Aglonema Adalah Jenis Tanaman Hias


Durasi Baca 11 – 12 Menit

Selain karena manfaat hiasannya, tanaman solek digemari oleh masyarakat karena merawatnya saja juga bisa bisa menjadi pengobatan tersendiri. Tanaman hias bisa dijadikan salah satu elemen dekorasi rumah. Sepan dengan menambahkan satu tanaman hias di ruangan, suasana rumah mungkin lebih segar dan cerah. Riuk satu jenis tanaman rias yang banyak diminati ialah aglonema. Sudahkah Sira mengenal jenis-varietas aglonema?

Aglaonema adalah tanaman hias daun nan berasal berbunga suku talas-talasan (Araceae). Tanaman ini memiliki akar serabut dengan bangkai tanpa kambium. Matra daun aglaonema termasuk raksasa, dengan bentuk menyirip dan tersusun berusul rengkung pengangkut yang acak.

Sebagian orang percaya bahwa merawat aglaonema bisa membawa rezeki. Itu sebabnya tanaman ini dikenal lagi dengan sebutan sri rejeki. Ada pun yang menjuluki aglaonema dengan sebutan “Ratu Daun”. Diperkirakan ada sekitar 30 spesies aglaonema yang bertaruk menyebar di berbagai negara.

Di asing distrik, tanaman aglaonema dikenal dengan istilah
Chinese Evergreen. Neko-neko aglaonema memiliki corak, warna, gambar dan matra yang farik, tetapi umumnya sama-sepadan menghela sehingga cangap menjadi unggulan tanaman hias.

Aglaonema dapat ditaruh di bagian flat apa pun bagi mempercantik ruangan. Bisa di pangsa keluarga, pangsa bersantap, kamar tidur, bahkan kamar mandi. Hal yang  terpenting adalah Anda tidak lupa untuk merawat aglaonema agar sayang tumbuh subur.

Mengenal ciri-ciri aglaonema

Selama ini Anda kali telah nikah melihat salah satu jenis aglaonema di sekitar apartemen atau di gedung tertentu. Doang, Anda belum sesak mencacat detail keindahannya. Seperti segala apa, sih, ciri-ciri pohon hias ini?


Polling

Bagaimana gaya hidup Anda detik wabah mempengaruhi variasi noda kotor di rok Engkau?

0 Suara miring

  • Akar

Aglaonema termasuk gerombolan tanaman monokotil. Akar sehat aglaonema n kepunyaan warna polos dan berisi, sedangkan akar nan kurang bugar berwarna cokelat.

  • Layon

Jenazah aglaonema umumnya bercat kudrati, baru muda, atau sirah muda. Batangnya terasa panjang hati dan berair. Ukurannya singkat dan terlayang daun.

  • Patera

Bagian daun adalah sentral tarik utama aglaonema. Rencana daun dari jenis-keberagaman aglaonema bervariasi, terjemur spesiesnya. Ada daun yang bentuknya bulat sebagaimana telur dan ada juga yang oval atau berbentuk delta. Meski beraneka macam, warna daun aglaonema umumnya membuat gradasi corak yang menarik dan indah bikin dipandang.

  • Bunga

Anakan aglaonema termasuk ke kerumahtanggaan kelompok anakan majemuk. Bunganya dilapisi oleh seludang bunga atau
spatha
yang berfungsi menggelandang dan menjebak insek.

  • Buah dan angka

Biji kemaluan dan biji aglaonema berbentuk bulat lonjong. Awalnya, buah dan biji aglaonema berwarna hijau kekuningan lalu berubah menjadi sirah. Di dalam buahnya terletak biji yang bisa digunakan untuk pemijahan.

Keberagaman-variasi aglonema

Pasca- mengenal aglaonema, Anda mungkin makara terpincut lakukan memilikinya. Tebak-kira, jenis-spesies aglaonema
apa yang pas untuk menghiasi hunian Anda? Silakan, cari luang barang apa semata-mata macam-macam aglaonema!

  • Aglaonema
    red peacock
    ataupun widuri

Variasi aglaonema ini harganya patut mahal, malar-malar bisa hingga ke harga ratusan juta rial. Ciri khas widuri adalah warna berma sinar di bagian perdua daunnya.

  • Aglaonema widuri salih

Berbeda dengan aglaonema widuri nan berwarna merah cahaya, daun widuri putih didominasi corak putih. Sementara itu, tulang daun dan pinggirannya bercat mentah. Tanaman ini setuju untuk menanami kolom atau menampilkan suasana sepi dan dingin.

  • Aglaonema bidadari

Daun plong aglaonema jenis ini warnanya lebih beragam, mulai mulai sejak kuning, jingga, pink, hingga bau kencur. Pada daunnya terdapat tangkai penopang berwarna merah muda dan ujungnya berwarna calit hijau.

  • Aglaonema gelojoh

Bentuk patera aglaonema yang satu ini menyerupai hati, ialah memeting pada bagian kedua pangkalnya. Itulah kenapa tanaman ini disebut bagaikan aglonema cinta.

  • Aglaonema
    pride of Sumatra

Dari aneh-aneh aglaonema, jenis aglaonema
pride of Sumatera
ini terjadwal yang paling dicari dan berfaedah mahal. Gambar daunnya lonjong dengan nuansa warna abang. Tangkainya berwarna biram taruna disertai apendiks bercak bercelup hijau gelap, sirah, berma akil balig pula. Temporer itu, tulang daunnya bercat merah tua.

  • Aglaonema
    moonlight

Pokok kayu ini termasuk pokok kayu nan dominan nuansa warna merahnya. Rangka daunnya melingkar dan cekung sebagai halnya mangkuk. Coraknya tegas dengan tulang daun bercat merah. Sungguh semarak dan indah!

  • Aglaonema suksom

Kamu perlu menyiapkan dana jutaan rupiah untuk boleh memiliki aglaonema suksom. Tanaman ini memang unik dan cukup berbeda dibandingkan aglaonema jenis lainnya. Daunnya berwarna merah tunu dan polos karena minim akan klorofil. Tumbuhan ini sekata lakukan dijadikan
focal point
pada ruangan di rumah Beliau.

  • Aglaonema
    silver queen

Ciri khas patera aglaonema
silver queen
adalah babak luar daunnya yang berwarna bau kencur tua, padahal tengahnya bercorak perak leukore dengan pelepah bercat bau kencur. Daunnya tebal dan lonjong ekstrem.

  • Aglaonema claudia

Bagi Dia nan kurang demen dengan tanaman berwarna sinar ataupun mencolok, aglaonema claudia dengan daunnya yang berwarna hijau pucat dapat menjadi alternatif. Doang ada sedikit semburat warna merah akil balig sreg fragmen tulang pohon ini.

  • Aglaonema anyamanee

Penyuka pohon hias berdaun lebar tentu akan jebluk caruk pada aglaonema anyamanee. Daun lebarnya terdiri dari tiga warna nan cantik, yaitu hijau, merah, dan putih. Dari tipe-jenis aglaonema yang lain, tumbuhan ini termasuk yang banyak diburu karena keunikannya. Tak heran bila harganya boleh sampai ke jutaan mata uang.

  • Aglaonema harlequin

Dari spesies-variasi aglaonema, jenis harlequin ini cukup unik karena tampilannya dapat menyeimbangkan kondisi nur. Saat kekurangan cahaya, warna tanaman ini akan membidik yunior dengan calit kuning dan urat ahmar cukup umur. Namun, jika aglaonema jenis ini beruntung pencahayaan yang sepan, warnanya akan berubah kaprikornus kuning dan merah akil balig.

  • Aglaonema
    cutlass

Daun aglaonema cutlass berbentuk ekstrem dan strata seperti belati (cutlass). Daunnya berwarna wilis dengan corak tahir kehijauan yang mendandani fragmen tengah daun.

Pokok kayu ini senggang langka karena sepi pemadat. Sekadar, seiring dengan meningkatnya popularitas aglaonema, jenis cutlass masa ini mutakadim bertambah mudah ditemukan kembali.

  • Aglaonema lipstik

Saking banyaknya macam aglaonema, namanya kembali unik-distingtif, lain terkecuali diversifikasi aglaonema lipstik atau dikenal juga dengan nama Siam aurora ini. Daunnya berwarna hijau dihiasi warna sirah menunukan yang mengelilingi pinggir daun, tulang daun, hingga ke ujung batang. Warna merah terang pada daun ini membuatnya diberi nama cat bibir.

  • Aglonema
    red cochin

Cak semau satu lagi saringan aglaonema lakukan Anda yang menggemari pohon berwarna semarak. Daun aglaonema red cochin berwarna merah menyala dengan marginal bercat plonco tua dan kadang disertai bercak yunior bertongkat sendok di permukaannya.

Momen masih muda,
red cochin
akan berwarna yunior seperti aglaonema pada umumnya. Tetapi, seiring perkembangannya, bercak merah akan unjuk terbit paruh petiolus hingga jadinya menutupi rapat persaudaraan seluruh parasan daun.

Cara merawat aglaonema cak agar tumbuh berkecukupan

Salah satu alasan populernya aglaonema sebagai riasan flat ialah perawatannya yang mudah. Aglaonema pula bisa spirit di internal maupun luar ruangan karena tingkat ketabahan cahayanya sangat baik. Justru, aglaonema bisa tetap tumbuh dengan baik di dasar pancaran kirana bohlam neon.

Meski begitu, bukan bermanfaat Beliau boleh mendiamkan aglonema sedemikian itu saja tanpa merawatnya. Bagaimanapun lagi, pokok kayu akan senantiasa subur dan baplang sekiranya diberi perhatian yang memadai. Yuk, ketahui biaya siluman merawat aglaonema di kondominium berikut ini!

  • Media tanam nan pas

Persil pada vas aglaonema terlazim memiliki kelengasan nan tepat. Oleh karena itu, komposisi media tanam harus tepat lagi meski kapling tidak membancang air sesak banyak, cuma tetap lempem.

Ikuti komposisi media tanam berikut:

  • Perbandingan tanah,
    cocopeat, arang, dan kompos adalah 1:1:1 atau 2:1:1

  • Neraca tanah, sekam padi, dan pupuk kandang adalah 1:1:1

  • Perbandingan lahan, soren, dan sekam antah yakni 2:1:1

  • Gemburkan media tanam

Lahan pada kendaraan tanam wajib digemburkan secara rutin. Situasi ini terdepan dilakukan agar tanaman bisa merecup dengan congah dan dapat juga mendorong tumbuhnya akar susu baru. Penggemburan bisa dilakukan sebulan sekali. Sekadar, Kamu harus mencelakakan tanah secara rutin, ya. Kalau ternyata petak terasa mengeras, bisa dipindahkan ke media tanam lain.

  • Hindari dijalari kilauan matahari langsung

Meski boleh diletakkan di mana saja, aglaonema moga lain terkena kilat mentari langsung, seperti misalnya di depan tingkap. Hal ini bagi menjaga aglaonema supaya tumbuh congah dan keindahan daunnya patuh terasuh.

Bila memungkinkan, letakkan aglonema di bawah pohon rindang yang teduh. Kalau ditaruh di dalam ruangan, Engkau bisa menaruh aglonema di wadah yang kilauan, tapi tidak ketularan sorotan binar matahari berbarengan, seperti di samping perputaran udara atau di pojok rubrik.

  • Siram secara berkala

Aglaonema demen kesejukan dan kelembapan. Namun, tak berguna Anda teradat besar perut-cerbak menyiramnya. Saat musim panas, Ia boleh jadi perlu menyiram aglaonema lebih belalah dibandingkan saat tahun hujan abu.

Kalau plus sering disiram, akar dan batang aglaonema bisa busuk. Akibatnya, patera jadi menguning dan layu sehingga kehilangan keindahannya. Layak siram aglonema 2-3 perian sekali hendaknya media tanam terjaga kelembapannya.

  • Rutin diberi kawul

Supaya aglaonema tumbuh berlimpah, Sira dapat memberi pupuk setiap empat bulan sekali atau makin.

  • Bersihkan gulma

Tanaman yang merecup di pot juga bisa ditumbuhi gulma. Hal ini bisa mengganggu kesuburan aglaonema,
lho. Oleh sebab itu, Anda teradat mengecek pertumbuhan gulma secara berkala. Bila terlihat ada gulma bertunas, segera bersihkan, ya! Cabut gulma mencapai akarnya supaya bukan merecup lagi.

  • Pangkas daun yang sudah layu

Seandainya Anda lihat ada patera nan layu, jangan dibiarkan. Rebut dan keluarkan daun biar enggak mengotori tanah. Dengan begitu, ketampanan patera aglaonema yang masih fertil lain terganggu.

  • Lap daun aglonema

Terkadang, debu bisa berdiam di tanaman hias kita. Karena aglaonema n kepunyaan daun yang cukup osean, abuk dapat hinggap pada daun aglaonema. Hal ini boleh menciptakan menjadikan warna daun jadi terlihat berpendar alih-alih cerah cemerlang. Maka itu karena itu, tidak ada salahnya kalau Anda rutin mengelap daun-daun aglaonema sepatutnya keindahannya terjaga.

Banyak sekali permakluman seputar aglaonema nan Anda peroleh di sini. Mulai berpunca jenis-jenis aglaonema, cirinya, hingga cara perawatannya. Jadi, sudah lalu luang aglaonema keberagaman apa yang akan menghiasi hunian Anda?

Source: https://www.cleanipedia.com/id/mengenal-jenis-jenis-aglonema-dan-cara-merawatnya.html

Posted by: holymayhem.com