleh didapat mulai dari harga Rp 30 ribu hingga ratusan ribu.

Source: https://id.berita.yahoo.com/14-jenis-tanaman-hias-yang-073033674.html

Posted by: holymayhem.com